"jadi? gimana taipei?"
kini jungkook, mingyu dan jieqiong tengah duduk diruang keluarga. sedangkan para bocah sedang membedah oleh-oleh yang dibawa guanlin dan jeongin di ruang tv. memang, kebanyakan oleh-oleh somi dibelikan oleh guanlin dan jeongin.
mingyu ngehela nafas terus noleh ke jieqiong sebentar.
"biasa aja. ngga ada yang istimewa. yang istimewa kan jieqiong doang bagi gua," jawab mingyu disela tawanya. jieqiong nyubit lengan mingyu gemas. bisa bisanya dia ngomong gitu didepan jungkook, ya gimana ya, jieqiong kan malu.
deuh, anak udah dua pake malu malu segala.
jungkook cuma geleng-geleng kepala, udah tua tetep aja cringe mingyu tuh.
"jadi bro, gue mau nitipin itu 2 tuyul disini. lo bisa?" tanya mingyu pada jungkook.
"huss! anak sendiri dibilang tuyul!" ujar jieqiong tidak terima.
"wah gyu! gue mah seneng banget kalo sampe mereka tinggal disini," sahut jungkook antusias.
"gue ada dinas lagi, kook, di amsterdam. rencananya 5 bulan gue disana. makanya jeongin sama guanlin gue bawa kesini. ngga mungkin kan mereka disana cuma berdua. meskipun mereka udah kelas 2 SMA tapi mereka masih butuh pengawasan. jadi ya gue bawa dia keindonesia biar tinggal sama lo. lo... ngga kerepotan kan?" jelas mingyu,
jungkook senyum, "gyu, lo masih kaya sama siapa aja. gue seneng banget asli. ngga papa lo nitip mereka disini, selamanya juga ngga papa. biar somi ada temennya juga,"
mingyu sama jieqiong senyum seneng kearah jungkook.
"makasi ya kak jungkook maaf kalo ngerepotin," ujar jieqiong.
"haha, iya jie, ngga ngerepotin. asal ntar balik dari amsterdam bawa satu lagi ya," goda jungkook seraya menaik turunkan alisnya
mingyu sama jieqiong bingung, "satu apaan?" tanya mereka barengan
"adek buat somi, jeongin sama guanlin lah. biar makin rame," jungkook makin gencar menggoda mingyu dan jieqiong.
muka jieqiong udah merah banget kaya kepiting rebus. mingyu mah malah ngakak.
"hahahaha yaampun, kook. iya iya nanti gue bawain satu lagi hahaha," tawa mingyu.
jieqiong milih pergi keruang tv karna malu makin lama omongannya makin vulgar.
ㅡ
"haloo, anak anak mama, lagi ngapain?"
jieqiong datang pas somi lagi nyoba dress merah maroon yang dikasi jeongin sama guanlin.
mereka senyum kearah jieqiong.
"mamaaaa, liat somi, cocok ngga?" tanya somi sambil muter muter ala model, ngeliatin penampilannya pada jieqiong.
jieqiong ngacungin jempolnya, "anak mama make apa aja cocok. cantik banget, sayang."
jieqiong duduk di sofa sedangkan anak-anaknya dilantai.
somi nyengir, "makasi mamaaaa, muah," ujar somi sembari melempar flying kiss pada jieqiong.
"idih, sama gege engga?" ㅡguanlin, iri people.
"cih, jijik somi mah kalo sama gege," ㅡjeongin, sarkastik.
somi ketawa ngakak denger ucapan dua kakak laki-lakinya. jieqiong natap somi senyum. dia seneng, akhirnya bisa liat somi ketawa gitu.
ㅡ
"kook, lo udah nemu yang pas?" tanya mingyu pada jungkook
jungkook ngehela nafas, dia nyenderin badannya kesofa, "belom."
mingyu berdecak,
"lo harusnya tau kook, somi butuh banget peran ibu."
"gue ngerti, gyu. tapi kalo emang belom dapet mau digimanain lagi?"
"mau gue kenalin sama kolega gue?" tawar mingyu.
jungkook natap mingyu dan geleng-gelengin kepalanya,
"terakhir lo kenalin gue, ketawanya ngeri, gyu. kaya babi. males gue, trauma banget lo kenalin ke kolega lo," sahut jungkook dengan bergidik, teringat akan kolega yang dikenalkan mingyu dulu. yang kalo ketawa kaya babi, sumpah, merinding jungkook jadinya kalo inget.
"kali ini serius, kook. kolega gue ini dia janda sih anak satu sama kaya lo. dia juga udah tinggal di indonesia,"
jungkook berfikir sebentar, "tapi gyu-"
"udah ngga usah lo banyak mikir. gue mau anak gadis gue punya ibu biar ada yang ngurus! kalo aja jieqiong bisa gue tinggal disini udah gue tinggal, kook, biar dia yang ngurusin somi, jeongin sama guanlin terus lo yang gantiin dia. tapi sayangnya ngga bisa," ujar mingyu motong omongan jungkook.
"nanti gue pikirin lagi tawaran lo, gyu."
mingyu nepuk bahu jungkook pelan kemudian berlalu meninggalkan jungkook yang masih berkutat pada fikirannya. mingyu menyusul jieqiong keruang tv.
ㅡ
keep vomments syg:*
maap ya selalu telat update. aku sibuk banget soalnya:(
tapi diusahain tetep update kok tenaaaangg!!
laffya💋