Claire membaca laman gosip di Instagram yang memuat foto saat dirinya bersama Juno sedang berada di kawasan air terjun Curug sekitar seminggu yang lalu. Foto itu diambil dalam beberapa kesempatan oleh salah satu pengunjung dimana Claire tidak sadar kalau dirinya diikuti. Memang waktu itu cukup ramai pengunjung tapi seingatnya tidak ada kesan mencurigakan dari sekelilingnya. Dia yakin itu.
Dia membaca saja caption dan komentar-komentar yang mostly mendukung hubungannya dengan Juno, ada juga yang tidak setuju dan lebih senang jika dirinya bersama dengan Edward. Lalu ada juga yang membandingkan antara Edward dengan Juno. Haishhh!!! Claire langsung keluar dari laman Instagram itu dan mematikan ponselnya. Sepertinya kabar burung yang beredar semakin heboh saja dan membuat Claire tidak tahu lagi harus berbuat apa. Tapi dibanding mencemaskan hal itu, ada yang lebih penting untuk dilakukan Claire.
Dia menerima sebuah undangan cocktail party sekitar tiga hari lalu di sebuah hotel ternama di Jakarta dari seorang master chef ternama ibukota, chef Victor Manopo. Acara itu termasuk perkumpulan para chef senior ataupun junior disitu untuk sekedar beramah tamah. Undangan seperti ini juga ada di beberapa negara atau dimana orang-orang yang berkecimpung dalam dunia memasak, maka tidak akan heran dengan undangan yang serupa. Biasanya, Claire akan sangat senang menghadiri acara tersebut bersama Chelsea. Selain bisa bertemu para chef senior, ada banyak hal baru yang didapat dari segudang pengalaman mereka yang dibagi disitu. Tapi tidak untuk hari ini.
Selain karena Chelsea tidak bisa menemaninya lantaran sahabatnya itu masih di Singapura, dia juga tidak ingin pergi sendirian lantaran ada Aaron Wong, sih Master Chef of Dessert yang cukup terkenal dari Hongkong yang tidak lain adalah mantan pacar Claire yang paling dihindarinya selama satu tahun belakangan ini pasca putusnya mereka. Shit! Claire tidak mungkin datang seorang sendiri kesana, dan tidak mungkin juga jika dia tidak datang ke acara yang diselenggarakan setiap enam bulan sekali seperti ini. Jadi, satu-satunya cara yang terpikirkan oleh dirinya adalah mengajak Juno.
Awalnya dia pikir kalau Juno akan menolak mentah-mentah ajakannya lantaran selama seminggu dengan tidak tahu berterimakasihnya Claire berusaha mengacuhkannya sejak dia ketahuan memiliki Ombrophobia -phobia terhadap hujan- yang sudah dimilikinya sejak lama. Dia menghindar dan merasa tidak nyaman setiap kali dia bersama dengan cowok itu sekarang. Seperti degupan jantungnya yang tidak beraturan dan rasa kikuk yang selalu menyapanya setiap kali dia berhadapan dengannya sekarang.
Belum lagi ingatan-ingatannya akan ciuman Juno yang meninggalkan kesan untuk dirinya. Haisshhh!! Ini adalah hal konyol. Tidak mungkin dia memiliki perasaan yang lebih pada Juno. Dan untuk mencoba memahami situasi dan perasaannya saat ini, dia nekat mengajak Juno untuk menemaninya dan berusaha tampil semaksimal mungkin meskipun dia merasa kali ini agak sedikit berlebihan. Tapi selain karena ingin terlihat mempesona yang sudah pasti akan menjadi pusat perhatian, dia ingin menunjukkan diri kepada cowok brengsek seperti Aaron bahwa dia sudah melupakannya.
"Apa kamu udah siap?", terdengar suara Juno dari arah belakang dan spontan membuat Claire memutar tubuhnya untuk melihatnya.
Claire terdiam sesaat memperhatikan penampilan Juno yang... memikat! Heck! Kenapa sih dia harus memiliki penampilan bak model dengan memakai setelan jas yang membalut pas di tubuhnya dan dipadankan dengan kemeja putih tanpa dasi. Wajah angkuhnya yang kentara itu seolah memaksimalkan penampilan seorang pengacara yang bertangan dingin seperti julukan yang setiap orang berikan padanya. Kembali lagi perasaan asing menjalar dalam hatinya sehingga memberikan degup jantung yang kembali memompa lebih cepat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unwanted Kiss (SUDAH TERBIT)
RomansaThis is Juno's Story (A part of Unspoken Series) ******** Apa yang akan kau lakukan jika orang yang kau benci setengah mati menciummu? Dan apa yang terjadi jika kedua orang yang saling membenci itu harus tinggal dalam satu atap? Mungkin kebanyakan o...