Ryena sampai di hutan tempat insiden perampokan terjadi beberapa malam yang lalu, insiden yang tidak akan pernah Ryena lupakan seumur hidupnya.
Peramal Zhang mengatakan bahwa satu saja tindakan Ryena dapat mengubah masa depan. Semula, Ryena ingin mencoba mengubah masa depan dengan mencoba membuat penyakit Z tidak pernah tertular, tetapi karena kurangnya kewaspadaan yang dimilikinya, dia hampir saja membuat pangeran Zephran meninggal.
Sebelumnya, Ryena tidak tahu di mana dia berada saat ini dan dia agak lupa di mana titik tempat terjadinya insiden. Ryena harus segera datang ke sana, karena dia ingin mencoba mengubah masa depan, sekali lagi ...
Saat menemukan cahaya terang yang cukup untuk membuatnya mampu melihat sekitaran dengan sedikit jelas, diraihnya gulungan kertas yang Pangeran Zephran berikan untuknya.
Nona Shin, aku pikir ...
Sisanya tidak terbaca, sebab tinta emas itu malah luntur dan mengotori hampir seluruh kertas itu.
Meskipun pangeran memintanya membuangnya saja jika itu akan mengganggu perjalanannya, Ryena tetap menyimpannya.
"AYAH!"
Jeritan dirinya sendiri langsung membuatnya dengan cepat menghampiri sumber suara. Kalau dia tidak salah mendengar, itu artinya kuda kencana yang dibawa ayahnya memang ada jauh di dalam hutan.
Tengah berusaha menyusul suara itu, Ryena menemukan banyak perhiasan yang jatuh ke tanah. Pastilah perhiasan yang jatuh saat ibunya melempar peti perhiasan pemberian Kerajaan Cahaya.
"LEPASKAN AKU!"
Suara itu kembali terdengar, membuat Ryena berjalan agak pelan, mencoba mengingat bagaimana perasaan yang dirasakannya saat menghadapi orang-orang jahat itu. Baru empat hari berlalu, Ryena tentu saja masih ingat dengan semuanya.
Tetapi, mengikuti anjuran Peramal Zhang mungkin dapat membantu. Ryena memang telah memutuskan untuk lebih bijak menghadapi setan yang ada di depannya. Untuk kepentingannya, dan juga kepentingan dunia ini.
Peramal Zhang mengatakan bahwa ada peluang bagi Ryena untuk menyelamatkan ayah dan ibunya, mengingat pihak kerajaan belum pernah menemukan jasad mereka dalam keadaan tewas. Walaupun Ryena yakin apa yang dilihatnya malam itu memang jelas, bahwa kedua orangtuanya tidak lagi bernapas, Ryena ingin mencoba untuk percaya dengan setitik harapan yang memang sulit dipercaya, tetapi memang dapat terjadi.
Suara Peramal Zhang tiba-tiba terdengar di kepalanya.
"Menurutku kau bisa menyembuhkan ayah dan ibumu," ujarnya.
"Bagaimana bisa?" Ryena bertanya.
"Aku percaya, kekuatan penyembuhmu tidak bekerja karena kau baru saja mengeluarkan semua penyakit dan hal-hal yang pernah kau sembuhkan kepada orang-orang itu," sahut Peramal Zhang. "Dan menyembuhkan ... itu harus dilakukan dengan perasaan tenang. Perasaanmu sangat kacau malam itu."
"Jadi ... alasan mengapa tiba-tiba orang-orang itu menjadi lemah ... karena aku mengeluarkan semua penyakit yang pernah kusembuhkan kepada mereka?" tanya Ryena.
"Ya, aku percaya itu yang terjadi, mengingat selama ini yang kau lakukan adalah menyembuhkan penyakit orang lain, mengambil penyakit mereka tanpa membuangnya."
Ryena langsung tersadar, "Ah. Apakah ada kemungkinan kalau penyakit Z menular lagi karena aku telah memberikannya kepada mereka?"
"Ada, kalau mereka menemukan perantara untuk menularkan penyakit itu. Bisa saja manusia atau hewan. Dan cepat atau lambat memang akan menyebar."
KAMU SEDANG MEMBACA
ZEMBLANITY - The Kingdom of Light [END]
Fantasy[Fantasy & (Minor)Romance] Ryena hanya seorang gadis desa yang namanya tiba-tiba dikenal seantero negeri karena kekuatannya untuk menyembuhkan penyakit apapun. Suatu hari, Ryena dan keluarganya diundang di Kerajaan Cahaya untuk menyembuhkan penyaki...