14 ; Alo

2 2 0
                                    

Ignorance

.

.

.


Felcia Alodie Yura

"Alodie! ". Gue perlahan menoleh ke arah suara. Memperlihatkan sosok manusia yang lagi ngangkat sebelah tangannya menandakan kalau dia yang baru aja manggil gue.

Gue diem di posisi gue, menunggu dia yang lagi lari kecil ke arah gue dengan senyuman yang udah lama gak gue liat.

Gue mendongakkan kepala gue menatap mata dia.

Satu hal yang bikin gue males buat ngomong sama dia,

Dia tinggi,

Mengharuskan kepala gue buat mendongak selama beberapa menit. Dan itu ngebuat gue berasa gak punya leher.

"Kenapa? Bukannya lo udah gak nganggep gue ada? ". Cetus gue.

Dia tetep dengan cengirannya.

"Kemaren kenapa lo nangis? ". Dia mengacuhkan apa yang gue tanya dan memberi pertanyaan lain untuk gue.

Kenapa gue nangis? Gue gak tau.

Gue cuma pengen nangis.

Gue berusaha untuk mencari jawaban atas pertanyaan yang sederhana itu. Kenapa sih? Kenapa gue nangis ya?

"Die? ". Panggil dia.

"Hmm... ". Gue masih dengan posisi mencari jawaban atas pertanyaan yang dia beri.

"Ya udah. Lo mau kemana? ". Tanya dia, mengganti topik.

Bingung, bener bener bingung. Dia bilang, di saat gue nyuruh dia buat gak ngikutin gue setiap detik itu berarti gue nyuruh dia buat ngehilang dari dunia gue. Tapi kenapa kayaknya hari ini dia kembali jadi davie yang dulu?

"Gue cuma nanya, gak akan ngikutin lo setiap detik kayak dulu lagi". Dia kembali bersuara setelah gak mendengar jawaban dari gue. Padahal gue diem bukan karena hal itu. Dan ternyata dia menjadi davie yang baru lagi, bukan yang kayak dulu.

"Pulang". Singkat gue.

"Bareng earlene? ".

Gue menghela nafas. Ngeledek banget nih tiang. Earlene kan sekarang selalu pulang bareng rael.

Sempet khawatir sih pas rael bersikap seolah posesif banget sama earlene. Gue harap, rael tetap menjadi rael yang gak peduli sama earlene kayak dulu. Ini salah gue juga karena pernah ngomong kayak gitu ke earlene sementara gue tau earlene itu kayak gimana.

Gue yang pernah terluka mengharuskan mereka ikut terluka.

"Gak usah di jawab, gak masalah". Suara itu kembali menyadarkan gue. Baru sadar, ternyata dari tadi gue ngelamun.

"Ha? Gue pulang sendiri. Kenapa? Lo mau nganterin gue? ".

"Ah enggak". Jawab dia yakin.

Davie disini seolah lagi menjaga sikapnya banget di hadapan gue. Gak kayak dulu yang seenaknya narik gue ke motornya dan nganterin gue pulang. Yang biasanya banyak tingkah jadi kalem kayak gini. Gue merasa ini aneh.

Dia kenapa sih?

Tiba tiba bikin orang risih, tiba tiba ngelawak, tiba tiba jadi cuek, tiba tiba serius, tiba tiba minta maaf. Asalkan jangan tiba tiba jatuh cinta aja.

Apaan sih, cinta cintaan. Masih kecil juga.

Gue ketawa kecil ketika membayangkan anak generasi gue yang terlalu over banget sama yang namanya begituan.

Ignorance Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang