1 ½ tahun kemudian.. (?)
Gue berangkat school bareng sama Kak Jangjun naik motor. Iyalah, mau bareng sama siapa lagi kalo bukan sama dia. Kalo dulu gue berangkat selalu bareng Bongjae, kecuali kalo Bongjae sakit gue baru bareng sama Kak Jangjun.
Jadi keinget Bongjae. Gimana kabarnya ya? Dia gue kirim pesan lewat fb nggak pernah di read, gue kirim sms juga kayaknya dia ganti nomor. Dulu kita kalo chat belom ada yang namanya line sama whats app. Eh atau gue yang gatau ya? Kan gue emang ndeso banget masalah hape. Iyalah, dulu jaman SMP gue mana punya hape. Pasti kalo butuh sesuatu pinjem hapenya Kak Jangjun. Dia beli hape sendiri, pake uang tabungannya. Kalo gue mah, jangankan beli hape, nabung aja kagak pernah :)
Sampe di sekolah, gue sama Kak Jangjun pisah karena kelas gue sama dia beda arah. Gue di deket taman, sedangkan kelas dia ada di lantai 3.
Bombomin : Ca, gue sakit :( Ntar pulsek ke rumah gue ya, bawain bakso, ehehe
Gue baru aja duduk dan buka hape, ternyata ada notif dari Bomin. Lah, dia sakit. Gue sendirian dong. Mampus, gue.
Callystakii : Yah Bomin kok sakit? Iya entar gue bawain baksonya
Gue nutup hape terus langsung naruh kepala di atas meja. Gue mendadak males karena ga ada Bomin.
.
Jam istirahat, gue mager mau ke kantin. Tapi gue laper. Ya udah gue mutusin buat ke kantin. Sendirian. Iyalah, mau sama siapa lagi, Bomin nggak ada.
Gue beli siomay sama es teh. Terus gue duduk di bangku kantin paling pojok sendirian. Gue makan deh tuh siomay.
"Callysta," panggil seseorang yang nggak gue kenalin suaranya. Gue mah nggak peduli, males nyari sumber suaranya. Fokus aja sama siomay.
"Callysta," suara tadi makin deket, dan gue ngerasa ada seseorang yang berdiri samping gue. Gue noleh dan ngedongakin kepala.
Jibeom?
Gue ngerutin kening gue. Bingung. Tuh anak kenal gue? Jibeom ini ketua geng J2D. Anggotanya ada dia, Joochan sama Donghyun. Geng famous karena isinya anak ganteng semua. Tapi otak mereka padet, nggak bisa encer.
Gue sering banget jadi bahan bullyan Donghyun sama Joochan. Mulai dari dia nyiram gue pake air teh, bangku gue dikasih permen karet bekas entah punya siapa. Mereka yang nempelin ke kursi gue, gue lihat mereka, dan jebakan mereka pun failed. Mereka juga nyuruh gue piket 3 kali dalam seminggu, Senin jadwal piket gue, Rabu piketnya Joochan, sama Kamis piketnya Donghyun. Dan, gue selalu nurut sama mereka.
Itu dulu sih pas gue kelas 10. Sekarang gue udah kelas 11, hamdalah gue nggak sekelas lagi sama mreka berdua. Tapi gue sekarang sekelas sama Jibeom, tapi bomatlah. Dia kagak pernah bully gue. Dan sekarang juga gue udah gapernah diganggu lagi sama Donghyun Joochan karena ada Bomin di samping gue kali ya.
Jangan tanya kenapa Kak Jangjun nggak bantu gue. Masalahnya gue sendiri nggak pernah cerita sama Kak Jangjun, gue diem aja kalo udah masalah gini. Udah biasa juga dari SMP, tapi semenjak gue kenal sama Bongjae nggak ada lagi bully-bullyan. Sama kayak gue sekarang, karena ada Bomin.
"Ca, gue duduk sini ya," Jibeom naruh mangkok pangsitnya, tanpa nunggu jawaban dari gue dia langsung duduk dan makan. Gue yang udah selese makan dan es teh udah gue habisin langsung berdiri dan niat ninggalin Jibeom.
"Ca, kok pergi sih?" Protes Jibeom yang liat gue berdiri.
"Emang lo ada perlu apa sama gue?" Tanya gue datar.
"Temenin gue makan, ehe," Jibeom senyum terus lanjutin makannya.
"Emang temen lo ke mana?" Gue akhirnya duduk dan nemenin Jibeom makan.
"Gue lagi ngambek sama mereka," jawabnya sambil nyeruput kuah pangsitnya.
"Eh, Jibeom. Tumben lo nggak bareng Donghyun sama Joochan?" Tanya cewek yang gue ketahui namanya Vania, temen gue. Tapi gue nggak kenal sama dia.
"Serah gue elah, bukan urusan lo,"
"Elah, santai woii. Gue duduk sini ya," Tanpa nunggu jawaban Vania duduk disebelah Jibeom.
"Lo Callysta kan?" Gue ngangguk.
"Lah, lo lagi pdkt sama cewek ini, beom?" Tanya Vania ke Jibeom.
"Lo bacot banget sih Van," jawab Jibeom kasar.
"Yaelah, gitu doang pake nge gas. Kan nggak biasanya lo makan sama cewek,"
"Ayo balik Ca," ajak Jibeom. Dih, gue kenal Jibeom aja kagak, SKSD banget dia.
"Jaehyun, sini," gue yang mau berdiri kaget denger nama itu. Lah, kok gue baru tau ada anak namanya Jaehyun disini? Oh iya, gue kan nggak terlalu kenal sama temen-temen gue disini.
Jadi inget Bongjae. Nggak mungkin juga Bongjae disini, kan masih di Amerika. Gue akhirnya mutusin ngikut Jibeom, ntah kenapa gue jadi ngikut dibelakang tuh cowok.
"Van, antri banget sumpah. Demi batagor doang gue rela antri,"
Lah, ini mah gue kenal banget sama suaranya. Masa iya sih, tapi gue yakin suaranya barusan suara Bongjae.
"Makasih, Jaehyun sayang,"
Gue balikin badan dan ngedapeti pemandangan yang bikin gue syokk.
"Bongjae,"
***
Indonesia, 9 April 2018
23:18 WIB
Publikasi 14 April 2018
16:50 WIB