06 ー komik

999 137 52
                                    


Bahasa Inggris.

Iya. Itu pelajaran yang paling Chinen gak suka sebenernya.

Dari SD sampe SMA Chinen belajar B.Inggris, tapi tetep aja masih belepotan tiap ngucapin kalimat pake bahasa Inggris. Ya namanya lidah bopung gimana si:(

Pelajaran B.Inggris dikelas 11-2 diajar sama Pak Sakurai. Pak Sakurai orangnya tegas, sebelas duabelas sama Pak Jun pokoknya. Mereka kan cees tuh.

Tapi ya tetep aja walaupun setegas apapun Pak Sakurai ngajar, Chinen tetep susah buat fokus ke pelajaran. Ya namanya gasuka sama pelajarannya gimana si:(

Akhirnya Chinen milih buat gak merhatiin Pak Sakurai yang lagi ngejelasin tentang materi past perfect continuous tense. Chinen pusing boi, gak ngerti sama gitu-gituan.

Chinen nyoba buat ngambil komik Doraemon ditasnya, berniat mau baca komik aja dia tuh. Udah nyerah duluan sama tulisan yang ada dipapan tulis.

Selama Pak Sakurai jelasin Chinen masih asik baca komik tuh, saking asiknya sampe dia dipelototin sama Pak Sakurai aja gak sadar. Yaiyala orang matanya cuma tertuju pada komik:( jia.

Apa c:(

Seluruh kelas jadi hening kan tuh gara-gara Pak Sakurai juga diem sambil natap Chinen yang masih asik baca komiknya sambil nyengir-nyengir gajelas.

Keito yang tadinya lagi asik nyatet materi dipapan tulis juga jadi ngikutin arah mata guru bahasa Inggrinya itu. Dan pas diliat, ternyata emang Pak Sakurai lagi ngeliatin temen sebangkunya pake tatapan galak.

“Chii,” panggil Keito pelan sambil nyikut Chinen.

“Hm?” jawab Chinen, tapi doi gak nengok, matanya masih fokus ke komiknya.

“I-itu Pak Sakurai ngeliatin lo bego!”

Chinen reflek langsung ngedongak ngeliat ke depan kelas. Dan ternyata Pak Sakurai-nya udah pengen nyampe ke mejanya Chinen:)

Jadinya Chinen langsung nyimpen komiknya dibawah laci mejanya.

“Kamu ngapain?” tanya Pak Sakurai pake tatapan menyelidik.

“Ng-nggak ngapa-ngapain kok pak hehe”

“Coba liat kolong kamu,”

Chinen panik, “k-kolong Pak? Kenapa emang dikolong saya?”

“Kok malah nanya? Cepet ambil,” suruh Pak Sakurai tegas.

“Ambil apa Pak?” tanya Chinen sok polosh.

Pak Sakurai ngehela nafasnya gusar, “gausah pura-pura. Saya tau tadi kamu tidak memperhatikan saya selama ngajar kan? Cepet serahkan bukunya ke saya, saya tau tadi kamu nyimpennya dikolong meja.”

Pak Sakurai ngangkat tangannya buat minta komik yang tadi Chinen simpen dikolong meja.

Karena udah ngerasa tercidug, akhirnya Chinen mau gamau nurut buat nyerahin komik kesayangannya itu.

“Komik ini saya sita sampai kamu lulus, kalo saya ngeliat kamu baca komik atau lain-lain dijam pelajaran saya dan tidak memperhatikan materi yang saya jelaskan. Kamu saya keluarkan, mengerti Chinen?”

Chinen ngangguk pelan, “iya Pak. Maaf.” jawabnya sambil nunduk sedih.

Ya gimana gak sedih, dia beli itu komik ampe nggak jajan sebulan cuy. Mana rela sih Chinen diginiin:(

“Mampus. Itu komik gabakal dikembaliin pasti, yakin gue.” bukannya ngehibur, Keito malah manas-manasin, kampret emang:(

“Ahelaaa pulsek bantuin gue ngambil Keeeet” rengek Chinen sambil goyang-goyangin lengan kekernya Keito.

Badboy • YamaChii [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang