lima💔

776 188 9
                                    

"Tumben pulang cepet. Gimana date sama Beomgyunya?" Tanya Renjun yang baru aja balik dari dapur sambil bawa dua cangkir kopi dan dia serahin satu cangkirnya ke gue.

Gue gak jawab pertanyaan Renjun, justru gue malah ngeliatin cangkir kopi yang dia kasih lamat-lamat. Ya, gada ketertarikkan untuk gue bahas date--ketemuan tadi. Enggak bisa dibilang date gak sih? Gue sama Beomgyu aja ketemu enggak nyampe sejam.

Setelah diem cukup lama, gue mengulas senyum di bibir bikin Renjun yang duduk di samping gue ikutan senyum dengan kedua alis yang terangkat, masih bertanya hal yang sama, "Seru kok. Tadi Beomgyu baik banget, gimana aku gak makin sayang sama dia." Bilang gue. Padahal bohong.

Gue gak mau Renjun ataupun mama tau perlakuan sebenernya Beomgyu ke gue. Cukup gue aja yang tau, keluarga gue gak usah. Ini masalah gue, biarin gue yang nyelesaiinnya.

Btw, gue sama Renjun itu bukan saudara kandung. Dan kami juga seumuran, makanya gue gak pake embel-embel kakak ataupun abang. Iya, gue diangkat sebagai anak sama keluarga Huang setelah kejadian di mana kedua orang tua kandung gue mengalami kecelakaan hebat. Dan pada akhirnya gue jadi yatim piatu karena kecelakaan tersebut. Namun, berhubung kedua orang tua gue berteman baik dengan keluarga Huang, akhirnya gue diangkat jadi anak mereka secara resmi.

Dulu Renjun cuek banget pas masih kecil. Dia bahkan gak bisa menerima kehadiran gue dengan alasan asing. Iya, dulu gue orang asing di hidup Renjun. Tapi sekarang enggak. Karena gue sayang banget sama dia begitupun dengan mama Huang yang udah membesarkan gue, membiayai sekolah dan semua hal yang sangat berarti sampai sekarang.

Ya banyak hal yang udah gue laluin sebenernya selama 10 tahun ini bersama keluarga Huang.

"Bahagia banget abis date sama Beomgyu." Renjun senyum sambil usak puncak kepala gue.

Reflek kepala gue mengangguk masih dengan senyum yang bertahan di bibir. Iya, gue bahagia banget. Bahkan cuman untuk sekedar berdiri di sampingnya aja gue dah bahagia bukan main. Cuman satu yang belum gue dapetin, hati dan senyuman cowok itu. Senyuman yang selalu dia berikan ke orang-orang tapi enggak ke gue.

"Ren, mau makan enggak?"

"Kamu kan abis makan bareng Beomgyu, emang belum kenyang?"

Kepala gue menggeleng sambil tarik tangan Renjun pelan bikin cowok itu ikut berdiri, "Belum, pengen makan nasi goreng yang ada di depan. Ayo."

"Yauda deh, aku siap-siap dulu."

Gue anggukkin kepala seneng.

🌰

"Ren, aku mau sekalian sama es jeruknya satu." Kata gue begitu nyampe tempat makan nasi goreng yang sejak tadi gue mau. Laper banget dah suwer.

Pas Renjun pergi untuk pesen, gue pun memilih untuk duduk di kursi yang kosong. Nempatin meja biar enggak di tempatin sama orang lain. Sambil nunggu, gue pun keluarin hp dari saku jaket. Berharap ada chat dari Beomgyu entah itu mengenai permintaan maafnya karena dah ninggalin gue tadi atau apapun itu. Meskipun gue tau dia enggak salah, tapi gue juga berharap dia minta maaf sebagai seorang pacar.

Iya, di mata gue Beomgyu emang gak salah kok. Tiap liat Beomgyu marah terkadang gue suka belajar memposisikan diri kalau gue ada di posisi dia gimana. Pasti bakal kesel juga sih. Muak banget pasti Beomgyu tiap ngeliat wajah gue.

Orang-orang di sekolah taunya gue sama Beomgyu itu sama-sama bucin, tanpa mereka tau kalau ternyata cuman gue yang bucin sama seorang Choi Beomgyu.

Iya semiris itu emang hubungan gue sama dia.

Beomgyu💜

nyampe rumah makan gak? |
lagi sama temen-temen ya? |
jgn lupa makan |
itu juga lukanya |
jgn berantem lagi |
meskipun aku gak tau apa problem kamu sama hyunjin |
tp jgn berantem lagi ya gyu |

Gue terus memborbardir wa nya dengan pesan dari gue meskipun gue tau dia gakkan bales sama sekali. Atau mungkin dia bakal bales tapi cuman sehuruf? Maybe.

"Ngelamun." Tegur Renjun yang tiba-tiba duduk di depan gue bikin gue sedikit terperanjat. Gue harap dia gak liat raut sedih gue barusan.

"Kok cemberut? Kenapa?"

Gue diem. Berat banget rasanya pendem semuanya sendirian tanpa ceritain hal ini ke siapapun.

"Enggak kok, Ren. Cuman cape aja pengen tidur."

"Mau dibungkus aja apa gimana?"

Kepala gue menggeleng, "Enggak, makan di sini aja."

Gue pun makan nasi gorengnya begitu dua piring nasi goreng dianter sama penjualnya. Rasanya mood gue untuk makan mendadak hilang. Tapi gue gak boleh bikin Renjun khawatir. Bahaya kalau dia ngadu ke mama. Gitu-gitu Renjun aduan anjim. Sebel ni gue.

"Kamu ngapain bawa aku ke sini?"

Mendengar suara tersebut, reflek kepala gue terangkat untuk ngeliat ke sumber suara. Kedua mata gue membelalak terkejut pas tau siapa yang baru aja dateng di depan sana.

"Dulu kan kamu suka banget nasgor yang di sini. Masih suka kan? Masa udah enggak suka." gadis di samping cowok itu terkekeh manis bikin cowok yang jelas gue kenal itu ikut terkekeh.

Gila.

Gue gak pernah ngeliat kekehan itu.

Iya, itu Beomgyu dengan cewek yang bahkan gak gue tau identitasnya. Gue gigit bibir bagian dalam gue ketika ngeliat interaksi dua insan di depan sana. Beruntungnya posisi meja gue dengan mereka emang sedikit jauh, jadi gue harap Renjun gak menyadari kalau di sana ada Beomgyu dengan perempuan lain dan menyebabkan gue gak boleh keluar bareng Beomgyu lagi.

"La, ngelamun terus kenapa sih?" Tanya Renjun sambil ngibas-ngibasin tangan di depan muka, "Ada apa sih?" Renjun nolehin kepalanya ke belakang tapi langsung gue tangkup pipinya.

Kepala gue menggeleng beberapa kali disertai dengan senyuman biar Renjun enggak khawatir, "Gada apa-apa. Trust me."

Renjun lepasin tangan gue dari pipinya sambil ketawa kecil, "Kenapa sifat kamu yang kaya gini justru malah mencurigakan sih? Ada apa sebenernya?"

"Gada apa-apa, Renjun." Bilang gue menegaskan.

Gue cuman gak mau, Renjun murka dan Beomgyu bakal berakhir di rumah sakit. Gue gak mau itu terjadi.

Renjun yang gak mau menekan gue lebih jauh akhirnya memutuskan untuk lanjutin makannya.

Pantesan enggak bales pesan. Ternyata emang lagi asik sama cewek lain. Kayanya cewe itu bukan dari sekolah gue deh. Gue gak pernah liat yang mukanya kek begitu. Cantik banget lagi.

Tapi, status gue di sini lebih unggul bukan? Hehe.






















Doakan otakku enggak stuck ya geez. Butuh perjuangan beut aku lanjutin storynya. Mana TXT mau comeback lagi aduh anjim modyar aja lah😭

Singgah | Choi BeomgyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang