sepuluh💔

683 165 16
                                    

Sekarang gue lagi di ruang seni karena bel pulang dah bunyi juga. Sambil nungguin Beomgyu, biasanya gue diem di sini sambil ngelatih skill lukis gue. Tapi sebelum gue bener-bener ngeluarin peralatannya, gue keluarin dulu hp dan earphone. Abis itu setel musik ke sukaan gue, A Story Never Told lagunya Sondia.

Gatau kenapa, suka aja karena lagunya gak sekali bikin gue tenang.

Karena selain itu juga, lagu ini yang selalu ngingetin gue ke pertemuan pertama dengan Choi Beomgyu.

Hari di mana gue jadi murid baru di tempat ini. Dia dengan terang-terangan bantuin gue untuk nunjukkin denah sekolah karena saat itu kebetulan dia yang masuk ruang guru dan nemuin gue siswa yang nyasar. Dulu dia gak sedingin ini kok, meskipun sifatnya emang cuek.

Karena ngerasa pegel juga gue bikin sketsa wajah Beomgyu di kanvas, gue pun berdiri dan jalan ke arah jendela. Gue buka jendela untuk ngeliatin halaman sekolah dengan cukup jelas. Mata gue juga gak berhenti nelusurin sekitar nyampe kedua mata gue ngedapetin Choi Beomgyu yang lagi sandarin punggungnya ke tembok dengan kedua earphone yang menyumbat telinga. Beomgyu pejamin kedua matanya sambil menikmati angin yang menerpa wajahnya.

Lagi-lagi gue terjatuh ke pesona cowok itu.

Sudut bibir gue tertarik ke atas begitu menyadari kalau ternyata cowok itu ketiduran.

Pantes gak nyamperin gue ke sini. Tidur ternyata. Apa gue samperin ya?

Dengan senyum antusias, gue pun buru-buru beresin kanvasnya dan gue taruh ke tempat yang aman biar gak ada yang ngerusak. Abis itu gue ambil tas yang ada di samping kursi dan keluar dari ruang seni untuk nyamperin Beomgyu.

Untung lokasinya gak begitu jauh, jadi gue bisa dengan cepet ada di seberangnya.

Gue lari kecil ke arah Beomgyu---

Namun sayangnya senyuman gue langsung luntur gitu aja pas ngeliat ada cewek yang tiba-tiba nyamperin Beomgyu dan bangunin cowok itu dengan lembutnya. Langkah gue yang semula mau melangkah ke depan, detik berikutnya malah balik mundur dan cuman liatin dua insan depan sana.

Cewek itu yang gue tau namanya Kim Minju goyangin lengan Beomgyu bikin cowok itu langsung membuka matanya dan melempar senyuman tipis ke---Minju.

Gue gak tau mereka ngomong apa, yang pasti Beomgyu bilang sesuatu dan langsung berdiri setelahnya. Tatapannya yang lembut sekaligus senyuman manisnya, itu yang selalu gue harapin meskipun nyatanya dia beri ke orang lain.

Telapak tangan gue mengepal dan langsung jalan ke arah Beomgyu.

Untuk hari ini aja gue memberanikan diri, Beomgyu punya gue.

Kedua mata Beomgyu natap gue begitu gue nyampe di depan mereka berdua. Begitupun dengan Minju yang langsung balikkin badannya ke arah gue. Bisa gue liat dia agak kaget ngeliat keberadaan gue yang tiba-tiba, "Gyu, ayo pulang." Ajak gue dengan senyuman yang sedikit gue paksakan.

"Oh kamu pulang sama Isla, Beom?"

Beomgyu noleh ke Minju sekilas sebelum ngasih tatapan sepenuhnya ke gue. Kepala Beomgyu mengangguk, "Iya, Minju."

"Yauda deh, aku pulang duluan ya Beomgyu, Isla."

Baru aja gue mau anggukkin kepala, tiba-tiba aja ni cowok brengsek nahan tangan tu cewek, "Bukannya mau nebeng tadi? Sekalian aja."

Anjing gak?

Gue natap Beomgyu gak percaya dengan bibir yang sedikit terbuka, "Gyu---"

"Gak usah, aku bisa nebeng Soobin kok."

Beomgyu pun lepasin genggamannya dan ngeliatin kepergian Minju menuju kelasnya. Sementara cuman ngeliatin Beomgyu dengan dengusan kecil yang gak sadar keluar dari sela bibir gue.

Iye, gue kesel, cemburu segala macem anjim!

"Ayo pulang." Beomgyu jalan mendahului gue.

Gila.

Gue pun ngikutin Beomgyu dari belakang. Begitu nyampe parkiran, gue langsung tahan tangan Beomgyu dan natap dia nuntut jawaban, "Minju itu siapa, Gyu?"

Bisa gue liat kedua matanya yang dia alihin ke arah lain serta hembusan napas kesal yang terhembus pelan, "Kenapa pengen tau?"

"Aku pacar kamu. Wajar gak kalo aku pengen tau?"

Beomgyu diem sejenak dan natap gue sepenuhnya. Gue gak suka tatapannya kali ini, "Salah gak kalo aku bilang pacaran kita cuman formalitas?"

Deg!

Formalitas katanya?

Gue mendengus, "Iya, Gyu. Aku tau pacaran kita cuman formalitas. Kita pacaran gara-gara aku yang nyatain duluan dan kedua orang tua kita mutusin buat jodohin kita pada akhirnya. Tapi status kita nyata," Gue diem dulu sebelum lanjutin ucapan gue sambil natap dia dengan penuh kenyesekkan yang gue rasain, "Status aku sebagai pacar kamu, begitupun status kamu sebagai pacar aku. Salah banget aku sebagai seorang pacar pengen tau?"

Beomgyu mendecak dan malah pake-in helm ke kepala gue. Gak lupa dia kaitin juga, "Naik atau aku tinggal?" Katanya sambil naik ke motor dan belakangin gue.

"Beomgyu!" Seru gue sambil hentakkin kaki ke tanah.

Beomgyu tetep gak jawab dan bikin gue mau gak mau naik ke motornya, "gue benci sama lo." gumam gue pelan banget.

Beomgyu anjim!






















Beneran dobel apdet nich-!

Singgah | Choi BeomgyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang