EMPAT

62 20 0
                                    

Aku melongo dengan kedatangan Arga di depan kelasku. Ini pertama kalinya Arga mencari sye di kelas, biasanya arga selalu meminta sye bertemu di kantin ataupun lapangan sekolah.

"Loh arga? Tumben nih" sye menyapa arga sambil berjalan ke dalam kelas diikuti oleh arga.

"Haha ga ada iseng mampir aja" jawab arga. Lalu arga memberikan sebuah tiket nonton untuk sye. Sye melihat tiket tersebut lalu mengalihkan pandangan kepada arga.

"Apa itu ga?"
"Tiket nonton film nih, lagi bagus banget. Gua sengaja beli nya 2. Mau ngajak lu. Mau ikut?"

Tentu saja mendengar ajakan dari arga membuat sye kaget dan ada perasaan senang. Dan entah kenapa spontan saja kepala sye mengangguk yakin untuk pergi bersama arga.

"Mau ga!" Jawab sye spontan dengan semangatnya. Arga tertawa melihat reaksi sye yang ternyata senang dan merasa puas.

"Oke, nanti malem jam 7 gua jemput ya. Ntar lu kirim alamat rumah lu aja sama gua. Eh iya lu tetanggaan kan sama marco?kalo gitu gua kabarin ntar malem ya" arga tak kalah semangatnya dengan sye. Setelah itu arga kembali berjalan ke kelasnya.

Sedangkan sye, sedari pelajaran siang berlangsung hingga selesai sye tidak bisa fokus dengan pelajarannya. Dia sibuk dengan bayangannya pergi dengan arga atau baju apa yang akan dia pakai.

Arga ajakin gue jalan? Ga salah? Omg ini mah seneng total. Eh tapi kok gue kesenangan banget ya? gatau deh aduh gue mau pake baju apa ntar? Ah sudahlah gue ga sabar pengen pulang.

***

"Fel lu tau ga? Masa tadi ya si arga ajakin gue jalan ntar malem" sye antusias memberikan kabar kepada feli setelah keluar kelas.

"Ha serius? Ajakin kemana? Ah cie yang ngedate juga. Jangan-jangan arga suka lagi sama lu hahahha" feli mulai menggoda sye yang ternyata sye pun merasa semakin malu jika di goda terlalu lama oleh feli.

"Idih apaansi lu fel. Dah ah gue mau pulang dulu ga sabar sih gue nunggu ntar malem hahah"

"Huu dasar lu sok engga padahal mah iya. Yaudah sono hati-hati dah lu ya. Dan semoga sukses ngedate nya haha"

Sye semakin malu lalu berlalu mengambil motor kesayangannya.

***

Dan malam pun tiba. Sye telah bersiap untuk di jemput arga setengah jam sebelum perjanjian. Sye begitu semangat dan grogi dengan dirinya sendiri. Sye memakai setelan celana kulot pendek dan memakai blouse polos, rambut yang di kucir tinggi dengan menyisakan sedikit poni, make up natural dan sepatu kets dengan tas selempang membuat seakan sye berpakaian santai dan tidak terlalu berlebihan.

Setelah cukup lama menunggu sye pun di telepon oleh arga bahwa dia di depan. Dengan cegat sye pamit dengan kedua orangtuanya dan berlari keluar menemui arga.

Arga berdiri di depan pagar sye bersama motor matic yang biasa dia pakai ke sekolah. Arga juga berpakaian cukup santai dan tidak terlalu formal. Remaja pada umumnya dengan kaos putih polos seukuran nya dan celana jeans hitam dengan sepatu kets.

"Hai. Nunggunya kelamaan ya?" Sapa arga.
"Ah engga gue juga baru siap kok" jawab sye.

Setelah berbasa-basi mereka melaju pergi menuju tempat yang ingin mereka datangi.

Ini adalah awal pertama kali sye merasakan pergi bersama laki-laki. Cukup aneh dan sedikit kaku rasanya saat perjalanan pertama dengan arga. Lalu lama kelamaan seiring berjalannya waktu arga yang selalu berusaha membuat keadaan menjadi lebih hangat. Mereka pun membuat suatu keadaan berubah. Sye sangat berbahagia pada malam itu.

Dan saat di bioskop dan film berlangsung, sye melihat arga tampak fokus menonton film yang sedang dia tonton, tapi tidak untuk sye.

Sye berkali-kali menatap, mencuri perhatian kepada arga. Dia menyadari betapa manis nya arga pada saat dia berekspresi serius seperti itu. Sye merasa deg-degan saat melihat arga dari samping. Walaupun gelap, cahaya dari film tersebut cukup terang melihat muka arga.

Setelah film selesai sye dan arga beranjak pergi dari tempat.

"Seru ga filmnya?" Arga membuka percakapan.

"Ah iya seru banget" sye menjawab, padahal sebenarnya sye tidak begitu fokus kepada filmnya tersebut. Sye pun sebenarnya tidak menyukai film yang bergenre drama. Dia lebih suka genre fantasy romance dan thriller.

"Abis ini mau makan dulu gak ga?" Sye mencoba buat mengajak arga untuk makan bersama. Tetapi saat diajak arga terlihat keberatan dan melihat jam tangannya.

"Hm sorry sye kayaknya ga bisa deh, soalnya ini kan udah malem juga, lagian gua abis ini mau bikin tugas lagi nih di rumah temen"

Benar dugaan sye, arga menolak ajakannya. Sye cukup kecewa tetapi cepat di tepisnya perasaan tersebut dan kembali ceria dan berfikir positif.

"Ah gitu, yaudah gapapa kok haha lagian gue juga udah kenyang sih, gue ajak kirain lu belom laper" sye mencari alasan dengan perasaan yang sedikit tidak enak.

"Bener sye? Maaf ya duh jadi ga enak gua ama lu"

"Ah santai kali. Dah yuk pulang" sye menarik tangan arga untuk bergegas pulang. Sebenarnya hari menunjukan jam 21.25 wib. Belum terlalu malam. Tetapi entah kenapa sye merasa suasananya tidak enak.

Dan akhirnya arga membelikan burger jalanan dibungkus untuk diberikan oleh sye. Sesampainya didepan rumah, arga pamitan dengan sye.

"Gue balik ya. Sorry ga bisa lama. Dan juga cuma bisa jajanin burger doang, dan juga sorry nih ga bisa pamit sama orang tua lu"

"Iya gapapa kok ga. Lu hati-hati ya dijalan" sye tersenyum kepada arga.

Arga menggas motornya dan secepat itu arga hilang dari hadapan sye. Sye menghembuskan nafas keras dan kembali masuk kedalan rumah.

Sebelum tidur, sye mendapatkan pesan dari arga hanya sebuah ucapan selamat tidur. Hanya ucapan, tetapi sye sudah merasa berbunga-bunga hatinya. Sye telah mengaku bahwa dia mungkin telah menyukai arga. Dia menyukai arga untuk pertama kalinya dia jatuh cinta di masa remajanya.

***

IM SORRY I DID IT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang