ZEMBLANITY

23.6K 2K 154
                                    

Zemblanity
The inevitable discovery of what we would rather not know; the opposite of serendipity

***

((Maaf kalau tulisanku susah dibaca ehehehe))

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

((Maaf kalau tulisanku susah dibaca ehehehe))

Aku baru mulai mencari judul untuk cerita ini, H-1 sebelum APPETENCE tamat. Iya.

Untuk Another Dimension Kingdom nomor 3, ini aku mikir sendiri, bukan based dari mimpi kayak ADK 1 sama 2. Karena itu, aku sangat suka dengan Zemblanity ini.

Dan aku sangat suka dengan karakter Ryena yang cerdik dan cerdas, berbeda dengan kedua kakaknya (Flora dan Carmelize) yang sangat kalem dan tenang.

Premis semua cerita ADK series 1, 2 dan 3 akan aku share di DAYDREAM di akun Dyana_H. Yang penasaran silakan dicek nanti, yang enggak juga gapapa.

Karena paus baik hati dan tidak sombong, semuanya masih happy ending, tidak ada hero/deu yang mati di sirip paus.

Mungkin aku akan re-telling sedikit, agar kalian tidak bingung di akhir cerita.

Pertanyaan yang mungkin membuat kalian bertanya-tanya, akan aku jawab. Daripada kalian mati penasaran.

1. Mengapa dialog Ryena dan Dewi Penyembuh di chapter 4 berbeda dengan percakapan di chapter 27?
Karena Ryena menghapus ingatannya. Jadi, semua percakapan yang berhubungan dengan dirinya yang menanyakan 'kemiripan' mereka juga dihapus secara otomatis. 

Sebenarnya awal-awal aku menulis chapter 4 atau saat Ryena bertemu dengan Dewi Penyembuh pertama kalinya, aku sangat ragu untuk memberikan deskripsi lebih tentang betapa anggun dan cantiknya sang dewi. Bahkan dengan sengaja menulis 'wanita' alih-alih 'gadis', hanya agar kalian tidak curiga. Hehe.

Jadi, plot cerita untuk Zemblanity sebenarnya tidak pernah berubah dari awal sampai akhir, memang itulah kejadian yang sebenarnya ingin kusampaikan.

2. Mengapa malam itu, Ryena tidak bisa menyembuhkan orangtua-nya? Tetapi saat Ryena datang ke masa lalu lagi, dia malah bisa menyembuhkan mereka?
Kurasa ini salah aku karena menjelaskannya hanya dalam satu kalimat, jadinya kalian kelewat haha. Tapi kalau kalian baca ulang bagian saat Ryena datang ke masa lalu saat malam itu, Ryena ada flashback sedikit tentang perbincangannya bersama Peramal Zhang.

Di sana, Peramal Zhang mengatakan bahwa Ryena baru melepaskan penyakit yang disembuhkannya kepada perampok-perampok itu. Jadi, dia tidak bisa langsung menggunakan kekuatannya. Apalagi saat itu perasaannya sedang sangat kacau. Jadi yaaaa, akhirnya setelah 3 hari perjalanan ke tiga bulan sebelumnya, dia baru bisa menenangkan diri dan menyembuhkan mereka.

3. Perampok itu tertular penyakit Z, bukannya harusnya di masa depan tetap ada? Kan Ryena hanya menyelamatkan orangtuanya?
Ya, mereka tertular penyakit Z dan Ryena juga tahu bahwa penyakit Z akan menular di masa depan, karena itulah dia harus segera melenyapkan 'penyembuh', sesuai dengan perbincangannya dengan Peramal Zhang.

Peramal Zhang pernah mengatakan bahwa seluruh penyakit Z akan lenyap jika penyembuh lenyap, karena itulah aturannya. Karena itu beliau juga pernah bilang, "aku tidak tahu siapa yang tega memberikan kekuatan ini kepadamu." Which mean, menjadi penyembuh bukanlah sesuatu yang membanggakan.

4. Kak Cin, apakah kejadiannya akan berulang terus?

Iya, Ryena yang telah diberikan kekuatannya oleh Ryena, akan terus memberikan kekuatannya kepada Ryena lain di masa lalu mereka. Jadi, cerita tentang Ryena yang bertemu Dewi Penyembuh, mendapatkan kekuatan, menyembuhkan pangeran, dirampok, ke masa lalu dan memberikan kekuatannya kepada Ryena akan terus berputar.

5. Jadi, dari mana sebenarnya kekuatan penyembuh itu?
Entahlah, tidak ada yang tahu.

Mungkin akan kuceritakan dengan jelas bersama sejarah persembahan lubang neraka, kalau misalnya aku punya kesempatan untuk merevisi dan memperbaiki Zemblanity menjadi lebih baik lagi. Terima kasih untuk segala dukungannya.

Dan finalnya, terima kasih untuk semua dukungan yang telah kalian berikan selama aku menulis Another Dimension Kingdom. Walaupun bukan trilogi besar dengan sejuta konflik beratnya, kalian tetap setia menunggu kelanjutannya.

Semua ceritaku dasarnya tidak sempurna, jadi aku ingin mengucapkan terima kasih lagi untuk kalian yang bersedia meluangkan waktunya untuk berkomentar untuk memberikan masukan atau bahkan mengingatkan tipo-tipo-ku yang bertebaran seperti meses ><

Aku akan berusaha memperbaiki plot, karakter, penggunaan bahasa dan kata-kata yang tidak efektif saat aku sudah punya waktu luang.

Semua terima kasih ini aku persembahkan untuk semua pembaca ADK series.

Thank you very much and see you on my another story~!

Cindyana

ZEMBLANITY - The Kingdom of Light [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang