Seorang wanita cantik bergaun putih duduk di depan cermin sambil memandangi wajahnya. Bola matanya bergerak melirik pria gagah di sampingnya. Dia sedang merapikan jas hitamnya.
"Apa aku setampan itu sampai kau memandangku begitu?" pria itu mencoba mencairkan suasana. Ia tertawa sambil memamerkan giginya putihnya.
Cepat-cepat wanita itu memalingkan wajahnya.
"Princess Crystal," panggil pria itu, Derren. Ia berjalan mendekatinya.
"You look very beautiful tonight," Derren memandangi Crystal dari cermin di depannya.
"Thank you," Crystal membalasnya dengan senyuman.
"Kamu ga puji aku balik?" Derren memasang muka cemberut. Hal itu membuat Crystal tertawa kecil.
"Kamu kan udah tahu kalau kamu tampan? Masih perlu dipuji lagi?" tanya Crystal. Derren mengangguk, ia berlutut di sebelah Crystal, menunggu Crystal memujinya.
"Kayak anak kecil," ucap Crystal. Derren makin cemberut.
Malam ini adalah malam pernikahan Crystal dan Derren. Keduanya sudah berumur 26 tahun. Usai menjalin hubungan yang cukup lama, mereka mantap untuk lanjut ke jenjang yang lebih serius.
Crystal memandangi dirinya lagi. Ia menghembuskan napas gugup. Tangannya meremas gaun pengantinnya dengan gemetaran. Wanita itu juga menggigit bibirnya khawatir.
"Jangan gugup, Crystal," Derren terkekeh, "everything gonna be alright, trust me."
"Crystal!" panggil Myla dan Geralda dari depan pintu.
Raut muka Crystal langsung berubah senang, ia berjalan tergopoh-gopoh untuk menemui mereka. Derren membantunya agar ia tidak terpeleset gaunnya yang panjang.
Rasa gugup yang memenuhi hatinya tadi mulai mereda karena kehadiran mereka.
Crystal memeluk kedua sahabatnya itu.
"Selamat Crys, langgeng terus sampai tua!" Geralda menepuk-nepuk punggungnya. Myla juga berkata demikian.
"Julia!" sapa Crystal melihat anak kedua Geralda. Julia memang masih kecil, namun sudah bisa berjalan. Anak itu memakai gaun pink yang membuatnya makin imut. Crystal menaikkan anak itu ke gendongannya.
"Mana Gerard?" tanya Crystal, mencari anak pertama Geralda.
"Dia sama Romeo," jawab Geralda.Geralda dan Romeo sudah menikah, mereka adalah yang pertama kali menikah diantara mereka. Jujur saja, yang lain sangat terkejut dengan ini, tapi mereka memang sangat cocok dan melengkapi. Bila ada masalah, keduanya saling mendiskusikan untuk menjaga hubungan mereka.
Satu tahun setelah pernikahan mereka, pasangan itu dikaruniai putra pertama yang bernama Gerard, lalu satu tahun kemudian, lahirlah Julia.
"My, mana Yohanes?" tanya Derren pada Myla. Belum sempat Myla menjawabnya, Yohanes dan Romeo masuk ke ruangan itu.
"Selamat Derren!" seru mereka. Derren memeluk mereka lalu berbincang-bincang hangat.
Jika Geralda sudah menikah, bagaimana dengan Myla?
Myla yang kini menjadi guru muda itu juga telah bertunangan dengan Yohanes, si pak dokter. Myla bekerja sebagai guru bahasa inggris di salah satu SMP swasta di kota mereka. Yohanes bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit swasta juga, ia sedang mempersiapkan pembukaan klinik untuk praktik mandiri.
Pasangan itu baru saja bertunangan empat bulan lalu. Rencananya, mereka akan menikah tahun depan.
Crystal berprofesi sebagai fashion designer, itu adalah pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang ia sukai. Jika Derren, ia memegang jabatan sebagai manager sebuah perusahaan terkenal.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐛𝐞𝐬𝐭𝐢𝐞𝐬 [ 𝐞𝐧𝐝. ]
Teen FictionWhat happens when the popular girl, the tomboy girl, and the nerdy girl are put together? Harus menghabiskan masa study tour bersama teman-teman yang sama sekali tidak dekat dengannya merupakan suatu mimpi buruk bagi Crystal. Crystal yang populer d...