21

18.3K 3.2K 134
                                    

.

.

Ada beberapa hal yang membuat Ryena tidak percaya dengan apa yang dilakukan oleh Pangeran Zephran kepadanya. Sungguh, Ryena tidak habis pikir.

Mengapa bisa ada pangeran yang senaif ini?

Setelah memberikan kain penutup untuk Ryena, Pangeran Zephran membawanya ke kamarnya yang seluas aula secara diam-diam dan rahasia, tanpa sepengetahuan raja dan pengawal lainnya. Saat makan malam tadi, dia meminta izin ke Ryena untuk menyantap makanannya di ruang makan, membiarkan Ryena sendirian di kamar seluas itu.

Ryena menggunakan waktu itu untuk mencoba menerima kenyataan yang menimpa kedua orangtuanya, tetapi dia tidak langsung mendapatkan jawaban yang diinginkannya. Setengah hatinya memaksanya memutar pikirannya. Dewi Penyembuh membawanya ke masa lalu untuk melakukan sebuah misi. Dan misi apa itu?

Apakah membuat Pangeran Zephran terhindar dari penyakit Z? Dia ingat sekali bahwa Pangeran Zephran pernah mengatakan kepadanya bahwa dirinya terkena penyakit Z tiga bulan purnama sebelumnya, dan ini adalah waktunya. Ataukah dia diizinkan mengubah hal yang tidak ingin diterimanya seperti tragedi kematian orangtuanya?

Ryena pikir dia akan mendapatkan waktu lebih untuk berpikir, akan tetapi Pangeran Zephran kembali di ruangannya lebih awal. Tidak lupa pula, membawa roti dan beberapa buah-buahan untuk Ryena.

Ryena pun bertanya saat tengah makan, "Mengapa pangeran bisa percaya dan baik hati kepada orang asing seperti saya?"

"Kau sendiri juga percaya saja padaku, saat aku membawamu ke ruangan pribadiku," jawabnya tanpa merasa bersalah.

"Oh, itu jelas karena saya mengenal pangeran. Pangeran tidak akan berbuat hal aneh. Dan kalaupun iya, saya bisa menyerang balik," balas Ryena, berpura-pura tak peduli. Padahal, jantungnya sudah nyaris copot karena tidak menyangka bahwa dia akan mendapatkan jawaban seperti itu oleh Pangeran Zephran.

Pangeran Zephran tertawa, "Tenang, Nona Shin. Tidak perlu memasang wajah semenyeramkan itu. Aku hanya bercanda."

Sebenarnya, walaupun naif, Pangeran Zephran punya pribadi yang menyenangkan. Andai saja pangeran tidak memiliki perasaan terhadapnya, Ryena yakin mereka pasti bisa berteman baik. Seperti sekarang, misalnya. Pangeran biasa saja terhadapnya, tidak punya perasaan apapun, tidak melakukan spekulasi aneh terhadapnya.

"Saya tahu, pangeran hanya bercanda," balas Ryena.

"Jadi, bukankah tidak adil kalau hanya kau yang mengenalku? Kau sendiri siapa, Nona Shin?"

Ryena menarik napas sebelum memulai ceritanya. Dia menerangkan semuanya sama persis dengan apa yang dijelaskannya kepada pangeran saat awal perjumpaan mereka. Tentang dirinya yang merupakan representasi Dewi Penyembuh, apa yang membuatnya datang ke istana waktu itu, dan juga tragedi yang menimpanya sebelum Dewi Penyembuh membawanya ke tempat ini.

Dijelaskannya semuanya dengan jelas dan lengkap, kecuali alasan kepulangan mereka malam itu. Ryena merasa bahwa bagian itu tidak penting. Pangeran tidak perlu tahu bahwa dia akan menyimpan rasa untuk gadis itu.

"Jadi, maksudmu, kau melakukan perjalanan waktu? Kau berasal dari zaman tiga bulan purnama besok?"

Ryena mengangguk.

"Dan dalam waktu dekat, aku akan terkena penyakit yang disebut Z?"

"Raja dan pangeran yang memberinya nama, karena menduga bahwa penyakit itu adalah awal mula dari akhir dunia," terang Ryena. "Setelah saya mencoba mencari tahu, itu mungkin bukan penyakit, karena tidak ada penyakit yang membuat penderitanya semakin kuat."

ZEMBLANITY - The Kingdom of Light [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang