Ignorance
.
.
.
Earlene Azalia Emery
Siang itu adalah awal segalanya di mulai. Waktu dimana gue mengajak salah satu cowok tampan untuk menjalin hubungan tanpa perasaan. Hubungan sunyi ini sangat terlihat biasa bagi gue dan dia. Tapi terlihat romantis bagi mereka yang tidak begitu mengenal kita. Gue selalu merasa menjadi salah satu cewek terjahat di sini karena udah ngelakuin ini semua. Alodie udah nyuruh gue buat gak ngelanjutin hubugan ini lagi dan lupain kata kata yang pernah dia hasut ke gue. Tapi gue bukan tipe cewek yang ngerjain sesuatu setengah setengah. Tapi sikap gue yang kayak gini malah kedengaran jahat.
Gue selalu membayangkan akhirnya nanti. Entah akan di akhiri dengan sebuah tangisan, peyesalan atau bahkan sikap acuh.
"Rael, lo kebiasaan deh kalau lagi nyetir udah kayak lagi nyetir gak bawa penumpang". Kita sekarang lagi di mobil rael menuju ke arah rumah gue. Dan sejak pertama kali gue di antar sama cowok yang ada di sebelah gue, gue gak pernah tuh ngedenger dia basa basi sama gue.
"Gue lagi fokus nyetir, gak usah ajak ngobrol gue. Nyalain aja lagunya". Gue cuma bisa membalas dengan decakkan dan menghadap ke arah jendela menatap jalan. Kok belakangan ini gue sensitive banget ya sama rael?
Saya mencium bau bau tanda datang bulan yang akan menghampiri saya. Duh jadi ngereceh sendiri. Ini gara gara bunda suka nonton antepe dari pagi sampe malem dan menguasai remot tv. Suaminya sendiri aja di suruh kerja dan anaknya di suruh main. Kalau malam udah dateng biasanya, gue sama ayah di suruh langsung tidur abis selesai makan malam. Rasanya pengen ngilangin channel itu dari tv. Kalau ayah sih pernah ngejek bunda kalau dia bakalan beli tv yang lebih canggih dan bunda gak boleh make tv itu.
Mengingat keluarga gue yang penuh kerecehan ini gue jadi ketawa sendiri.
"Len? Lo gak gila kan?". Sebuah suara kembali membuat mood gue buruk. Gue melirik sekilas.
"Gak usah ajak gue ngomong lo".
"Ya, tapi jangan tiba tiba jadi gila cuma karena gak di ajak ngobrol len".
"Biarin aja. Gue udah sabar banget tau gak sama sikap lo yang acuh kayak gini selama hampir 2 tahun".
"Kenapa gak putusin gue aja kalau kesabaran lo udah gak ada?Gue gak keberatan kok". Balasnya tanpa menatap gue. Gue terdiam.
Kalau bukan karena ucapan alodie, gue gak akan ngelakuin hal ini rael. Rasanya gue pengen teriak kayak gitu tepat di samping telinganya.
Gue lebih memilih untuk mengacuhkan rael dan kembali menatap jalan melalui jendela.
"Mau mampir dulu gak nih? ". Untuk yang pertama kalinya dia ngajak gue basa basi.
"Kemana? ".
"Ke tempat pembuangan, siapa tau lo mau ke rumah lama lo".
Dih.
"Rael! Itu mah lo, gue pernah ngeliat lo di sana". Bentak gue. Masa iya, cewek cantik kayak gue pernah tinggal di tempat pembuangan.
"Boong itu dosa loh len".
"Mending lo diem".
"Tadi di suruh ngomong, sekarang di suruh diem. Lama lama gue buang lo ke tempat pembuangan beneran nih".
Rael itu orang nya gak banyak omong, tapi sekalinya ngomong rasanya pengen banget buang dia ke rawa rawa. Posisi rael di deket gue itu serba salah. Karena gue seorang cewek yang gak menyukai ke sunyian, gue selalu ngajak rael ngobrol setiap saat walaupun respon dia cuma ngangguk atau terkadang dia cuma jawab 'hmmm' , 'ya' , 'oh yaudah' dan jawaban singkat lainnya. Dan setiap rael ngomong panjang, pasti gue selalu nyuruh dia buat diem. Ya karena obrolan panjang dia tuh cuma bikin gue kesel dan sama sekali gak ada faedahnya.