02

441 66 10
                                    

"Bongjae?"

Reflek gue nyebut nama itu. Gue yakin, yang gue lihat itu nyata. Itu Bongjae. Gue inget, itu senyumnya. Gue inget bentuk mukanya, bentuk matanya. Gue inget semuanya.

"Callysta?" Bongjae kayaknya sama kagetnya kayak gue.

"Bongjae?" Tanya Vania.

"Dia manggil gue pake nama itu, Van," Bongjae nampilin senyumnya. Senyum yang gue kangenin selama 2 tahun ini. Tapi senyumnya bukan buat gue.

"Eng, Ca. Vania ini, eng, dia pacar gue," Dia senyum ke gue. 

Nyess. Nyesek woy. Tanpa jawab omongan si Bongjae, gue langsung pergi gitu aja. Gue pergi ke lorong gudang sekolah di lantai 2. Lah, mana si Jibeom? Kok udah gaada, cepet banget ngilangnya. Ah, bomat. Gue lagi nangis malah nyari si Jibeom.

Gue duduk di depan pintu gudang itu. Lorong itu sepi, gelap juga. Nggak takut sih, gue juga udah biasa kesini. Gue nangis sesenggukan.

Bisa-bisanya dia nyuruh gue nunggu? Bodohnya gue beneran nunggu dia. Harusnya dia nggak nyuruh gue nunggu kalo faktanya dia sendiri  sekarang udah punya. Sia-sia gue nunggu dia. Ngeselin banget sih, gue sampe bingung pengen mbatin apa.

Lah, dia juga kok bisa sekolah disini, padahal dia nggak tau sekolah gue di mana. Oh iya, kan pacarnya sekolah disini. Bego.

Kring!! Kring!!

Bel masuk udah bunyi, tapi gue nggak mau balik ke kelas. Gue nggak mau pelajaran, gue males ke kelas. Gue pengen nenangin diri.

"Eh, ada Callysta," gue kenal suara ini. Gue yang masih dalam kondisi nyembunyiin muka gue sambil nunduk milih buat nggak ngangkat kepala gue.

Bahaya. 

Suara ini, ini suara Joochan. Gue nggak pernah ngomong lagi sama Joochan and Donghyun semenjak naik kelas. Yah, gara-gara apa lagi kalo bukan karena gue sering dijadiin babu.

"Callysta, bantuin kita dong," Donghyun jongkok di depan gue, tapi gue masih nunduk nggak mau ngelihat mereka berdua.

"AWWW!" Teriak gue begitu gue ngerasain rambut gue ditarik kebelakang. Otomatis gue ngangkat kepala gue dan ngelihat Donghyun yang lagi senyum evil ke gue. Joochan yang narik rambut gue.

"Lah, nangis?" Tanya Donghyun sambil ngapus air mata gue. Cih, sok baik.

Joochan ngelepas tangannya dan jongkok di sebelah Donghyun, ngadep gue.

"pel-in lantainya," titah Joochan. 

"Gue bukan babu lo, ogeb," gumam gue.

"What? Lo babu kita, Ca," jawab Donghyun sambil senyum-senyum. Mampus kedengeran.

"Cuma kalo ada Bomin kita baik sama lo. Berhubung Bomin nggak ada, lo kita kasih tugas," Donghyun senyum ke gue. Ngeri.

Pliss, gue nggak mau diganggu. Ngapa sih lo berdua dateng di saat kayak gini? Gue makin nggak mood, mana main narik rambut segala.

"Lo yang dihukum, kenapa juga Callysta yang ngelaksanain? Adek gue bukan babu lo," Aduh, mampus. Ngapain Kak Jangjun pake kesini?

"What? Adek? Seriusan?" Tanya Joochan heboh.

Banyak yang nggak tau emang, kalo gue adeknya salah satu kakel famous di sekolah ini, termasuk mereka.

"Lo berdua pergi, sebelum gue main fisik sama kalian. Jangan ganggu adek gue lagi, kalo gue sampe tau lo berdua ganggu adek gue, mati lo di tangan gue," ancem Kak Jangjun, mereka berdua langsung pergi. 

"Lo ngapain disini Ca? Untung gue lihat lo,"

Gue masih nangis sesenggukan, bukan karena Donghyun sama Joochan tapi karena Bongjae. Karena Bong Jaehyun.

"Lah, lo nangis?" Kak Jangjun langsung meluk gue, gue langsung tumpahin air mata gue ke jasnya. Biarin jasnya basah, Kak Jangjun nggak bakal peduliin masalah itu.

"Terusin nangisnya, Ca. Jangan dipendem. Lo kenapa disini? Lo pasti ada masalah, cerita sama gue. Apa gunanya lo punya kakak tapi lo selalu nyimpen masalah lo sendiri," Kak Jangjun ngusap rambut gue. Gue masih belom berhenti nangis.

"Kak," panggil gue akhirnya setelah sekian menit gue nangis.

"Kenapa Ca?"

"Gue pusing kak, gue pengen pulang," 

***

Teruntuk Donghyun, maafkan aku karena sudah jadiin kamu jahat :(( Maafin aku juga ya, Joochan..

Indonesia, 10 April 2018

00:00 WIB

Publikasi 24 April 2018

19:30 WIB





Stay (?) - Bong JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang