Gue lagi nge rangkum tugas Biologi yang dikasih Pak El tadi. Lumayan cepet sih, ini aja udah hampir selesai. Jibeom yang nge rangkumin, gue yang nyatet ulang di kertas folio. Pegel sumpah, risih juga. Gimana nggak risih, sejak gue dateng tadi sampe sekarang gue diawasi sama Kak Yoon.
Iya, gue ngerjain di rumah. Nggak jadi ngerjain ke perpus. Tadi gue ijin ke Kak Yoon, dan dia nyuruh gue sama Jibeom ngerjain di rumah dan diawasi Kak Yoon. Alay banget kan Kak Yoon.
Ting Nong!
Eh, bel rumah gue bunyi, selamat lah. Gue liat Kak Yoon berdiri dari singgahsananya. Dan pergi buat bukain pintu.
"Ca, Kakak lo gini banget sih," gerutu Jibeom sambil ngasih stabilo kuning di buku biologinya, gue cuma gelenging kepala.
"Oh iya ini kak mama masakin soto tadi," samar-samar gue denger suara Bongjae yang makin keras.
"Ca, Jaehyun nih," kata Kak Yoon.
Gue sama Jibeom noleh bareng. Bedanya gue kaget dan Jibeom kek santai aja. Iyalah kaget, gue nggak ngomong ke Kakak-kakak gue kalau Bongjae udah balik dan sekarang sekolah di sekolah yang sama.
Bongjae senyum terus ngelambain tangannya canggung dan dia duduk di sofa sebelah gue.
"Ca, besok jalan-jalan yuk, ke taman bungkul," ajak Bongjae sambil meluk lengan kiri gue.
"Gue ada urusan, Bong," jawab gue sambil nulis rangkuman.
Jibeom diem aja.
Kak Yoon dateng dan duduk di depan Bongjae.
"Gimana sekolah lo di Amrik?" Kak Jangjun tiba-tiba nongol sambil bawa keripik.
"Ya, gitu. Sama aja sih kek sekolah disini, cuma beda bahasa doang," jawabnya yang kemudian menyeruput jus jambu punya gue dengan seenaknya.
Ciuman secara ngak langsung. Iuhhh.
Pengennya secara langsung. Wkwkwk, g.
"Ca, siapa itu? Keknya gue pernah liat tuh anak di kelas," tanya Bongjae sambil nunjuk ke arah Jibeom.
"Santai dong, nggak usah nunjuk-nunjuk gitu," kata Jibeom yang nggak terima Bongjae nunjuk-nunjuk dirinya.
"Kenapa sih," sahut Bongjae pelan sambil nurunin telunjuknya.
Ahh bomat gue pengen nyelesein biologi hari ini juga. Tinggal lima lembar sih, lumayan. Tinggal.
10 menit setelah gue nyuekin pembicaraan antara Bongjae, Kak Jangjun sama Kak Yoon (?)
"Ca, beneran nggak bisa besok?" Tanya Bongjae yang tangannya dari tadi masih setia ngelingkar di lengan kiri gue.
"Diem lo Bong,"
"Kasih kepastian kek,"
Kak Jangjun balik ke kamar sambil mainin ponselnya, sedangkan Kak Yoon baru aja nerima telpon. Jadilah gue, Bongjae, sama Jibeom disini.
"Ke taman bungkul sama pacar lo sana. Ngapain ngajak gue? Dasar nggak tau diri. Udah punya cewek masih aja nempel sama gue!" Bentak gue. Jibeom cuma ngeliatin. Bongjae yang kaget gue bentak, secara refleks ngelepas pelukan di lengan gue.
"Ca, kok lo jahat sih sama gue? Niat gue kan baik, pengen kita akur kayak dulu."
"Ya tapi gue yang sakit hati deket sama lo mulu Bong, lo pikir move on gampang?" Gue makin kesel nih sama Bongjae.
"Tau ah Ca, gue pulang," Bongjae ngambil kunci motornya dan cabut.
"Hhh, ini gue yang salah atau gimana sih?"
"Udah, ini lanjut lain hari aja. Udah mau maghrib, gue mau pulang dulu,"
"Loh kok udahan?"
"Gue mau keluar habis maghrib," jawab Jibeom sambil senyum. Duhh maniss.
"Eumm, Beom. Omongan gue sama Bongjae, eum.. Lupain aja ya," Jibeom ngangguk pelan sambil ngerapiin bukunya dan masukin ke dalem tas.
"Ca, gue pulang ya,"
***
Indonesia, 25 Juni 2018
06:08 WIB
INI BONGJAE GANTENG BANGET YA ALLAH, MAKIN MAINLY DIAAA... TAMBAH SAYANG DEHH