04

404 63 7
                                    

"Ca, sorry," gue lagi makan di kantin bareng Bomin. Eh, ada Bongjae.

"Ngapain lo minta maaf?" Tanya gue sambil makan bakso gue, Bomin diem aja.

"Gue ngerasa bersalah, Ca. Gue nggak bisa nepatin janji yang dulu kita buat." Bongjae megang pundak kanan gue, tapi gue nggak peduli. Fokus sama bakso gue.

"Ya terus? Udah deh Bong, jangan muncul lagi dihadepan gue,"

"Tapi maafin gue Ca,"

"Gabisa, Bong. Gue udah terlanjur sakit. Sana pergi," usir gue ke Bongjae. Bomin ngelihatin gue bingung keknya.

Bongjae masih berdiri di tempatnya, ia ngelepasin pegangannya dari pundak gue.

"Lo pengen gue kayak gimana, biar lo bisa maafin gue?"

Gue berdiri, Bomin dongakin kepalanya ngelihat gue sama Bongjae.

"Harusnya lo ngerti gimana perasaan gue yang udah nunggu lo 2 tahun,"

"Maksud lo?" Ngeselin banget sih nih orang, masih sempetnya nanya maksudnya apa disaat gue berusaha nahan emosi.

"Gue pengen lo putus, puas?!" Gue bisikin di telinga Bongjae, terus pergi ninggalin Bongjae sama Bomin.

Gue pengen nenangin diri gue. Gue pun mutusin pergi ke lorong gudang seperti biasanya. Bomin nggak bakal ngejar gue kok, karena dia ngerti yang gue butuhin kalo kondisi gue kayak sekarang, gue pengen sendiri.

Sampe di lorong, gue duduk sambil nyenderin badan gue ke dinding. Nggak, gue capek nangis. Gue nggak mau nangis gara-gara dia lagi.

Ekspetasi gue hancur. Gue pengen banget kalo ketemu Bongjae, gue bisa meluk dia, gue bisa ajakin dia wisata kuliner, gue pengen ngelakuin kegiatan bareng Bongjae kayak dulu. Tapi faktanya, boro-boro meluk. Dianya aja udah punya cewek, apa iya gue harus ngehancurin hubungan mereka biar putus? Apa perlu gue jadi orang ketiga dalam hubungan Bongjae sama Vania?

Huh, kesel banget gue sama Bongjae. Saking keselnya gue sampe nangis lagi, pliss gue nggak pengen nangis gara-gara cowok dusta kayak Bongjae.

"Pundak gue kosong, nggak ada yang nyenderin. Kalo lo mau nyenderin kepala lo di pundak gue boeh, kok,"

Eh anj, astaghfirullah. Kaget gue. Tiba-tiba ada orang yang duduk disamping gue.

Gue noleh kearah suara itu. Lah, Jibeom?

"Ngapain lo di sini?" Tanya gue sambil jaga jarak.

"Tenang, gue bukan Joochan atau Donghyun kok, sini. Gue tau lo lagi sedih," Jibeom narik lengan gue agar gue lebih deket sama dia. Dia nyenderin kepala gue dipundaknya.

"Apaan sih Beom," gue berusaha nge jauhin kepala gue tapi tangannya nahan.

"Tenangin pikiran lo, gue tunggu,"

Gue milih buat diem dan nggak ngerubah posisi gue.

Tapi, tunggu deh. Sejak kapan Jibeom care kayak gini? Dulu aja, meskipun dia ngerti kalo Donghyun sama Joochan sering ganggu gue, dia bomat. 

"Lo tau,.." Jibeom nggantungin kata-katanya.

"Gak,"

"Ishh, gue baru masih ngasih tau. Dengerin dulu,"

"Hmm,"

"Gue juga pernah ngerasain kayak lo kok. Gue pas SMP korban bullying, Lo mah masih mending, cuma disuruh ini itu sama mereka berdua. Lah gue, hidup gue diatur. Setiap hari duit gue untuk beli jajan buat orang yang nyuruh gue, kalo gue nggak punya duit mereka bakal main fisik ke gue. Lo mah enak, kalo punya masalah lo masih punya kakak lo. Lo punya Bomin. Lah gue, mau lari ke siapa gue kalo punya masalah? Di sekolah gue nggak punya temen samsek, di rumah gue nggak punya siapa-siapa. Gue anak tunggal, ortu gue sibuk bolak-balik luar negeri ninggalin gue sendiri. Mereka cuma ngasih uang ke gue sebanyak-banyak buat bikin gue bahagia. Faktanya enggak," 

Gue ngerasain badan Jibeom geter. Lah, nih anak nangis? Kok malah jadi dia yang nangis sih? Katanya  mau nunggu gue tenang, dia malah bikin gue nggak tenang.

"Seenggaknya lo lebih enak, sekarang lo punya banyak temen. Lo famous, lo ganteng, cewek pada ngantri sama lo. Gue, semua anak di sekolah ini tau gue, bukan karena gue famous kayak lo yang jago olahraga, gue terkenal karena gue babu Donghyun sama Joochan. Lo harusnya bersyukur karena penderitaan lo cuma selese sampe lo lulus SMP. Gue udah dari SMP diperlakuin kayak gini, kakak gue nggak tau gue digituin, gue cuma punya satu temen,"

"Di hari kelulusan dia bilang kalo bakal ke Amerika, dia bilang kalo dia udah balik dia bakalan jadiin gue pacarnya. Cih, tapi dia dusta. Dia balik dengan status nggak jomblo lagi. Dia nyuruh gue buat nunggu, tapi dia,.." 

Astaga, napa juga gue cerita ke sohibnya Donghyun sama Joochan sih? 

"Dia kenapa?"

"Nggak jadi, gue jadi curhat sama lo," gue ngerubah poisisi jadi senderan ke dinding. 

Jibeom cuma ngangguk ngangguk. Diem. Dia nggak ngomong lagi, suasananya jadi krik krik.

"Jibeom," panggil gue.

"Apa?" 

"Yang tadi gue ceritain, lo jangan cerita ke siapa-siapa ya. Cuma lo yang tau,"

Jibeom senyum. 

"Oke,"

"Astaghfirullah, pantesan bangku kalian kosong pas pelajaran saya. Ternyata lagi mojok berduaan! Ngapain kalian disini? Bukannya belajar, malah pacaran,"

***

Indonesia, 10 April 2018

16:42 WIB

Guys, part Bongjae masih sedikit yaaa~

24 Mei 2018, 16:59 WIB







Stay (?) - Bong JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang