"Apaan nih?" Tanya gue ke Bomin yang tiba-tiba ngasih kertas binder yang udah dilipat jadi kecil.
Bomin cuma ngeliatin gue, tatapannya ga gue pahami. Kemudian cowok itu pergi ke luar kelas.
Gue yang gapaham lalu buka kertas itu. Ternyata itu surat.
Halo, Callysta.
Gue nulis surat ini karena gue bingung. Gue harus gimana bersikap ke lo, gue harus ngapain dengan menghindari lo selama ini.
Maafin gue karena suka buat lo bingung dengan perlakuan gue ke lo akhir-akhir ini. Gue kira dengan gue bersikap 'jahat' ke lo, gue bisa dengan mudah benci ke lo.
Tapi ternyata enggak.
Semakin gue bersikap 'jahat'ke lo, semakin gue khawatir sama lo.
Ca, lo tau kan perasaan lebih gue selama ini ke lo kayak apa? Lo cuma pura-pura ga peka aja, gue tau itu.
Selain itu, gue nulis surat ini karena gue yakin. Kalau gue nembak lo, gue bakal ditolak. Haha iya kan Ca? Nggak apa gue ditolak lewat surat ini, gue terima. Gue juga menyadari kalau saat ini bukan waktu yang tepat buat ngungkapin perasaan gue.
Gue nggak tau, sejak kapan ya, gue bisa suka sama lo? Sejak kelas 10 semester 1 apa 2 kali ya? Gatau dah, gue sampe lupa. Yang jelas, semakin kita deket, perasaan lebih itu semakin besar. Gue sampe takut banget kalo suatu saat ada orang yang lo deket selain gue, gue takut kalo perasaan gue selama ini sia-sia karena lo suka sama orang lain.
Ternyata saat yang gue takuti udah dateng. Dan ternyata, saat yang tidak gue harapkan dateng itu bagian dari masa lalu lo. Ga cuma dari masa lalu lo, seseorang yang awalnya lo takuti karena dia ketua J2D juga ternyata ngedeketin lo.
Gue tau, lo se bucin itu sama Jaehyun. Meskipun gue nggak tau masa lalu kalian berdua gimana. Tapi gue ga terima, kenapa cowok yang lo suka dengan tulus itu selalu buat lo nangis.
Gue juga tau, Jibeom sesuka itu sama lo. Dia baik ke lo, dia lebih bisa mengekspresikan perasaannya ke lo. Sedangkan gue sebaliknya.
Ca, gue pengen nanya sekali aja. Lo mau jadi pacar gue?
Hahaha. Pertanyaan bodoh, gue tau kalo lo bakal nolak. Tapi gue gatahan buat nanyain itu.
Sekarang gue gamau bersikap jahat lagi ke lo. Lo bebas nentuin lo mau sama siapa, Jaehyun atau Jibeom. Yang jelas kalo orang yang lo pilih itu nyakitin lo, gue maju paling depan.
Nggak, ralat. Ga cuma orang yang lo pilih. Tapi semua orang yang nyakitin lo, gue akan berusaha maju buat ngelindungin dan ngehindarin lo dari mereka. Meskipun gue ditolak, gue bakal tetep mgelakuin itu.
Lo bisa jadiin gue pelarian Ca, kalo-kalo cowok pilihan lo itu buat lo ga nyaman. Lo juga bisa cerita apa pun ke gue, gue siap jadi pendengar lo.
Gaapa lo nolak perasaan gue, tapi lo tetep bersikap kayak kita biasanya.
Thanks udah mau baca surat ga jelas ini.
Bomin
Bomin sok tau. Gue bahkan ga tau kalo dia suka sama gue.
"Ca, lo nangis?" Tanya Jibeom yang sekarang lagi ada di depan gue.
Entah kapan kelas sepi, tinggal gue sama Jibeom.
Gue hapus air mata yang netes setelah baca surat dari Bomin. Terus gue senyum ke Jibeom.
"Gue duluan,"
⚫⚪⚫
Beberapa part lagi end ya, wehehe. Maaf kalian yang udah nungguin cerita ini update, tapi ga update2 😥
Surabaya, 26 Mei 2020
05:22 WIB