1. Alan (prolog)

25.9K 793 75
                                    

'Buggh..'

Gilak nih cowok maen tabrak gue. Baju baru gue nih, baru gue pake seminggu yang lalu, padahal udah beli dari kelas 1 SMA eh sekarang malah dinodain. Mana es kepal gue berceceran gini lagi. Bikin mood gue ancur dah ancur.

"Heh! Ganti es kepal gue! Beliin es kelapa muda sana! Cepet!"

"S-siap mas."

Mas-_-. Emang muka gue se-tua itu ya? Muka ganteng gini dipanggil mas, gue disamain ama mas Supri dong, penjual cincau depan gerbang. Otak dia minus deh kayaknya. Eh, dia kok belum pergi beli es kelapa buat gue? Tangannya diangkat ke depan muka gue lagi. Mulai songong nih anak.

"Heh, ngapain tangan lo?!"

"Uangnya mas?"

Gue ambil uang sisa gue di saku terus gue kasih ke dia. Dia bungkuk gajelas dan pergi gitu aja. Untung langsung pergi, bisa aja dia minta uang tambahan buat naik gojeq kan?

Ah bodo amatlah ama dia. Gue pake lagi jaket yang gue samperin di pundak biar nutupin cipratan nih es kepal. Malu maluin kan kalo ada cewek cantik yang lewat.

Hari ini banyak bocah-bocah pada udah maen basket aja tuh di lapangan tanpa ngajakin gue. Pagi-pagi maen basket, cih. Pagi-pagi tuh belajar biar pinter kayak gue. Ya meskipun gue langganan ranking 2 dari bawah, yang penting pede gue mah.

Eh tunggu! Pagi? Gue lupa, inikan udah jam istirahat. Sampe lupa gue kalo tiap hari berangkat jam segini. Kok tiba-tiba gue pikun ya? Perasaan, gue masih muda tuh.

"Alan! Sini kamu!"

Duh, sial. Pasti itu Pak Broto yang sodaranya Lee Min Hoo, katanya. Rambut separoh aja masih bilang sodaranya artis. Lah gue yang adeknya Aliando aja biasa. Gue nyamperin tuh guru botak setengah, tiap hari dia gak bosen-bosen deh pengen ketemu gue. Gue ngangenin kalik ya. Kegantengan gue emang tiada dua ini mah.

"Ada apa pak? Kalo gaada yang penting, jangan panggil saya lagi." Jawaban gue tiap harinya.

"Emang kamu gak penting buat saya." Jawab tuh guru. Songong kan?

"Apa pak? Saya buru-buru." Padahal mah gue selow.

"Lan, kamu jangan terlambat lagi ya. Bapak bosen ceramahin kamu."

"Oke, siap pak!" Jawab gue boong haha.

Gue naik tangga ke kelas gue yang ada di lantai dua. Keadaannya tumben sepi gak kayak biasanya. Cewek-cewek cakep pada gak teriakin gue nih, wah gaada nutrisi. It's okay for today brother.

Pas kepala gue nongol dari pintu, ternyata kelas gue udah ada gurunya. Pantes sepi. Setau gue guru yang nongkrong di kelas gue sekarang ini gurunya tuh killer dan gue baru tau itu kemaren. Bodo amat.

Dengan tenang gue masuk kelas tersay- terbosenin bagi gue. Eh tiba-tiba ada yang narik kerah gue dari belakang. Refleks gue puntir tangan tuh anak dan gue kunci tangannya. Nih anak belum tau kehebatan gue apa?

"Nomer 7! Lepaskan tanganmu! Duduk sana!" Teriak guru yang katanya killer itu, padahal mah biasa. Nomer 7 itu nomer absen gue, para guru disini gak hapal nama emang kampret. Gue langsung ngelepas tangan tuh anak. Tapi, dia cowok ya? Baru sadar gue. Kok gak ngebales gue sih. Kan gak seru.

"Heh, lu kok cuma natep gue gitu?! Hajar kalo berani tuh hajar!" Tantang gue sambil ngelipet lengen baju gue biar kece pas gebuk gebuk.

"Aku ketua disini selama kelas 12. Aku tidak mencontohkan hal seperti itu." Jawabnya datar bin ngeselin di telinga gue.

"Sok suci lo!"

Dia senyumin gue dan tangannya maju buat salaman. Belum lebaran kalik.

"Aku Sammy. Kamu Alan kan?"

My Lovely BadboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang