IV

5.1K 448 14
                                    

" Saranghae "

Sekolah sudah berakhir dijam 15.00. Dikelas XII IPA2 sudah sepi dan sunyi. Disini hanya ada Kyungsoo, Luhan, Baekhyun dan Kai. Kai sedang terlihat melamun dan matanya kosong sedangkan Kyungsoo sedang menajalani piket kelas.

Chanyeol sudah pulang karena Rose sudah mengajak Chanyeol pulang bersama. Ya yeoja yang tadi kekelas Chanyeol adalah Rose.

Kyungsoo yang sedang menyapu dimeja miliknya dan milik Kai pun dibuat bingung karena Kai terlihat tidak seperti biasanya. Kyungsoo yang memang sudah sahabatan semenjak SMP pun berinisiatif untuk menanyakan masalah yang sedang dihadapi oleh namja tan ini.

"Kai~ ada apa,hm?" Tanya Kyungsoo lembut.

"Aku tidak bisa menyatukan mereka kyung~ aku bingung." Jawab Kai dengan nada lirih dan matanya menatap Kyungsoo sayu.

"Kau mau cerita denganku? Aku akan membantumu jika masalah yang kau hadapi itu bisa aku bantu. Lagipula kalau kau pendam sendiri nanti yang ada kau malah depresi" Ujar Kyungsoo menatap Kai lembut.

"Bisakah kau panggil Luhan? Ini menyangkut Chanyeol" Ujar Kai.

"Luhannie~ baekkie~ kemarilah" panggil Kyungsoo.

Luhan yang sedang menghapus papan tulis dari tinta spidol langsung menolehkan kepalanya dan melihat Kyungsoo yang melambaikan tangannya tanda Luhan harus mendekati Kyungsoo. Luhan menurut, ia menaruh penghapus ditangannya kemeja guru lalu ia melangkahkan kakinya mendekat.

Baekhyun juga ikut mendekat, ia baru saja selesai mengelap kaca kelas. LuBaek duduk dihadapan Kyungsoo dan Kai.

Kyungsoo menolehkan kepalanya kearah kai "tak apa kan jika aku mengajak Baekhyun?" Tanya Kyungsoo.

"Tak apa... Jadi gini, Luhan saat kau masih balita kau dikorsel?"

"Tidak, saat aku dilahirkan dan tumbuh sampai SMP aku diChina bersama keluargaku. Memangnya kenapa?"

"Hah~ sulit jika begini... Aku mau cerita sebenarnya aku, Chanyeol dan Sehun sahabat saat kami kecil"

"Mwo?! Jinjaa?!" Teriak Luhan Dan Kyungsoo bersamaan. Baekhyun hanya diam dan menyimak pembicaraan mereka karena kan Baekhyun tidak mengerti apa-apa jadi lebih baik ia diam.

"Hm, saat kami SD, Chanyeol pindah keAmerika dan Sehun juga sempat mengalami kecelakaan mobil membuatnya ia mengalami lupa ingatan" Kata Kai lirih.

"Jadi sampai sekarang Chanyeol dan Sehun tidak tahu jika dulu mereka sahabatan? Bahkan mereka tidak ingat kau?" Tanya Kyungsoo

"Ya, kalian lihat saja Chanyeol bahkan tidak pernah menyapaku dan Sehun juga sudah lupa denganku... Sehun dulu saat kecelakaan mobil ia dilarikan runah sakit dan dibawa kejepang untuk penanganan yang serius. Aku sedih ditinggal oleh kedua sahabatku.. Saat kami SMA sekarang, aku terkejut melihat Sehun yang sudah bertumbuh dewasa dan tampan, saat pertama kali aku sapa, ia tidak mengingat ku sama sekali"

"Kenapa kau tidak mencoba berteman dengannya dan mulai menggali masa lalu kalian?" Tanya Baekhyun yang sudah mengerti masalah yang dihadapi Kai.

Kyungsoo dn Luhan menganggukan kepala nya setuju. Kai menundukan kepalanya "aku sudah mencoba baek untuk berteman dengannya tapi ia terlihat dingin dan jutek"

"Kalau chanyeol? Kenapa ia bisa berubah?" Tanya Kuyngsoo penasaran

"Setahuku dulu, kakekku meninggal dan Chanyeol sempat histeris atas kepergian kakekku. Chanyeol bersedih selama berminggu-munggu. Dia dipindahkan ke Amerika karena ia harus melupakan kesedihannya dan mulai hidup baru. Kakekku ini sangat dekat dengan Chanyeol, bahkan mereka berdua mempunyai kalung yang sama, itulah yang eommaku ceritakan kepadaku... Saat kepulangan Chanyeol kekorea, dia sempat lupa denganku, memang aku jarang bertemu dengannya saat masih kecil tapi aku dan Chanyeol cukup dibilang dekat saat kecil. Walaupun aku dichina aku sempat berkunjung kekorea"

Saranghae [PCYxBBH] ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang