〚 day 2 〛

193 18 0
                                    

  Mereka sampai di kamar. Rupanya, Crystal masih terlelap dalam tidurnya.

  "Dasar anak ini! Crystal, bangun!!" bentak Geralda, memukul-mukul kakinya.
  "Jam berapa ini?" ucapnya setengah sadar.
  "Jam tujuh ini, buruan mandi!"

  Crystal terlonjak. Ia bergegas mandi.

   Geralda dan Myla sudah siap. Mereka mengganti pakaian mereka pagi tadi dengan seragam sekolah.

  Crystal keluar dari kamar mandi. Ia lalu mengambil jaketnya dan mengikatnya di pinggangnya.

  "Kenapa?" tanya Myla.

  "Rok aku tadi kena air, dikit sih.. Tapi aku tetap mau pake jaket buat menutupi yang basah. Yuk buruan!"

  Mereka menuju ruang makan. Disana sudah cukup banyak orang.

  "Crystal, tumben gak dandan..." goda Geralda.

  Crystal menunjukkan pouch make up di tasnya.

  "Hari ini mau natural, cuma lip balm sama bedak. Kan gue dah pake lotion selesai mandi. Di kamar mandi ada lotion lho. Gile enak banget wanginya," sahut Crystal panjang lebar.

  Ketiga gadis itu mengambil sarapan mereka.
  Ada roti panggang coklat, semangkuk sereal dan sup jagung. Minumannya es jeruk. Lengkap pokoknya!

  Geralda mengambil semua makanan itu. Tak diragukan lagi, selera makannya memang besar!
  Crystal hanya mengambil sup jagung dan es jeruk. Katanya sih dia lagi diet.
  Myla mengambil sup jagung dan sereal, namun ia mengambil air putih yang ada di gelas plastik.

  "Crystal, itu cukup?" tanya Myla.
  "Iya, aku lagi diet," jawabnya.

  Seusai sup di mangkuk Crystal habis, Geralda yang selesai makan. Myla terakhir karena dia selalu makan dengan anggun.

  Akhirnya, semua murid selesai sarapan.

  Bu Emy dan Pak Matthew memberi komando agar murid-murid itu masuk ke dalam bus.

  Crystal langsung duduk dan menggunakan bedak dan lip balmnya. Ia duduk di dekat jendela, memanfaatkan terang cahaya mentari yang menimpa wajahnya agar mudah dalam memoles riasannya.

  "Geralda, pesta itu!" Myla mengingatkan.
  "Crystal, kamu jadi bawa gaun?" tanya Geralda.
  "Bawa," jawabnya singkat tanpa melirik Geralda. Ia terus memoleskan lip balmnya.

  "Jadi gini, bakal ada pesta dansa beberapa hari lagi.." Myla memulai.
  Crystal membulatkan matanya gembira, "Are you serious!?"

  Geralda menambahkan, "Tadi pagi, Ema gak sengaja liat kertas pengumuman pesta dansa. Dia lupa bawa gaun, makanya dia bakal nyuri gaun lo!"

  "What? That annoying girl again?" Crystal geram.

  "Oiya, pasangannya diundi. Simpan gaun itu baik-baik, jangan sampai dia mencurinya!" tambah Myla.

  Crystal mengembuskan napasnya.

  Tujuan pertama mereka adalah The King Zoo. Sebuah kebun binatang yang sangat ramai karena mereka terkenal mempunyai berbagai jenis hewan.

  "Perhatian! Kami akan menjelaskan kegiatan kalian di sini," Bu Emy meminta perhatian.
  Murid-murid itu pun berbaris rapi mendengarkan perkataannya.

   "Jam 10.00 sampai jam 12.30 , kalian akan berkeliling. Jam 13.00 sampai jam 13.30 kalian akan makan siang di cafetaria The King Zoo. Apa sudah jelas?"

  Mereka menjawab dengan serempak, "Jelas Bu!"

  "Sebelumnya, perkenalkan, namanya adalah Pak Hans. Beliau adalah fotografer di sini," tambah Bu Emy.

𝐛𝐞𝐬𝐭𝐢𝐞𝐬 [ 𝐞𝐧𝐝. ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang