13

309 50 8
                                    

Keluarga.

Terdiri dari Ayah, Ibu, dan Anak-anak. Tinggal bersama-sama, susah seneng bareng. Dan akhirnya bahagia.

But, itu bukan keluarga gue. Keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu, dan Anak-anaknya. Dulu gue emang pernah ngerasain, tapi masa lalu itu bikin gue sakit hati dan benci yang namanya keluarga.

Gue benci keluarga gue nggak utuh, gue benci orang tua gue pisah, dan gue benci mereka milih buat hidup sendiri sementara anak-anaknya dititipin ke saudara mereka.

"Nih, gue kembaliin semua yang pernah lo kasih," Bongjae dateng sambil membawa kerdus yang gue yakini isinya barang-barang yang pernah gue kasih.

Dan gue benci Bong Jae Hyun. 

Tapi gue masih suka dia, gimana dong? :(

"Ya elah Bongjae, simpen aja. Gue ikhlas kok ngasihnya," 

"Gue Jaehyun," ralatnya sambil mendengus kesal pas gue manggil dia Bongjae.

"Okay, Jaehyun," gue jalan ninggalin dia. Kesel lah, ngapain juga dia balikin barang yang pernah gue kasih?

"Nih, gue nggak mau nerima sampah-sampah ini lagi. Makanya gue balikin, atau gue buang?"

Gue berhenti, balik badan sambil ngepalin tangan gue. Pengen gue tonjok mukanya.

SAMPAH LO BILANG? LO BILANG BUKU DIARY GUE INI SAMPAH? TERUS PERASAAN GUE KE LO SELAMA INI SAMPAH GITU?

"Bong mau lo apa sih? Gue nggak pernah gangguin lo lagi, tapi kenapa lo kayak gini sama gue? Lo jahat, Bong," 

Gue ngambil kerdus itu dari tangan Bongjae dengan paksa, kemudian gue ninggalin Bongjae karena air mata gue udah keluar.

.

Brukk!

Gue emang jalan cepet, gue pengen langsung ke toilet. Tapi sialnya gue ketabrak sama seseorang, kardus yang gue pegang jatuh dan kena kaki gue. Gue buru-buru beresin buku diary gue yang berserakan di lantai. Bagian bawah kerdusnya robek.

Seseorang nepuk pundak gue dari depan, gue emang belom liat siapa orang yang gue tabrak tadi. Pas gue dongakin kepala, yang gue lihat adalah muka Jibeom. 

Jibeom senyum ke gue nggak tau kenapa. Gue mendengus pelan dan lanjut beresin buku diary gue. Iya sekerdus isinya buku diary semua, nggak tau dah ada berapa. Dan isinya semua curhatan gue tentang Bongjae.

Gue membalik bagian bawah kerdusnya, jadi bagian bawah kerdus tadi gue jadiin bagian atasnya.

Dan Jibeom masih berdiri di tempatnya, nggak tau ngapain. Gue berdiri dan berniat ninggal Jibeom, tapi.

Dia megang tangan gue yang buat gue bingung. Jibeom ngambil kerdus itu dari tangan gue, dan dia taruh di lantai. Maksudnya apa coba?

Sekali lagi, tanpa banyak omong dia masih megang pergelangan tangan kanan gue. Dia maju, dan meluk gue.

MELUK GUE.

MANA INI ADA DI KORIDOR.

UNTUNG UDAH JAM PULANG, TAPI MASIH LUMAYAN BANYAK ANAK. 

GUE MALU. GUE TAKUT.

"Beom, lo apa-apaan sih?" Tanya gue ke Jibeom yang masih meluk gue, suara gue sumbang karena masih nangis 

"Lupain brengsek itu, gue siap bantuin lo move on," bisiknya tepat di telinga gue.

.

Gue sampe rumah dianterin Jibeom, Kak Jangjun udah pulang duluan tadi soalnya udah nggak ada kegiatan. Tapi kali ini, Jibeom masuk ke rumah gue. Gue takut dia kena omel Kak Yoon karena mata gue kelihatan banget habis nangis.

"Lo apain adek gue sampe nangis gini?" Tanya Kak Yoon tepat setelah gue buka pintu. 

Kan, bener Jibeom yang kena omel.

"Ca, masuk kamar. Gue mau ngomong sama brengsek ini," suruh Kak Yoon dingin.

"K-kak, yang bikin gue nangis bu-kan dia," kata gue sesenggukan.

"Masuk," titah Kak Yoon. 

Gue milih buat masuk ke kamar tanpa pamit ke Jibeom. 

Setelahnya gue nggak tau apa yang diomongin antara Kak Yoon sama Jibeom. Gue masih di kamar dan ngelanjutin nangis gue yang tertunda.

"Ca, kenapa lagi sih lo?" Kak Jangjun masuk kamar gue tanpa ketok pintu.

***

Jaehyun jahad banget :(( Agak nggak tega, bikin karakter dia sejahat ini :(

10 Juli 2018, 18:55 WIB



Stay (?) - Bong JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang