4

1K 57 0
                                    

"Kania!"

"Apasih bang teriak teriak?" ucap gue sambil menghampiri bang Dio.

"Flashdisk gue mana? Kemarin lo ambil kan buat nyuri lagu gue?"

"Kemarin Kania taruh disini kok,"

"Dimana? Cari dong. Gue aja gak nemu daritadi udah nyariin."

Seingat gue semalam gue letakin di meja belajar dia deh. Masa gak ada?

"Astaga ini kan dia Bang!" ucap gue pas ngeliat flashdisk nya terpampang diatas buku dia.

"Ooh,"

"Abang kok ngeselin sih bang? Makanya nyari pake mata! Jangan ngomel mulu!" ucap gue kesel. Dia suka banget kaya gini.

"Ya santai dong. Gak usah nyolot. Masih bocah juga." ucapnya gak kalah ngotot.

"Apa ini? Udah malam berisik banget," ucap Papa sambil menatap gue dan bang Dio bergantian.

"Ini nih. Dia udah dikasih pinjam gak tau diri."

"Ya kan abang yang nyari gak pake mata!" sumpah ya. Ni orang bikin gue kesel aja.

"Heh, udah udah! Papa datang bukannya diam malah makin berantem. Kania, kamu dipanggil Suho tadi,"

Gue meninggalkan mereka berdua dan langsung masuk ke kamar bang Suho.

"Kenapa bang?"

"Tuh, bedak yang kamu minta kemarin."

"Hah? Abang jadi beliin? Mana mana?" tanya gue sambil membongkar tas nya.

Jadi kemarin pas jalan-jalan, gue minta beliin blush on sama Papa. Tapi papa gak pernah ngasih gue beli gituan. Jadinya gue minta ke bang Suho. Dan ternyata dia beneran beliin buat gue. Tapi karena dia emang gak tau makeup sama sekali, dia bilang ini bedak. Katanya sama-sama dipake di muka. Sesuka dia ajalah.

"Itu di meja. Bukan di tas,"

Gue mengambilnya dan memerhatikan shade nya. Yes, ini warna yang gue mau.

Bang Suho beda jauh sama bang Dio. Bang Suho itu bisa dibilang abang idaman. Pengertian, baik, dan penyayang. Dia perhatian banget sama adeknya. Mau itu gue ataupun bang Dio. Asal kita minta sesuatu pasti dibeliin. Makanya Papa suka marah sama bang Suho. Tapi karena itu uang dia ya, suka suka dia mau pake buat apa. Kalau gue ada masalah dia nasihatin gue dengan baik-baik.

Kalau bang Dio beda lagi. Dia itu cuek, dingin, jutek, dan kalo ngomong suka ketus. Yang baru kenal bang Dio pasti mikirnya bang Dio itu pemarah. Padahal enggak. Dia diam-diam suka merhatiin gue. Kalo gue diem aja pasti dia nanya, "Kenapa lo? Kayak kebanyakan beban hidup". Dan diam-diam dia juga overprotektif banget. Asal gue mau pergi selalu ditanyain sampe bener-bener detail. Padahal gue cuman mau pergi ke warung. Itu yang bikin gue sedikit kesel sama dia. Tapi ya sekesel kesel nya gue sama dia, dia tetap abang gue.

Pernah gue tanyain, "Gimana perasaan abang punya adik kaya Kania?". Terus dia selalu jawab kejelekan gue. Misalnya, "Manja, bawel, gak bisa diam, kalo minjem suka gak dibalikin, nyusahin."

Karena dia selalu jawab kaya gitu kalau ditanya, gue pernah mencoba diam aja sehari. Biar bang Dio seneng punya adek kaya gue. Kalo gak salah itu pas jamannya SMP deh.

Bukannya malah seneng, dia malah nyuruh Papa buat bawa gue ke dokter. Gila kan?

Kalo ditanya gue milih bang Suho atau bang Dio, gue gak akan pernah bisa memilih. Mereka berdua sama-sama abang gue. Walaupun sifatnya beda-beda.

"Woy, melamun"

"Hehe makasih ya bang. Kania doain abang makin banyak rezeki. Muah,". Setelah itu gue pergi meninggalkan kamar dia.

"Pasti minta Suho beliin sesuatu kan?," tanya Mama pas gue keluar kamar.

"Enggak. Ini dia yang beliin. Kemarin Kania minta sama Papa. Tapi Papa gak kasih. Mungkin dia liat dan kasian sama Kania makanya dia beliin." ucap gue membela diri.

"Hm, iyalah itu. Tau Papamu pasti kena marah."

"Ya jangan kasih tau lah Ma. Tega banget."

Gue melihat Papa berjalan menaiki tangga. Bahaya kalo dia nanya. Pasti bang Suho kena marah. Gue langsung lari ke kamar meninggalkan Mama.

Setelah nyampe kamar, gue mengatur napas karena capek lari lari.

Gue mengecek hp dan membuka aplikasi Instagram.

Dengan gak sengaja, gue melihat Jin komentar di salah satu foto. Dan itu foto mantannya.

seokjin.kim makin cantik aja nih si mantan

Jin suka banget komen di foto cewek cantik. Gue udah sering nunjukin ke dia kalo gue gak suka dengan hal itu. Tapi dia selalu menganggap gue itu lebay. Dengan alasan cuman mantan.

Ya gimana pun gue tetap gak suka dia kaya gitu. Dia juga masih suka nge chat cewek lain. Padahal udah punya gue.

Gue kadang suka mikir apa Jin bener-bener sayang sama gue? Walaupun dia memperlakukan gue sebagai seorang pacar, tapi hati dia gak kesitu.

Dulu pas awal pacaran, Jin beda banget dari yang sekarang. Dulu dia lebih perhatian dan nunjukin kalo dia itu sayang sama gue. Makanya gue nyaman pacaran sama dia. Tapi makin kesini, Jin makin berubah.

Dan satu lagi, Jin itu gak akan pernah bisa mutusin cewek duluan. Lebih baik dia diputusin daripada mutusin.

Tapi dia bisa nunjukin kalo dia bosan sama cewek itu. Dia terus bikin kesalahan sampe cewek itu peka dan minta putus.

Sekarang sih dia belum ada nunjukin kalo dia bosan sama gue. Masalah komentar tadi pun kan dia gak tau kalo gue bisa liat. Dia juga belum pernah main dibelakang gue. Palingan dia sering bikin gue cemburu. Misalnya dia ngomong ke gue, "Nia itu cewek cantik ya", "Pasti itu cowoknya lucky banget deh punya cewek secantik dia", "Ceweknya cantik tapi cowoknya jelek. Mendingan buat gue tuh cewek."

Bisa bayangin kan gimana rasanya kalo dia ngomong gitu didepan gue.

Gue sering banget curhat ke Jisoo, tapi Jisoo selalu bilang, "Maklumlah. Dia mantan playboy. Tapi kan sekarang dia udah punya lo. Santai aja"

Ini juga kali pertama gue pacaran seumur hidup. Jadi gue bukan expert mengenai hal ini. Makanya gue suka minta pendapat orang lain dan mendengarnya.

Berhubung juga Jisoo udah sering pacaran, makanya gue sering nanya ke dia. Kalo dia bilang biarin aja ya gue biarin.

Temen-temen sekelas Jin juga sering tanya ke gue, "Kok mau sih pacaran sama dia? Playboy cap badak gitu diterima","Hati-hati nyesel pacaran sama dia".

Taehyung sama Jimin juga pernah bilang, "Lo cantik. Tapi bego. Sabar banget ngadepin playboy kaya dia."

Tapi karena melihat gue nyaman nyaman aja, mereka diam dan gak berkomentar lagi.

Dan Jin itu egois.

Kalo gue deket sama cowok, pasti dia marahin gue. Jangankan deket sama cowok lain, deket sama Taehyung dan Jimin yang notabene nya temen sekelas gue aja dia marah dan larang gue deket deket sama mereka berdua. Gue gak pernah bisa ngelawan perkataan dia dan selalu nurut dengan apa yang dibilang sama dia.

Sejauh ini gue capek, tapi gue harus apa?

Nerd- Jeon JungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang