10. 🍃

1.6K 190 6
                                    

now, 06.09.

hari ini adalah hari kedua somi bersekolah dan hari pertama untuk guanlin dan jeongin.

masalah seragam atau sebagainya. mereka emang udah beli dari jauh jauh hari sebelum ke indonesia. istilahnya mereka terima beres lah. sampe indonesia tinggal make.

guanlin dan jeongin sengaja milih sekolah yang sama kaya somi dengan alasan 'biar gege enak jagain dedek somi, ma, pa, ayah' iyain aja permintaan bocah ganteng. daripada dia garuk garuk tanah? ntar dikira kesurupan maung malah bahaya. lagian orang tuanya kaya ini, ngga masalah mau sekolah dimana juga.

pagi ini jieqiong udah sibuk banget didapur. jungkook udah dari jam setengah 6 berangkat ke kantor buat nyelesaiin berkas dan nanti jam 6 dia harus meeting sama investor dari luar negeri.

tadi, pas jieqiong bangun dan ngga sengaja liat jungkook jalan ngendap ngendap kearah sofa, jieqiong pikir jungkook mau ngapain. ternyata dia cuma mau nyium kening anaknya, jieqiong terharu liat kasih sayang jungkook ke somi. semalem guanlin, somi sama jeongin memang tidur di sofa ruang tengah. disuruh pindah ngga mau.

kalo mingyu, jam 6 pas tadi dia udah jalan ke rumah mamanya. mertua jieqiong memang di indonesia. dia nelfon sopir mamanya buat jemput dia. abis nyiumin jieqiong dan itu ngebuat jieqiong risih dia langsung pergi.

iya, makanya dia sibuk sendiri di dapur. ini udah jam 6 dan anak-anaknya belum bangun? jieqiong ngga tau, tidur jam berapa anak-anaknya semalem. soalnya, jieqiong sama mingyu tidur lebih awal.

dia bolak-balik liatin jam yang ada didapur. bukan apa-apa, dia takut mereka telat.

"SOMI..... ALIN GE... JEONGIIIINNNN GE.. BANGUUUNN!!!! UDAH SIANG INI! KALIAN EMANG NGGA SEKOLAH!!"

suara jieqiong menggelegar diseluruh ruangan. belum ada sahutan, atau suara lain selain suara jieqiong tadi.

"BANGUN ANAK-ANAK INI UDAH JAM 8 KALIAN BENERAN NGGA SEKOLAH?!"

lagi, jieqiong teriak teriak kaya di hutan.

the power of emak

itu yang pantas digambarkan sosok jieqiong.

ya gimana engga? demi tuhan ini masih jam 6, dan tadi dia bilang apa? jam 8? hellaaaaa

(mak gw kaya gini nih:( kalo ngebangunin pasti bohong masi jam 5 bilang jam 7)

abis dia teriak, jieqiong bisa denger suara barang barang ditabrak. dia udah senyum senyum sendiri. pasalnya ngebohongnya itu berhasil.

"gEGE KAKI SOMI JANGAN DIINJEK!" teriak somi

"aduh maap som, gege ngga tau. lagian siapa si yang nyuruh naroh kaki disini?!"

"YA TERUS DIMANA?! DIKAKI GEGE GITU?!" nah, ngegas.

"yaampun dek, jangan ngegas gitu gege jadi takut," ujar guanlin.

"AWAS! SOMI MAU LEWAT! JEONGIN NGAPAIN SIH GOLERAN DILANTAI?!"

"enak som, dingin." jawab jeongin

"NANTI ENTER WIND GE!!!!"

abis itu somi buru buru lari ke kamar mandi yang ada dikamarnya.

mata sipit jeongin kebuka, "enter wind apaan dah bang?" tanya jeongin sama guanlin yang lagi duduk ngumpulin nyawanya yang belum kekumpul semua.

guanlin ketawa tawa doang, "masuk angin, bego"

"bang, masuk angin emang bisa bego?"

"bODO AMAT DAH JEONG!"

emosi sendiri guanlin. akhirnya dia jalan ke kamar mandi atas buat mandi juga. ntar maknya koar lagi masalahnya kalo dia ngga mandi mandi.

jeongin cuma bisa cengo ditempat.

"ah tau ah ribet,"

dia pun nyusul guanlin sama somi buat mandi. tapi dikamar mandi tamu depan.

ketiganya udah buru-buru banget pokoknya. guanlin yang masih pake kaos kaki sebelah udah di buru buruin somi, jeongin yang bajunya belum dimasukkin juga udah di buru buruin.

"ini tuh gara gara gege berdua ya pokoknya! semalem main game tidur sampe jam 1! somi ga inget kalo sekolah hueee.."

guanlin sama jeongin tatap tatapan. terus hela nafas barengan, "hhh, cowo emang selalu salah," ujar mereka barengan lagi.

"yaiyalah! orang somi semalem mau tidur ngga dibolehin coba sama kalian!!" sungut somi

"ya orang nanggung,"

"hooh, yang nanggung nanggung itu ngga boleh. harus cepet dikelarin."

guanlin noyor kepala jeongin.

"ambigu lo!"

"yeu! itu lo nya aja yang mesum," sahut jeongin.

"ahh udahlah! pokoknya ayo kita berangkat!"

demi apa guanlin masih setia sama kaos kaki sebelahnya dan jeongin belum sempet sisiran juga sama bajunya belum dimasukkin kedalem celana. somi udah mau cus aja berangkat.

baru aja mereka mau jalan ke depan jieqiong dengan cepet nyegah,

"eeehh, mau kemana kalian?" tanya jieqiong yang kini sudah menyilangkan tangannya di dada.

somi, guanlin dan jeongin langsung berbalik dan menyalami mama mereka.

"kita mau berangkat ma, udah siang banget," jawab guanlin

"iya mama. kita berangkat dulu ya.." tambah somi

"duit jajannya nanti titipin siapa kek ma, suruh anter kesekolah. kita buru buru nih," sahut jeongin.

jieqiong cuma gelengin kepalanya liat ketiga anaknya itu.

"jeongin ge yakin mau berangkat sekolah tanpa masukkin baju dan sisiran?"

jeongin natap penampilannya. terus dia nyengir sampe matanya ilang.

"hehehe...."

"alin ge yakin berangkat sekolah mau pake kaos kaki sebelah aja?"

guanlin ngeliat ke kakinya, nyengir sambil garuk kepalanya yang ga gatel.

jieqiong beralih ke si bungsu,

"adek juga yakin mau berangkat tanpa make sepatu?"

somi melotot dan liat ke kakinya, "loh..... ga sadar," terus nyengir.

"kalian ngga boleh berangkat sebelum sarapan dan rapi!" ujar jieqiong

"ma, tapi ini udah siangg," rengek somi

guanlin sama jeongin cuma ngangguk.

"kata siapa? kalian ngga liat jam? tuh.."

jieqiong nunjuk jam yang ada di dinding diatas tv plasma. ketiga bocah itu melotot pas liat jam yang ternyata masih jam setengah 7. artinya, mereka masih punya banyak waktu tanpa harus buru-buru.

"tadi kata mama udah jam 8?!" ujar sinu histeris

"iya mama gimana sih?!" guanlin ikut ikutan

"iya ma, tadi bilangnya udah siang?!" jeongin ikut menambahi.

jieqiong senyum senyum doang natap ketiga bocah kembar ajaib itu.

"ya mama boonglah," ujar jieqiong enteng dan masuk kedalem dapur lagi.

ketiga bocah itu tatap tatapan sebentar laluㅡ


"MAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!"


jieqiong udah ngakak ngga karuan didapur. seneng dia ngerjain anak-anaknya. seengganya rumah ini bakal ramai buat seminggu kedepan karena suara anak anaknya itu.


daddy ㅡjungriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang