Episode 10

7 0 0
                                    

Suasana di 3 bis berbeda semuanya, seperti suasana hati Nita yang sedang kesepian karena dia merasa sendiri di bis, padahal banyak sekali teman-teman di bisnya. Alasan mengapa dia seperti itu karena dia rindu dengan teman-temannya yang berada di bis lain tidak lain adalah teman asramanya.
.
Hari pertama mereka sampai di gua Maria, karena terlalu sore mereka tidak sempat untuk melakukan doa jalan Salib, jadi mereka hanya berdoa secara pribadi dia gua Maria yang berada di atas. Namun sayangnya ketika akan kembali ke bis hujan tiba-tiba turun dan siswa-siswi berteduh di aula doa. Tidak semua siswa berada disitu karena sudah ada siswa yang masuk ke dalam bis. Karena tidak ada yang membawa payung dan hari sudah mulai sangat gelap, akhirnya mereka semua berlari menuju ke bis. Ketika sampai di dalam bis mereka semua langsung mengeringkan badan agar tidak sakit karena mereka langsung terkena AC. Perjalanan mereka pun dilanjutkan, ternyata perjalanan panjang masih harus mereka tempuh. Ketika Ela sudah mengobrol cukup lama dengan teman satu bangkunya akhirnya mereka memutuskan untuk tidur karena hari juga sudah malam. Namun,
" Hi, la kau baik-baik saja?" Tanya Mike sambil berbisik.
" Ya aku baik-baik saja hanya sedikit pusing karena terkena air hujan tadi" jawab Ela.
" Ela, tidurlah ditanganku ini setidaknya kau akan merasa lebih hangat" kata Mike.
" Yang benar saya kalau ada yg lihat bagimana? " Balas Ela.
" Tak apa-apa tidak akan ada yg lihat,percayalah" kata Mike.
Akhirnya Ela menuruti kata sahabatnya itu, sahabat baik yang selalu memberi tangannya disaat sulit sekalipun.
.
Pagi hari sekali mereka sudah harus bangun karena kapal akan segera menyebrang menuju pulau Dewata Bali. Kapal itu berjalan Dengan lancar, namun tiba-tiba saja harus berhenti ditengah sekitar 1 jam karena harus mengantri. Rasa lelah, lapar, dan penat dirasakan oleh semua siswa-siswi, termasuk Ela bukannya keadaan semakin membaik justru dia semakin pusing dan bahkan ingin muntah karena perut kosong. Nita yang bersamanya memberi dia sedikit snack agar dia tidak pingsan. Berbeda dengan Ela dan Nita, Angela bersama dengan George sedang duduk di dalam sambil berbincang bersama dengan Retha dan Jacky juga Tami. Angela berbincang bersama mereka sambil menunggu kapal merapat, bahkan mereka sempat membeli makanan untuk menahan rasa lapar mereka.

Center Line✓ #Wattys2020Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang