mau ngasih tau aja, chap ini full Tristan POV ya...... :D
btw disebelah ada foto dress yang waktu itu aku bilang mau dipake buat resepsi ya heheheh
btw, gue ngetik ini tanpa baca ulang loh, maaf kalo banyak typo yaaa
=====
Tristan POV
Udah hampir 2 jam resepsi gue berlangsung. Sejak 1 jam yang lalu gue sama Luna sama sekali gak duduk karena tamu yang dateng gak berenti-berenti. Entah dari mana aja, gue juga bingung ini tamu siapa aja. Perasaan gue cuma ngundang 300 undangan, itupun cuma buat temen-temen SMA sama kuliah, orang-orang kantor, sama client-client gue doang. Ini pasti kebanyakan kenalannya mama, ibu, bapak, dan kakak-kakak gue. Gak mungkin kan Vanya bawa temen-temennya, kecuali temen-temen pas SMP. Oh iya, gue juga minta tolong Vanya ngirimin undangan buat temen SD sama SMP gue yang di Malang, tapi yang masih gue inget doang.
Dan, gue gak nyangka mereka bakal dateng jauh-jauh dari Malang. Eh? Geer banget gue, kali aja mereka emang rata-rata tinggal di Jakarta. Toh, Vanya juga ngundangnya kan lewat e-mail, jadi gue gak tau mereka tinggal dimana sekarang.
Oh iya, btw nih ya, disebelah gue itu si Luna kayanya udah gak kuat diri, deh. Daritadi, dia beberapa kali dia kayanya kelimpungan, dan udah mau jatoh, tapi gak jatoh dari tangan gue yang udah setia dipinggangnya. Awalnya dia protes dengan keberadaan tangan gue, tapi karena mau jatoh dan cuma tangan gue yang bisa nahan jadinya dia gak protes lagi.
"Ka, ini tamu siapa aja sih?" tanya Luna tepat dikuping gue. Oh iya, dia make sepatu yang haknya 12cm -tadi Luna yang bilang- itu juga salah satu alesan yang bikin Luna gak kuat diri, tapi itu satu-satunya hal yang bikin tinggi gue sama Luna hampir sejajar.
"Gak tau, tamunya mama, ibu sama bapak kali" kata gue. Gila, gue sama Luna sepikiran. Sama-sama bingung ini tamu, tamunya siapa....
Oh iya, akhirnya sekarang gue sama Luna bisa duduk loh. Pegel banget. Gue aja yang pake sepatu biasa pegel banget, apalagi gafis cantik disebelah gue ini ya...
"Temen-temen kamu pada dateng, Lun?" tanya gue. Penasaran. Soalnya waktu itu Luna bilang mau ngundang temen-temennya yang di Jakarta sama Malang.
"Dateng kok," kata Luna mengangguk-angukkan kepalanya. "Itu temen kuliahku," Luna menunjuk ke arah kanan panggung pelaminan dengan dagunya. "Itu temen-temen TK sampe SMPku," Luna menunjuk dengan dagunya lagi ke arah tengah ruangan ini. Ya, gue mengenal wajah-wajah mereka, karena dulu gue, Vanya dan Luna bersekolah di sekolah swasta. Luna mengitari pandangannya ke sekeliling ruangan, dan pandangannya berhenti ke pojok kiri ruangan ini, aku mengikuti arah pandangannya. "Itu temen-temen SMAku," kata Luna lagi. "Pasti kakak gak kenal deh" eh tau aja Luna.
Gue terkekeh geli, "tau aja kamu"
Gue menatap Luna yang sedang memandang ke kerumunan manusia di depan kita. "Kamu cape ya, Lun?" tanya gue basa-basi. Padahal gue udah tau jawabannya. Pasti, iya.
Tanpa gue sadar, Luna menyenderkan kepalanya ke bahu kiri gue. "Minjem ya ka?" Luna dongak, dan gue bisa liat tatapan memohonnya. Gue menganggukan kepala. "Cape banget, soalnya" kata Luna lagi. Tuh, kan. Udah gue tebak.
Entah dorongan darimana, gue berani ngerangkul bahu Luna dan jari-jari gue ngusep-ngusep pipi kirinya Luna, dan nyium keningnya Luna yang setengahnya ketutupan poninya dia. Luna sama sekali gak protes, dia malah geser-geser lebih ke gue nyari posisi nyamannya dia.
Gue gak tau, apa rasa cinta gue udah tumbuh lagi ke Luna, atau emang daridulu belom ilang cuma sempet berkurang aja, yang jelas gue ngerasa nyaman banget waktu dapetin Luna yang mau nyender ke gue. Seakan-akan dia ngebagi bebannya dia ke gue. Gue berharap, sampe selamanya Luna bakal mau kaya gini terus sama gue. Berbagi suka dan dukanya Luna, karena Luna udah jadi tanggung jawab gue, kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Bitter-Sweet Wedding ✅
Romance"Kalian menikah saja?" kata mamanya Tristan tiba-tiba setelah sudah selesai makan. "HAH?!" Luna mendongak. "APA?!" Tristan kaget. Mereka teriak bersamaan. "Ya, menikah. Memang apa masalahnya?" tanya Karin -mamanya Tristan-. "Tapi ma--" "Ngga ada...