Part 12

16.1K 1.4K 52
                                    

WARN! Carefull with typo(s)!!!!
*
*
*

   
   
   
    
   
    
   
     
    
      
      
    
  

Jimin pagi ini hanya diam saja. Yang mana itu membuat Taehyung merasa bingung dan aneh.
   
    
"H-hei, chim. Apa.. apa kau marah denganku soal kemarin? Kalau itu, aku minta maaf."
    
     
Jimin menoleh pada Taehyung kemudian kembali fokus pada pandangan di depannya. Cafetaria kampus lumayan ramai, mata Jimin memperhatikan sekitarnya tapi tatapannya sulit diartikan. Entah itu kosong?  Hampa? Bingung?
   
   
"Lupakan saja." Ujar Jimin datar.
   
    
Taehyung menatap Jimin cemberut. Ia memilih diam karena Jimin yang enggan bercerita. Nanti saja kalau Jimin ingin bercerita. Pikir Taehyung.
    
      
  
     
Jimin menatap tanpa minat pemandangan orang-orang yang belalu lalang melewati pintu cafetaria kampus. Ingatannya melayang kembali ke malam tadi.
   
   
    
   
[Flashback]
 
   
Jimin memandang Jungkook bingung. Apa maksudnya obat tadi yang menjadi penopang hidup bocah itu? Membual sekali.
   
    
Jungkook menangkap raut wajah ragu, meremehkan juga aneh dari Jimin. Senyum tipis tertarik di kedua sudut bibir Jungkook.
   
    
    
"Jangan percaya padaku, hyung. Anggap saja aku ini memanglah sedang membual, seperti yang hyung-nim semua percaya. Aku memang seorang pembual."
   
    
   
Jimin berdecak kesal. Apa-apaan itu? Jadi ia hanya dipermainkan?
   
    
"Aku tak suka dipermainkan, Jeon!"
   
    
   
Jungkook bimbang.
   
   
Apa yang harus ia katakan lagi?
   
    
Yang tadi itu sudah 25% dari kejujurannya.
   
    
   
"Hyung boleh menganggap itu tadi obat maag saja. Jangan terlalu dipikirkan, hyung." Jungkook menyunggingkan senyum.
   
    
   
"Dan sudah kubilang, jangan membodohiku!"
   
     
  
Senyum Jungkook luntur. Ia menggigit bibir bagian dalamnya. Apa yang harus ia lakukan sekarang?
  
    
Mengapa Jimin menjadi keras kepala dan sangat ingin tahu tentang apa yang tidak berurusan dengannya? Terlebih ini tentang Jungkook sendiri.
    
     
   
"Bukankah aku sudah bertanya pada hyung sebelumnya? Percaya atau tidak itu ada pada hyung sendiri. Setidaknya aku sudah jujur. Aku mengatakan anggaplah aku membual agar apa yang hyung pikirkan itu terealisasikan." Jungkook menyunggingkan senyum.
   
    
  
Dan Jimin malah tertegun sekarang.
   
   
   
Jujur?
   
   
  
Maksudnya bagian yang obat itu adalah penopang hidupnya?
   
   
   
Bagian yang itu?
   
    
    
Jungkook mau ia percaya?
   
   
    
Itu serius?
   
    
    
Percaya tidak percaya itu pilihannya.
   
    
    
Jadi bagian mana yang harus Jimin percaya?
   
   
    
Bagian obat yang adalah penopang hidup bocah itu. Atau
    
    
    
bagian anggaplah bocah itu sedang membual seperti yang dirinya sendiri pikir tadi?
   
    
    
    
   
Jimin ingin sekali percaya pada opsi kedua miliknya.
   
   
    
Tapi secara realistis otaknya mengatakan jika bocah itu memang sedang tidak membual. Bocah itu jujur.
   
     
Jungkook sama sekali tak menunjukan tanda-tanda jika ia sedang mengada-ngada atau semacamnya tadi.
  
    
  
Oh ayolah Kim Jimin. Kau itu nantinya akan jadi dokter psikologi. Bagian seperti ini saja kau sulit menentukan pilihan.
   
   
    
"Sial! Aku tak mengerti!" Umpat Jimin sambil mengacak surainya. Ia menatap Jungkook kesal.
   
   
   
"Jangan bermain kata denganku! Katakan dengan jelas dan mudah kupahami, Jeon Sialan!" Oke, itu terlalu kasar. Tapi biarlah. Jimin benar-benar sakit kepala jadinya.
   
    
Jungkook terkejut sebenarnya tapi ia sekarang malah dibuat bimbang kembali.
   
   
Mengatakannya dengan jelas agar mudah Jimin pahami?
   
    
Bagimana caranya?
   
    
Jungkook masih belum berani jujur sepenuhnya.
   
    
Tidakkah Jimin mengerti kegelisahan dirinya?
   
    
Tidak. Jimin pasti mengerti dan memang, pemuda itu mengerti jika Jungkook sedang gelisah sekarang. Tapi tak tahu apa yang membuat bocah itu gelisah.
   
   
   
"Tidakkah hyung berpikir ini sangat aneh ketika hyung peduli apa yang menjadi urusanku?"
     
    
    
Jimin kembali tertegun.
    
    
    
Ini memang benar-benar aneh dan gila jika ia peduli pada apa yang bukan menjadi urusannya. Terlebih bersangkutan dengan Jungkook.
    
    
    
"Cih! Terbuktilah jika kau memang tak menginginkan kepedulian kami. Munafik sekali." Cemooh Jimin sinis.
    
    
Jungkook terkejut bukan main kali ini.
   
    
Tidak. Bukan begitu maksud dirinya.
   
   
"A-aniya.. Bu-bukan seperti itu maksudku, hyung. Aku hanya.. hanya terkejut saja hyung peduli sesuatu tentangku." Jungkook tersenyum menatap Jimin.
   
    
    
   
Dada Jimin terasa seperti dihantam sesuatu yang tak kasat mata melihat tatapan dan senyum Jungkook.
    
     
     
Tatapan itu dan senyumnya menggambarkan dengan jelas kesedihan dan kerapuhan yang bercampur rasa haru dan senang dengan sangat jelas di mata Jimin.
    
    
    
    
Kenapa saat mendengar langsung dari orang yang dibenci ini rasanya ia seperti seorang pejahat kelas kakap?
    
    
Sebegitu jahatkah dirinya seperti yang dikatakan Jungkook?
    
    
Apa benar selama ini ia memang seperti itu? Benarkah ia baru sekarang peduli? Apa benar dirinya baru saja peduli?
    
    
      
        
Tak tahu diri sekali dirimu Kim Jimin.
    
    
Kau memang sama sekali tak pernah peduli bahkan melihat kearah Jungkook.
   
    
Kepahitan telah menutupi hatimu itu.
   
    
Menanamkan keyakinan jika Jungkook-lah yang membunuh ibu kalian.
   
    
Bahwa kematian ibumu disebabkan oleh kehadiran seorang Jeon Jungkook.
   
    
Menyalahkan seorang anak kecil berumur lima belas tahun adalah penyebab hilangnya kasih sayang ibumu.
   
    
Penyebab jika keluargamu tidaklah sehangat dulu saat Jeon Jungkook belum hadir.
    
    
Kalian semua menatapnya seperti itu.
    
    
Kalian tak pernah mencoba sedikit saja melihat dari sisi seorang Jeon Jungkook.
    
    
Apa yang Jungkook rasakan?
    
    
Bukankah Jungkook lebih dulu merasakan apa itu kehilangan?
    
    
Bukankah anak itu sangat kuat?
    
    
Menghadapi dan bertahan dengan kalian yang tiap saat menatapnya dengan pandangan menghakimi dan rasa benci yang sangat dalam?
    
    
    
Apakah Jungkook pernah menangis karena itu?
   
Seperti saat mereka kehilangan sang malaikat penuh kasih dengan senyum hangat nan sejuk seperti angin musim semi dan seindah deburan ombak di pantai, sang ibu?
    
    
   
Jimin, ah tidak, kalian semua tak pernah bahkan tak sudi memikirkan hal-hal semacam itu.
    
    
    
   
Tapi saat ini
   
    
Jimin ingin menangis melihat Jungkook menatapnya seperti itu.
   
    
Ingin menangis saat ia baru menyadari betapa jahatnya dirinya.
   
    
Ingin menangis karena rasa benci di hatinya tak juga luntur saat ia telah sadar bahwa selama ini pastilah Jungkook yang lebih sakit.
   
   
   
   
"J-Jimin-hyung? W-wae?? A-apa aku membuat hyung sangat marah?? Maafkan aku jika begitu, tapi kumohon jangan menangis, hyung."
   
   
    
Eh?
   
    
   
Jimin mengerjap lalu menyentuh pipinya.
  
   
Basah.
   
   
Dirinya menangis?
   
    
Tapi kenapa?
   
   
   
Jimin mengusap kasar matanya juga bagian wajahnya yang basah oleh air matanya.
   
   
"Tidak. Lupakan. Mataku hanya terlalu kering." Balas Jimin cepat. "Tidur sana!" Setelah mengatakan itu, Jimin memejamkan mata mengambil posisi nyaman untuk ia tidur.
   
   
Jungkook sendiri hanya mengangguk menurut kemudian ikut mengambil posisi tidur dan akhirnya terlelap dengan cepat.
     
      
Namun sebelum Jungkook tertidur lelap, ia sempat mengatakan dengan suara pelan,
    
   
"Kumohon lupakan saja. Aku tidak apa-apa."
   
   
    
Dan Jimin mendengar itu. Ia belum tidur hanya memejamkan mata. Dirinya tak yakin dengan apa maksud Jungkook itu. Tapi, Jimin yakin jika yang Jungkook maksud itu tentang dirinya yang ingin tahu soal obat tadi.
   
   
  
Tak lama kemudian Namjoon masuk ke kamar rawat dengan raut wajah lelah. Di belakangnya, paman Han menyusul.
   
   
Namjoon terkejut mendapati Jimin ternyata masih bertahan disini bahkan sedang tidur. Tumben tidak minta pulang.
   
   
  
[Flashback Off]
  
   
   
  
"Chim! Oi!"
   
   
"Hah? Apa?"
   
   
Taehyung mengerut bingung, "Kau ini kenapa? Kupanggil dari tadi malah melamun. Apa yang sedang kau pikirkan sebenarnya?"
    
    
Jimin menguap ㅡpura-puraㅡ "Tidak ada. Hanya mengantuk saja." Matanya natap Taehyung dengan pandangan ia buat seolah-olah sayu, "Ada apa memangnya?"
   
   
Taehyung menggidikan bahu tak peduli, "Aku hanya ingin bilang sebentar lagi mata kulihmu yang selanjutnya akan dimulai, bukan?"
   
   
Jimin melirik pada jam tangannya, "Ah ya kau benar. Sebaiknya aku ke kelas sekarang. Kau masih ada kuliah?" Tanyanya pada Taehyung.
    
    
Taehyung menggeleng, "Jam kuliahku hari ini hanya pagi saja."
   
    
Jimin berdiri sebari merapikan pakaiannya, "Pergilah kerumah sakit. Jaga Jungkook. Kau menyebalkan kemarin."
     
    
Setelah mengatakan itu, Jimin pergi meninggalkan Taehyung yang sekarang kepalanya penuh dengan tanda tanya.
   
   
Ada apa dengan Jimin?
   
   
Kok tumben sekali?
      
   
Jadi Jimin masih marah padanya soal kemarin?
   
   
Katanya tidak. Dasar Jimin plin-plan. Tidak konsisten.
  
   
Omong-omong, tak biasanya Jimin peduli siapa yang harusnya menjaga Jungkook?
   
    
Apa Jimin mengalami amnesia dadakan?
   
    
Sepertinya iya. Nanti Jimin akan ia bawa ke dokter kalau begitu.
   
    
"Hai, Taehyung-ssi."
    
    
Taehyung menyudahi pemikiran-pemikiran diotaknya saat ada yang menyapa dirinya. Ia mendongak dan mendapati seorang gadis dengan tubuh yang bisa dibilang good looking.
    
    
"Ee.. Kau siapa?"
    
     
"Ah ya, perkenalkan, aku Lalisa dari fakultas ekonomi. Apa aku boleh duduk di sini?" Gadis yang dilihat baik-baik itu mulai beranjak dewasa yang mengaku bernama Lisa menunjuk kursi di hadapan Taehyung.
    
    
"Oh? Tentu. Duduklah." Taehyung mempersilakan Lisa duduk.
   
    
"Terimakasih."
    
   
"Ya, sama-sama." Taehyung memberikan senyum terbaiknya sebagai balasan.
    
   
Lisa menopang dagunya di telapak tangan dengan siku yang menumpu meja. "Ternyata benar jika kau pria yang baik. Kukira itu hanya rumor saja jika Kim Taehyung anak fakultas seni teater itu tampan dan sangat baik." Lisa tersenyum manis pada Taehyung.
    
     
Sedang Taehyung, ia menggaruk tengkuknya canggung dan tersenyum kaku. "A-ah benarkah? Rumor apa itu, ha..ha.."
    
     
"Kau lucu, Taehyung-ssi."
       
     
"H-hei, sudahlah. Jangan menggodaku."
    
    
Lisa tertawa melihat Taehyung yang canggung dan malu.
    
   
"Baik, baik. Aku ingin bertanya. Apa tadi yang duduk bersamamu itu Kim Jimin? Dari fakultas psikologi? Di temanmu?"
   
   
   
"Ya, benar. Itu dia, tapi Jimin itu saudara kembarku. Tidak mirip ya?"
       
    
"Oh? Benarkah? Wah aku tidak tahu itu. Ya, kalian berbeda sekali."
    
   
"Yeah, setidaknya bukan kau orang pertama yang mengatakan itu."
    
   
"Oh ya, apa Jimin-ssi punya kekasih?"
   
   
Alis Taehyung terangkat sebelah, ia menyelidiki raut wajah dan tatapan Lisa. Kemudian tatapan Taehyung datar.
   
   
"Tidak."
    
   
"Benarkah? Sungguh? Apa Taehyung-ssi mau membantukuㅡ"
    
    
"Ah! Maaf, Lisa. Aku harus pergi ke rumah sakit untuk menjaga saudaraku. Lain kali saja ya? Bye." Setelahnya Taehyung langsung pergi.
   
    
   
Tertarik dengan Jimin, tapi mendekati dirinya hanya untuk minta bantuan. Dia kira dirinya ini biro jodoh apa?
   
    


  
    
Taehyung akhirnya memilih pergi ke rumah sakit selain ia memang mengatakan akan pergi kesana sebagai alasan menghindar dari gadis bernama Lisa itu, sang ayah juga mengirimnya pesan agar ke rumah sakit karena Siwon tau jadwal kuliah Taehyung hari ini.
    
     
    
Begitu sampai di rumah sakit, Taehyung mendapati Mingyu sedang bersenda gurau bersama Jungkook di kamar rawat Jungkook.
    
    
"Hei, ini masih pagi. Kenapa sudah disini? Kau bolos sekolah, huh?" Tanya Taehyung sambil membuka jaketnya.
     
     
Mingyu membungkuk kecil pada Taehyung lalu menggeleng, "Hari ini para guru ada rapat, jadi kami di pulangkan."
    
    
Taehyung hanya ber'oh' singkat sebagai tanggapan.
    
    
"Dimana paman Han?" Tanya Taehyung lagi setelah tak melihat keberadaan pria paruh baya itu disana, entah pada Mingyu atau Jungkook ia bertanya.
    
    
Tapi Mingyu memilih diam.
    
    
"Paman Han sedang keluar membeli makanan, hyung. Aku lapar, hehe." Jawab Jungkook yang diakhiri cengiran lebar.
   
    
Taehyung mengacuhkan jawaban Jungkook. Memilih duduk bersantai di sofa kemudian mendengarkan lagu melalui earphone yang terhubung ke ponselnya.
     
    
Mingyu mengusap lengan Jungkook seolah mengatakan "Sabarlah, kawan." dan Jungkook membalas "tak apa"
    
    
Tak lama kemudian paman Han kembali. Pria paruh baya itu membungkuk sopan pada mereka yang ada di dalam kamar rawat, termasuk pada Taehyung yang baru datang.
    
     
Jungkook bergumam senang saat melihat makanannya telah datang. Paman Han membantu menyiapkannya.
    
     
"Hei, Kook. Kau setelah ini benar-benar harus mengejar materi. Aku tak bisa menjelaskan semua yang aku dapat disekolah. Yeah, aku bukan guru. Aku berharap kau paham dengan semua catatan milikku." Ujar Mingyu sambil memperhatikan Jungkook yang baru akan memakan makanannya.
    
    
Jungkook menatap Mingyu lalu memberikan senyum lebarnya, "Tenang saja. Aku pasti bisa mengejar materi yang tertinggal. Catatanmu lengkap dan aku berterimakasih untuk itu."
    
    
Mingyu mengangguk dan Jungkook mulai memakan makanannya.
   
    
  
Cklek~
    
     
      
Semua mata tertuju pada arah pintu kamar.
    
     
   
"Jimin?! Ada yang kau lakukan di sini? Bukanya kau masih ada kelas? Kau bolos??" Pertanyaan beruntun dari Taehyung membuat Jimin merotasikan mata.
     
    
Mingyu membungkuk sopan pada kakak Jungkook yang satu ini dan Jimin mengangguk sekali.
    
     
"Dosennya tidak hadir jadi aku pulang saja." Jawab Jimin sambil melepas jaketnya seperti yang dilakukan Taehyung saat baru datang tadi.
     
     
Mata Jimin melihat Jungkook bersama makan yang dibeli dari luar.
    
     
    
"Apa itu? Makanan luar? Makan siang akan diantar sebentar lagi, kenapa beli makanan luar? Bukankah kau tidak boleh makan dari makanan luar dulu? Paman Han, kenapa paman beli?"
       
       
    
Semuanya terdiam.
    
     
"Maafkan saya, tuan Jimin." Ucap paman Han sopan sekaligus membungkuk.
    
    
   
"A..aa.. Ini.. Ini bukan salah paman Han, hyung. Ini salahku. Aku yang mintaㅡ"
    
    
"Hei, Jim." Taehyung memotong kalimat Jungkook. Keningnya berkerut dalam menatap Jimin.
   
    
   
"Hei, kau aneh hari ini. Kau sadar itu?"
     
     
Jimin sedikit tersentak saat baru sadar dengan apa yang ia bicarakan tadi.
    
   
    
"A-apa?" Gumam Jimin bertanya pada diri sendiri, "L-lupakan saja. Aku pulang. Hanya mampir saja." Jimin memasang kembali jaketnya dan pergi dari kamar rawat Jungkook.
     
    
Meninggalkan Taehyung yang ngeblank dan Mingyu yang menatap pintu di mana Jimin baru saja keluar tadi dengan ekspresi seolah mengatakan "Apa yang terjadi?"
     
    


     
       
Jimin menggerutu sepanjang jalan menuju rumah.
    
    
Apa yang ia pikirkan sebenarnya hari ini?
    
    
Dirinya baru saja peduli pada Jeon Jungkook? Yang benar saja?!
    
  
Untuk apa dirinya repot-repot mempedulikan anak itu?
    
    
Kim Jimin, sepertinya kau butuh istirahat.
    
    
   


    
    
   
"Padahal sore ini sudah boleh pulang oleh dokter. Makanya tadi beli makanan di luar, dokter juga tak melarang lagi." ㅡJK
         
     
     
     
     

ToBeContinued
   
    
    
      
    
     
Bersambung kemaren minta di kick, jadi si TBC yg bersedia menggantikan.
     
     
    
     
MAAF CHAPTER INI PENDEK!🙏🙏🙇🙇🙇
    
  
    

And then, keep VOMMENT😘

Hurt (Story Of Jungkook)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang