Ngantuk banget gue gak bohong. Dari tadi pak Imam mendongeng tentang pelajaran sejarah gak ada yang masuk ke otak gue. Yang dipikiran gue cuman tidur-tidur dan tidur. Bener-bener dah ini mata gak bisa gue ajak kompromi. Gue ngerjap-ngerjap-in mata, berharap sosok pak Imam di depan sana gak memburam karena ngantuk yang luar biasa ini. Tapi nihil, sosok pak Imam makin lama makin burem, malah jadi ada dua lagi anjir. Dan perlahan kepala gue turun hampir kejedot meja kalau seandainya Ryujin gak tarik bahu gue.
"Woi anjir, ngape lo?" Bisik cewek di samping gue panik.
"Ngantuk banget sumpah, bangsat anjir ini mata gue." Geurutu gue sambil kucek mata. Sumpah gak kuat anjir.
"Cuci muka dulu gih, La. Serem pala lo hampir kepentok meja."
"Boleh tidur dulu gak sih?"
"Lo mau dilempar penghapus sama pak Imam?"
Pada akhirnya gue cuman nyengir dan beranjak dari tempat duduk untuk izin ke wc. Setelah dapet izin, gue pun keluar kelas ke arah wc---belok kantin maksudnya hehe. Biar enggak ngantuk beli kopi dulu. Mumpung guru-guru lagi pada sibuk ngajar. Lagian gabut juga.
Setelah beli kopi kalengan, gue pun memutuskan untuk duduk di kursi kantin dan ngeluarin hp untuk chat Beomgyu yang mungkin aja sekarang lagi bolos. Tau gue, gitu-gitu Beomgyu gak selalu taat kok sama pelajaran. Ya meskipun gue tau kalau Beomgyu gakkan bales chat gue.
Beomgyu💜
bolos enggak, gyu? |
temenin bolos ayok |
aku bolos di kantin |
ngantuk bgt gak kuat |Gak banyak perubahan dari diri Beomgyu setelah kejadian kemarin di mana dia ajak gue ketemu mama sama papanya. Ya gak begitu berharap sih kalau dia bakal berubah jadi lebih hangat ke gue. Lagian, di sini cuman gue kok yang ada perasaan sama dia.
Wajar aja kok.
Pas gue lagi asik mantengin roomchat gue sama Beomgyu, tiba-tiba aja ada yang duduk di samping gue dan ambil kaleng kopinya. Dia teguk nyampe abis bener-bener enggak ada sisa.
Tau siapa yang lakuin itu?
Hwang Hyunjin.
Dia tiba-tiba dateng dan minum kopi kaleng gue. Gue pejamin kedua mata kesel dan cubit pinggang dia, "Lo ngapain sih, rese?!"
"Minum lah."
"Itukan punya gue!"
Hyunjin mendecak dan nyodorin sebotol pocari sweat ke gue, "Gak sehat minum kopi. Minum ini aja."
Sementara gue cuman ngeliatin botol pocari sweat yang dia kasih dengan mulut yang menganga, "Gue ngantuk bujang bukan kekurangan---"
"Kekurangan oksigen itu makanya ngantuk."
"Pocari sweat untuk kekurangan cairan, Jin." Kata gue membetulkan.
Hyunjin malah ketawa dan bukain tutup botolnya abis itu dia tarik tangan kanan gue dan nyuruh genggam botolnya, "Udah minum aja."
Gue mendecak dan akhirnya gue minum juga pocari sweat dari Hyunjin. Dari pada aus, yauda gue minum aja.
Hening antara gue sama Hyunjin. Gue yang sibuk liatin roomchat gue sama Beomgyu, dan Hyunjin yang sibuk ngeliatin gue. Entah apa yang dia liatin kayanya sih layar hp gue yang nunjukkin chat Beomgyu.
"Kemarin lo di apain sama Beomgyu?" tanya Hyunjin memecah keheningan.
Seketika senyuman mulai mengembang di bibir gue, "Diajak makan di rumahnya sama om juga tante."
Hyunjin menganga terkejut, "Beomgyu? Ajak lo ke rumahnya? Kok bisa anjir?!"
"Ye santai kali, gue kan pacarnya. Wajar dong."
"Ya tapi kan---" Hyunjin hentiin kalimatnya. Sementara gue cuman mengendikkan bahu aja sambil terus pantengin layar hp.
Lagian, gak menutup kemungkinan kalau Beomgyu bakal balik suka ke gue kan? Secara gue pacarnya, gue bakal terus berusaha untuk ambil hatinya. Keajaiban itu mungkin aja dateng, gak ada yang tau juga. Perasaan bisa muncul kapan aja, apalagi karena terbiasa.
Gue bakal bikin Beomgyu terbiasa karena keberadaan gue.
"Jin, lo tau Minju gak? Katanya dia sekolah di sini tapi gue gak pernah liat."
Hyunjin ngangkat dua alisnya sambil natap gue, "Minju? Tau. Dia emang jarang keluar kelas. Wajar aja lo gak pernah liat."
Gue mendesis pelan dan betulin posisi duduk gue jadi menghadap ke arah Hyunjin, "Lo kan temenan sama Beomgyu dah lama nih Jin. Minju dulu pernah kenal ya sama Beomgyu?"
Hyunjin mendadak jadi diem. Bisa gue liat dia ketuk-ketukkin jari telunjuknya agak gelisah gitu meskipun gak begitu kentara. Tapi gue bisa liat dari binar matanya yang jelas kaget karena gue nanya perihal Minju secara tiba-tiba.
"Enggak. Dia kenal baru-baru ini---gak juga sih." Jawab dia ragu.
Ada apa sih?
Dia terlalu ngejaga perasaan gue apa gimana dah?
Tanpa gue sadarin, senyuman miris terukir di bibir gue. Gue alihin sorot mata gue ke bawah sebentar sebelum bener-bener gue tatap lagi cowok yang ada di hadapan, "Kenapa lo sama Taehyun bener-bener ngejaga perasaan gue?--Maksudnya, gue udah terbiasa kok untuk tau kenyataan yang mungkin bakal---"
"Lebih baik lo tau dari Beomgyunya langsung aja, La. Gue gak berhak ngasih tau itu soalnya."
Reflek gue gigit bibir dalem cukup keras, berarti bener. Mereka ada apa-apa, atau pernah ada apa-apa.
Gue berhak khawatirkan?
🌰
Double update enggak ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Singgah | Choi Beomgyu
Fanfictionaku tau kalau aku cuman sekedar tempat persinggahan, tapi apa bisa aku menjadi tempatmu untuk menetap? ⚠Warning⚠ harsh word, non-baku, typo(s), EYD(s) --- Start: 17 Oktober 2020 End: soon © taemiaw, 2020