18 - Hadiah Kenangan

329 56 1
                                    

"Kamu suka menggambar ya?"

Aku menoleh cepat, mendapati Hoseok yang tersenyum mendekat kearahku. Biasanya aku yang mendatangi pria tampan itu ke ruang tari, namun kali ini laki-laki itu yang mendatangiku ke ruang seni. Keberuntungan apa ini?

Aku tersenyum malu sambil mengangguk, mengiyakan pertanyaan Hoseok sebelumnya.

Hoseok memperhatikanku yang tengah membuat sketsa gambar Sophie dengan background bunga yang banyak—menggambarkan keanggunan perempuan itu.

"Bagus sekali!" Aku kembali mengangguk, mengucapkan terimakasih pelan. Tanganku bergetar ketika mulai mengarsir garis, aku tidak biasa diperhatikan.

Aku memilih berhenti menggambar, membuat Hoseok mengernyit bingung.

"Kenapa berhenti?"

Aku tidak mungkin, kan, menjawab kalau aku gugup diperhatikan orang tampan yang kebetulan adalah gebetanku sejak awal masuk sma? Jadi aku tersenyum pelan lalu terkekeh sok malu.

"Ah, aku juga mau dong di gambar." Ceria Hoseok.

Kalau saja dia tahu, buku-buku sketsaku dirumah penuh dengan gambar dirinya. Aku tersenyum mengangguk.

"A-aku memang ingin memberikan setiap orang hadiah gambar tanganku."

"Aku juga?" Ulang Hoseok, aku mengangguk kepala semangat. "Senangnya!" Sambungnya lagi.

Hoseok tidak tahu kalu aku berkali-kali lipat lebih senang dari dirinya.

"Siapa saja yang mau kamu kasih?"

Aku menggigit bibir pelan. "Orang-orang yang mengenalku saja. Hadiah untuk kenang-kenangan?" Sahutku tak yakin.

Hoseok melebarkan mata bulatnya. "Memangnya kamu mau kemana?"

Aku menoleh kearah lain, kemana saja, asal tidak menatap kedua mata cantik itu. "Pindah ke suatu tempat." Ujarku lemas.

"Kemana?" Tanya Hoseok lagi, masih penasaran.

Aku menghela nafas pelan, lalu mengangkat bahu. Aku paling tidak suka topik pembicaraan ini. "Ketempat yang jauh."

Aku menangkap Hoseok yang menaikkan alis ingin bertanya kembali, namun kembali dia tahan. Mungkin melihatku yang tiba-tiba muram membuatnya merasa bersalah.

....

ANGEL -  BTS Jung Hoseok FF [3] [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang