LIMA

60 19 0
                                    

"gila fel ini pertama kalinya dalam hidup gue, gue ngedate sama cowok. Dan itu arga! Sumpahh. Malem kemaren gue seneng banget. Bahkan sebelum gue tidur pun gue dapet pesan dari dia dan isinya ucapan goodnight." Sye begitu antusias dan menggebu-gebu menceritakan kepada sahabatnya tentang kejadian kemaren malam. Feli sudah tau bahwa hari ini sye akan ceritakan itu semua kepadanya. Feli menyimak dengan tenang dan ikut senang dengan ceritanya.

"Trus trus gimana? Abis lu ke bioskop lu kemana lagi?" Feli bertanya dan membuat sye tiba-tiba jadi terdiam.

"Langsung pulang soalnya dia ada kegiatan lain. Tapi gapapa sih toh juga udah malem. Pokoknya gue seneng fel  asli gue ga bakal lupain ini moment sama arga hahaha" sye kembali semangat dan mengeluarkan kebahagiaannya.

"Hidih anak puber baru ngerasain jatuh cinta malah kesenengan haha. Dah ah yuk sye ke kantin, nunggu lu cerita sampe bel pertama bunyi juga ga bakal kelar lu ulang-ulang mulu ceritanya" feli beranjak dari kursinya dan menarik sye keluar kelas. Sye pura-pura kesal dengan perkataan feli lalu kembali tertawa.

Di kantin seperti biasa langganan mereka. Di meja makan giliran feli yang menceritakan hubungannya dengan marco.

"Gue break deh sama marco sye" feli mengembuskan nafas pasrah sambil mengaduk es teh nya.

Sye tertegun mendengarnya dan bertanya kepada feli.
"Kenapa fel? Kok break? Lu ada masalah apa sama marco?" Sye berhenti dari aktivitas makannya dan menatap serius mata sahabatnya itu.

"Gue gatau sye, tiba-tiba dia jadi cuek sama gue. Gue tanya dong salah gue apa dia ga mau bilang cuma jawab ga kenapa-kenapa terus. Gue bingung sama dia sye." Feli mulai membuka cerita dengan raut wajah seperti orang yang memang sedang ada dalam masalah.

"Sebelumnya ada ga yang bikin marco seperti berubah misalkan curiga, ada masalah sama problem self , atau cemburu? "

"Iya dia akhir-akhir ini emang sering cemburu sama si pian"

Sye kaget dengan apa yang dia dengar.

"Ha? Pian dekatin lu? Fel? Lu serius? Gila ya lu tau kan pian itu dulu dekatin gue juga" sye kaget bukan karena dia cemburu, tetapi sye tidak terima dengan pian yang mendekati orang yang sudah berpacar apalagi dengan niat ingin merusak hubungan.

"Iya gue tau sye tapi tuh orang sering banget chat gue, awalnya gue emang bersikap dingin sama deh kayak yang lu lakuin, tapi dia ga nyerah sye dia tetap ladenin gue, dan lama-kelamaan gue jadi nyaman sama dia.."

Sye terdiam dan tidak berbicara sepatah katapun dan terus menatap lurus ke feli.

"Dan entah kenapa gue ngerasa kayak gue itu gamau marco tau sama isi chat gue, berkali-kali gue berusaha buat si marco ga pegang handphone gue. Tapi sampe akhirnya gue lengah" feli melanjutkan ceritanya.

"Trus gimana fel?" Sye semakin penasaran.

"Ya dia baca chat gue sama si pian, gue sama pian udh kaya selingkuhan sye sama-sama kasih perhatian. Disitu marco marah sama gue. Dan gue dengan begonya malah ngebelain pian dan gue berantem sama marco. Sekarang dia minta break sama gue. Gatau deh sampe kapan sye." Feli menunduk. Makanannya pun hanya setengah dimakan. Perlahan feli mengeluarkan air mata dari ujung matanya. Dengan cepat di tepisnya karena di tempat umum.

Sye yang melihat feli menangis dengan cepat membawa feli keluar dari kantin dan mengajaknya duduk di taman lapangan sekolah. Dan disitu lah feli memuntahkan air mata nya dengan sangat deras hingga terisak-isak.

"Udah fel jangan nangis dong, gue sedih liat lu kayak gini" sye mengusap punggung feli mencoba menenangkan emosi tangisan feli.

Yang sye tahu, feli dan marco ini cukup bahagia dan serasi. Dari awal feli menceritakan hubungannya dengan marco senior dia waktu MOS dulu, sye sudah menduga bahwa mereka tampak mengasyikkan. Mereka sudah menjalin hubungan waktu feli dan marco satu sekolah SMP.  2 tahun berpacaran emang bukan hal yang sebentar. Feli sebenarnya lebih senior dalam menghadapi hubungan cinta-cintaan dibanding sye yang hanya baru kali ini mengenalnya.

IM SORRY I DID IT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang