"Ryujin, tadi gue ngeliat Isla lagi di kantin, tidur kayanya." Kata Yuna yang tiba-tiba nongol dari dalem wc perempuan sama Ryujin bikin Taehyun yang lagi bawa buku paket langsung hentiin langkahnya begitu ngedenger nama Isla disebut.
"Yauda biarin aja, kasian cape dia." Sahut Ryujin sambil mengendikkan bahunya dan lanjut jalan menuju kelas. Sementara Taehyun masih diem di tempat dengan tumpukkan buku paket di kedua tangan.
Reflek cowok Kang itu buru-buru lari ke perpustakaan dan taruh sembarang buku paketnya di atas meja, bikin Heejin yang lagi jaga perpus langsung fokusin matanya ke Taehyun, "Eh taruh yang bener, Taehyun!"
"Tar gue beresin." Taehyun langsung lari keluar perpus bikin Heejin bener-bener cengo karena bingung apa yang bikin seorang Kang Taehyun sampai setergesa-gesa itu.
Begitu sampe di kantin, bener aja Taehyun ngeliat sosok Isla yang masih tidur di kantin. Seketika senyuman tipis terulas di bibir Taehyun seiring dengan kakinya yang melangkah mendekat ke arah cewek Huang itu.
"Beneran tidur?" Gumam Taehyun sambil ngeliatin wajah Isla dengan seksama.
Taehyun duduk di kursi kosong yang ada di depan Isla, masih dengan kedua mata yang merhatiin wajah cape cewek itu. Hembusan napas pelan keluar dari sela bibir Taehyun. Tangannya terangkat untuk benerin rambut Isla yang sedikit nutupin separuh wajahnya, "Lehernya tar sakit."
Cowok bermarga Kang itu berdiri dari duduknya untuk membeli susu kotak. Entahlah, Taehyun gak tau rasa apa yang Isla suka, makanya cowonitu cuman beliin susu kotak yang plain. Dia taruh susu kotak tersebut begitu selesai membelinya dan pergi dari lokasi ninggalin Isla sendiri karena ngeh Ryujin dah mulai jalan ke arah mereka dengan tas Isla yang dia bawa di tangan sebelah kiri.
Ryujin liat semuanya. Liat gimana Taehyun ke Isla barusan. Tapi langkah Ryujin terhenti ketika dirinya ngeh kalau di pintu kantin yang satu lagi ada Beomgyu lagi berdiri sambil bawa-bawa susu kotak putih. Sorot mata cowok itu juga udah bisa Ryujin tebak kalo sebenenrya Beomgyu lagi ngeliatin Isla sama Taehyun di depan sana.
"Mau ke Isla?" Tegur Ryujin yang jelas aja bikin Beomgyu jantungan.
Beomgyu pejamin matanya sebelum jawab pertanyaan Ryujin yang hampir banget bikin jantungnya copot, "Gak, gue abis jajan."
Kepala Ryujin mengangguk-angguk pelan mencoba paham sambil ngebuka resleting tas punya Isla, "Masukin aja. Tar gue bilang ke Isla kalo itu dari lo."
Beomgyu awalnya ragu meskipun pada akhirnya dia masukin juga susu kotak putih tersebut ke dalam tas Isla. Cowok itu alihin pandangannya ke arah lain sambil berdehem, "Bilang aja itu dari lo." Katanya sambil pergi dari lokasi.
"Kenapa baru sekarang ngasih perhatian lebih?" Tanya Ryujin yang sangat sangat sangat nusuk banget ke hati Beomgyu.
Sebelum menjawab, Beomgyu hela napasnya dalam-dalam dan dia hembusin secara perlahan. Cowok itu balikkin tubuhnya ke arah Ryujin dengan tatapan yang sulit diartikan, "Gue ga pernah ngasih perhatian ke Isla." Katanya setelah diem cukup lama dan pergi ninggalin Ryujin.
Sudut bibir Ryujin sedikit tertarik ke bawah sebelum di lipat bibirnya ke dalam. Cewek itu juga angguk-anggukkin kepalanya, lagi-lagi mencoba untuk ngeiyain apa kata-kata Choi Beomgyu. Setelah punggung Beomgyu bener-bener hilang dari pandangan Ryujin, cewek itu mendecak pelan sambil ngeluarin susu coklatnya, "Perlakuannya selalu berbanding terbalik sama yang dia ucapin."
🌰
Langkah cowok bermarga Choi itu terhenti sebentar ketika ngeliat keberadaan Kang Taehyun di hadapan satu lukisan yang emang belum Beomgyu liat. Lukisan itu ada di depan ruang paduan suara, dan Beomgyu gak pernah lewat situ sekalipun. Tapi kali ini, kakinya yang membawa Beomgyu kemari. Tanpa ia sadarin kalau sejak tadi langkahnya emang membawa Beomgyu untuk liat-liat lukisan yang di pajang.
"Lo ke sini?" Tanya Taehyun datar masih dengan kedua mata yang gak lepas dari lukisan di hadapan membuat Beomgyu mau gak mau harus ikutin sorot mata Taehyun karena penasaran.
Taehyun hela napasnya dan dia hembusin perlahan, "Kata Isla ini lo."
Beomgyu membetulkan posisinya dan melangkah mendekat jadi ke sebelah Taehyun untuk merhatiin lukisan yang sama. Cuman dehaman yang Taehyun dengar sebagai jawaban.
"Lo udah tau?" Taehyun nolehin kepalanya ke arah Beomgyu.
Sedangkan cowok Choi itu masukkin kedua tangannya ke dalam saku celana sambil masih merhatiin lukisan Isla Huang, "Gue pernah liat di buku sketsanya,"
Hembusan napas pelan keluar dari sela bibir Choi Beomgyu, "Tapi, lukisan ini..." Beomgyu menjeda kalimatnya.
Gak lama Beomgyu mendecak sebal sambil alihin pandangannya ke arah lain, "Ah, kenapa dia lukis ini dah?" Gumam Beomgyu.
"Tau alesan kenapa Isla bikin ini?"
Beomyu diem, dia cuman natap Taehyun nuntut jawaban.
"Karena itu lo," Taehyun menjeda kalimatnya. Cowok Kang itu menghadap ke arah Beomgyu, "Gak ada alesan spesifik yang dia sebutin. Dia cuman bilang, karena itu lo, Choi Beomgyu."
"Gue suka sama Isla. Lo pasti tau itu. Tapi, gue tau diri." Katanya.
Karena emang yang di hati Isla bukan gue, batin Taehyun.
Setelah bilang gitu Taehyun balik ke kelasnya dengan perasaan yang bener-bener campur aduk. Dia sadar perasaan gak bisa dipaksakan.
Tapi, kalau kalian berpikir Taehyun bakal nyerah setelah ngomong gitu, sebenernya enggak. Justru, Taehyun pengen ngubah kenangan tentang Beomgyu di diri Isla jadi kenangan tentang dirinya. Itu aja.
Taehyun pergi dari lokasi, tapi Beomgyu masih berdiri terpaku di hadapan lukisannya, "Gue gak mau ngelakuin kesalahan untuk kedua kalinya."
Terombang-ambing lah wahai pembaca book ini~
Maaf ya gais kalau kalian ngerasa ini drama banget huhu😭 ini pertama kalinya story ku macem begini. kalau kalian baca book aku yang lainnya pasti kalian nemuin perbedaan yg bener bener signifikan dari tiap book yang aku buat.
Oh ya, setelah book ini tamat, besar kemungkinan aku bakal bikin yang Yeonjun atau Taehyun.
Menurut kalian mending mana duluan? hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Singgah | Choi Beomgyu
Fanfictionaku tau kalau aku cuman sekedar tempat persinggahan, tapi apa bisa aku menjadi tempatmu untuk menetap? ⚠Warning⚠ harsh word, non-baku, typo(s), EYD(s) --- Start: 17 Oktober 2020 End: soon © taemiaw, 2020