Natasha meminjam ponsel Ernest, dan membuka aplikasi Wattpad untuk mengisi waktu kosong.
"Hih! Apaan nih? Masa ada kategori Getaran. Isinya cerita horor, thiller gitu. Terus apa nya yang di getar ya?" Natasha melirik ke arah Darwin sengaja memancing sifat tersembunyi dari cucu nya itu.
"Setan nya yang di getar terus mendesah ah ah ah."jawab Darwin seenaknya tanpa rasa malu.
Fredella langsung melayangkan jitakan keras di kepala Darwin. Mulutnya berdecih sinis, dasar abangnya mesum.
"Jadi cowok jangan mesum mulu! Nanti gak laku baru tau rasa."ucap Fredella sebal.
Natasha tersenyum miring. Sebuah ide terlintas di kepala nya untuk ketiga cucunya.
"Win, setan nya abis ngapain sampe desah ah ah gitu?"tanya Natasha iseng.
"Setan nya abis di naikin setan lagi, dan aduhay asiknya."balas Darwin ngasal.
Ernest yang sedang mengemil pun, merasa tertarik dengan obrolan nenek nya dan abang nya.
"Ih abang salah! Yang bener setan nya abis makan samyang terus kepedasan."
Darwin menatap datar ke arah Ernest, mana bisa setan makan samyang. Lagi pula Darwin masih kesal karena Ernest duluan punya pacar.
"Lo udah punya pacar jadi ga lucu lagi. Bukan dede polos gemes bikin pengen nampar ah."
"Bilang aja syirik, karena lo masih jomblo! Maka nya bilang gue ga lucu lagi."ucap Ernest terkekeh dan dibalas lemparan bantal oleh Darwin.
"Ngenes, gimana sama pacar lo? Udah putus belum?"tanya Natasha dengan wajah so polos.
Fredella tertawa pelan mendengar pertanyaan dari nenek nya, pada hal dulu yang mengklaim Elena jadi pacar Ernest adalah nenek nya.
"Baik-baik aja, malah lagi indah-indah nya."jawab Ernest cemberut.
"Awal pacaran emang paling indah. Tapi lama-kelamaan juga biasanya akan resah, gundah, dan lelah karena kebanyakan masalah dan mengalah. Jika lo ada di fase itu, gue saranin buat tetep bertahan jika memang hubungan itu layak di pertahankan." Natasha sengaja memberi saran kepada Ernest. Ia tau bahwa soal percintaan cucu nya itu masih bego.
Darwin memandang Natasha dengan tatapan culas dan berkata, "Pacaran? Mempertahankan hubungan? Mengalah? Cinta? Semua itu cuma bulshit! Yang ada cuma membuat luka di hati karena orang yang salah."
Kini Fredella menatap Darwin penuh perhatian dan menaikkan alisnya. "Abang, Cinta itu milik mereka yang mencari dan menemukan. Bukan yang diam, menunggu ditemukan dan berharap di perjuangkan." Fredella tersenyum tipis. "Abang ga boleh ngomong, karena suatu saat abang bakal ngerasain fase itu. Dan kalau abang ga mau jomblo terus, maka nya cari pacar jangan mesum mulu tuh otak."
Darwin mendengus sebal. "Emang lo pernah di fase itu? So tau banget sih, Dek!"
"Belum lah, gue kan jomblo bang. Lo kok jadi oon sih, bang. Pantes aja cewek-cewek pda kabur."jawab Fredella terkekeh.
Natasha menekuk wajahnya bete. "Darwin, lo ga niat nanya gue juga gitu?"
Darwin menghela napas pelan. Ia lupa jika cewek galau dikit-dikit bisa jadi ngambek.
"Emang Necan pernah di fase itu?" Darwin mengulang pertanyaan nya.
"Pernah lah! Kan gue udah nenek-nenek, masa lo lupa sih. Ngapain nanyain gue yang gitu."jawab Natasha ketus.
Darwin rasanya ingin membenturkan kepala nya ke tembok, tadi neneknya minta di tanya. Setelah di tanya malah jawab menyebalkan.
"Serah, cucu sholeh kek Darwin ngalah aja."
Mereka semua tertawa karena berhasil membuat Darwin sebal.
"Disini gunung disana gunung, ditengah-tengahnya pohon kamboja. Mantan bingung, selingkuhannya juga bingung, gue udah Move on dan bisa ketawa. Ya ketawa di atas penderitaan orang jomblo." Darwin sengaja berpantun sambil menyindir nenek dan kedua adiknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Couple [On-going]
HumorErnest tidak tau apa yang sedang di rencanakan oleh nenek nya sehingga memisahkan dia dengan kedua saudara kembarnya. Ernest pindah ke salah satu SMA di kota Bandung. Namun dia tidak menyangka akan bertemu dengan salah satu teman masa SMP nya. Dia b...