Bonchapt- 2

495 35 3
                                    

Hari ini gue lagi dirumah Jungkook. Kita lagi belajar karena minggu depan udah ujian kelulusan.

Jungkook nyuruh gue buat belajar giat, karena gue pengen banget masuk kuliah kedokteran. Dan kata Jungkook, kedokteran itu susah. Makanya harus banyak belajar.

Di keluarga gue gak ada yang lari ke kedokteran. Papa ekonomi, mama akuntansi, bang Suho ekonomi, bang Dio hukum. Cuman gue yang pengen di kedokteran.

Jungkook bilang dia mau kuliah jurusan sastra Inggris. Dan kemampuan Jungkook dalam berbahasa Inggris itu diatas rata-rata.

Kalo dia kesel atau mau ngomong sesuatu yang serius, pasti dia ngomong ke gue pake bahasa Inggris. Katanya kalo dia ngomong pake bahasa Indonesia, jatohnya geli.

Dan Jungkook kan hobi membaca, kalo gue liat novel atau buku-buku yang dia punya, pasti itu full english semua. Gue aja mau muntah bacanya.

"Jungkook," Panggil gue.

Perut gue udah minta diisi. Tadi Jungkook bilang kalo gue makan dirumah dia aja. Ternyata mamanya pergi dan gak masak. Karena mamanya gak masak, Jungkook janji bakal ngajak gue makan diluar. Tapi dengan syarat harus selesai belajar dulu.

"Yaa?" Balasnya.

"Kamu udah selesai belajarnya?" Tanya gue.

"Udah."

"Tadi janjinya mau ngajak makan, tapi sekarang kamunya malah baca novel."

Jisoo suka ngadu kalo Taehyung itu gak bisa diganggu kalo lagi main game. Lah Jungkook? Dia paling gak bisa diganggu kalo lagi baca buku.

Dia menarik kepala gue sehingga kepala gue tersandar di dadanya. Tanpa menjawab pertanyaan gue barusan.

Gue memainkan jari gue diatas perutnya.

"Jawab kek. Susah banget diajak ngomong kalo baca buku."

Dia masih gak menjawab perkataan gue.

"Jungkook," Kini gue menoleh ke wajahnya.

Dia gak ngeliat gue dikitpun.

Gue bukan cewek manja yang apa-apa harus ngerengek. Jungkook pun gak suka kalo gue menye-menye banget sama dia.

Gue berdiri dan pergi ke dapur untuk mengambil minum. Jungkook bener-bener susah diajak ngapa-ngapain kalo lagi baca buku.

Pas gue balik ke ruang tamu, Jungkook masih asik dengan bukunya. Sekarang gue beneran kesel.

"Jungkook, aku lapar. Jadi makan gak? Biar aku pulang." Ucap gue.

"Udah aku gojek. Lima menit lagi nyampe."

"Lah? Kapan?" Tanya gue heran.

"Daritadi. Kamu kayaknya kelaparan banget ya? Pas belajar suka gak fokus."

"Wah peka banget." Ucap gue.

Gue pikir dia bakal ngacuhin gue dan lebih mentingin novelnya. Ternyata enggak.

Setelah itu dia mengabaikan gue dan fokus pada novelnya lagi.

Gue bosen banget. Ajakin ngobrol gitu kek. Dia malah asik sendiri.

"Kok aku dikacangin sih?" Tanya gue.

Dia gak peduli dan gue rasa dia juga gak denger.

Kayaknya harus gue gangguin.

Gue langsung merampas novel yang dia baca dan duduk diatas pangkuannya. Bodo amat mau dia marah sama gue. Gak peduli.

"Kamu ngapain? Pake duduk diatas aku segala lagi," Ucapnya.

Nerd- Jeon JungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang