13 ; Dav

15 3 0
                                    

Ignorance

.

.

.

Adinata Davie Orlando

Gimana pun, kalau hati udah milih, emang susah ya buat nolak.

Halo, davie disini bahkan gak bisa buat nurutin keinginan hati karena satu hal yang bagi dia gak bisa buat di turutin.

Mata bahkan udah gue suruh buat berpaling, tapi dengan jahatnya, hati menyuruh mata itu untuk terus menatapnya.

Melihat sosok cewek yang lagi fokus mendengarkan penjelasan dari bu maya- guru kimia gue yang terkenal dengan sikapnya yang ramah namun tegas.

"Davie! Dalam proses pengolahan alumunium terdapat dua kali proses, proses apa aja itu". Panggilan terhoror yang pernah ada.

Semua yang ada di kelas sontak membuat gue menjadi pusat perhatian.

Cewek itu, juga menatap gue. Gue sekilas membalas tatapannya.

" Pemurnian bauksit dan peleburan alumina". Jawab gue dengan yakin.

Bahkan rey sama rael mukanya udah kaget banget ngeliat gue yang bisa jawab pertanyaan mendadak itu.

Gue sekilas ngeliat cewek itu tersenyum.

"Apa tujuan permurnian bauksit". Bu maya nanya lagi.

"Untuk memperoleh alumina murni".

Gini gini, gue masih suka baca buku pelajaran kalau di rumah lagi gak ngapa ngapain. Apalagi sekarang gue udah kelas 12.

Jadi gue gak setolol yang orang pikir, gue juga gak sepinter orang yang baru aja diliat. Otak gue masih otaknya orang normal.

"Gila lo dav, bisa jawab pertanyaan itu. Padahal daritadi lo ngelamun kan?". Itu rael dengan hebohnya. Untung udah istirahat. Jadi kelas gak rame rame banget.

"Gue ke rumah lo ah nanti malem".

"Gak. Terakhir kali lo ke rumah gue, gelas punya nyokap gue pecah dan gue yang di marahi. Pas gue bilang itu lo, nyokap gue berhenti ngomel. Bingung gue, gue anak kandungnya apa bukan sih". Tolak gue dengan muka kesel pas inget hari itu lagi.

"Lagian lo ngapain ke rumah davie?'. Tanya rael.

"Siapa tau nyokapnya punya resep biar otak jadi pinter dalem semalam".

"Gak ada yang instan rey, gue belajar semalem. Bukan karena mantra".

Gue denger suara tepuk tangan dari mereka berdua.

Gimana gue jadi profesor nanti?

Mungkin tangan mereka udah lepas saking keras nya ngasih tepuk tangan buat gue, saking semangatnya, saking hebohnya, saking bangganya mereka sama gue, sama kegilaan gue, sama sesuatu yang gak mungkin ada di diri gue. Gue pengen nulis pake capslock biar makin waw kedegerannya.

"Waw dav, tapi bener kata temen lo. Lo bener bener gila bisa jawab pertanyaan itu. Gila yang gue maksud disini bukan sebuah penyakit kegilaan. Asal lo tau ya, gue dari tadi merhatiin lo ngelamun".

Alodie tiba tiba datang gabung sama kita. Rey sama rael juga bingung sama kehadirannya, apalagi gue.

Kita saling tatap.

Bingung, harus jawab apa.

"Kok pada diem?".

Kata dia sambil natap kita satu persatu.

Ignorance Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang