27

16.8K 2.8K 217
                                    

Sebenarnya, Ryena sangat memahami apa yang terjadi dengannya sebelum dia mendapatkan kekuatan itu. Dia hanyalah seorang gadis desa biasa yang membantu ayahnya untuk mengobati ibunya dan hidup di desa yang paling dekat dengan Kerajaan Cahaya.

Pekerjaannya setiap hari adalah mengumpulkan tanaman yang bisa dibawa pulang untuk dimasak, mengumpulkan ranting-ranting kering di keranjang yang digendongnya, dan mengeluh setiap hari akan sikap Kerajaan Cahaya yang dinilainya tidak terlalu mempedulikan desa mereka, walaupun desa merekalah yang paling dekat dengan kerajaan terbesar itu.

Ryena merasa waktu-waktu yang damai itu telah lama berlalu. Dia merindukan masa-masa itu.

Dan hal yang membuatnya sedikit tidak percaya, masa-masa yang damai itu lenyap, kurang lebih sepuluh hari.

Ryena melihat dirinya sendiri mengeluh bersama ayahnya yang menarik gerobak usang mereka dari atas tebing. Mereka bertiga di bawah sana, di tanah luas tanpa pepohonan dan hanya rumput-rumput pendek tumbuh di atasnya.

Mengapa saat itu dia tidak membantu ayahnya menarik gerobak itu?

Suara mereka tidak terlalu terdengar, tetapi Ryena ingat betul bahwa di sanalah dia mengeluh tentang Dewi Penyembuh yang tertidur dan malah tidak melaksanakan tugasnya untuk menyembuhkan ibunya.

Ryena tersenyum miris, Kenyataannya, Dewi Penyembuh yang akan membuatnya menyesal adalah dirinya sendiri.

Hari itu telah sore. Ryena memutuskan untuk berkeliling sejenak dalam rupanya yang memang bisa dikatakan sangat menonjol. Ryena tidak lupa bahwa hari dimana dia akan mendapatkan kekuatan akan terjadi lusa. Dia memang sengaja datang dua hari lebih cepat ...

Karena setelah ini, dia akan lenyap.

Kekuatan terakhirnya, yang direferensikan dirinya sendiri, yang hanya bisa digunakannya sekali ... adalah kemampuan untuk memindahkan kekuatan.

Ryena sudah bisa langsung menyimpulkan demikian, begitu dirinya tahu bahwa dia sendirilah adalah pelaku dari semua ini. Semua penyakit Z akan lenyap jika dirinya lenyap, Ryena juga tidak bisa terus-terus bertahan selama itu dan menunggu purnama selanjutnya datang.

Peramal Zhang benar tentang segalanya, dirinya ada untuk menghentikan itu.

Yang Ryena lakukan adalah mengenang masa lalu lewat tempat-tempat ini. Semua tempat yang sesungguhnya sama saja, hanya dalam masa yang berbeda. Namun semuanya terasa sangat jelas, menyakitkan dirinya dan membuatnya tidak mampu berbuat apapun selain memikirkan alasan di balik semua ini.

Dan jika kekuatan ini memang dari dirinya, jadi sebenarnya siapa yang memberikan kekuatan ini sejak awal? Dirinya? Dan dirinya didapatkan dari dirinya sendiri--siklus yang terjadi berulang kali dan akan terus berlanjut.

Ryena berbalik hanya untuk memperhatikan keberadaan tembok istana yang menghalangi matahari yang tenggelam.

Pangeran Zephran saat ini, sedang menderita karena tidak ada yang bisa menyembuhkannya.

Kalau sekarang dia datang dan menawarkan bantuan, semuanya akan menjadi kacau, kan?

Bukan tipe yang terlalu suka mencoba-coba dan melihat perubahan yang mengerikan, Ryena mengurungkan niatnya.

Biarlah, mungkin akan ada Ryena-Ryena lain yang akan mencoba, tetapi jelas bukan dirinya saat ini. Karena terakhir, ketika dia mencoba mengubah masa depan, dia malah nyaris mencelakakan Pangeran Zephran.

Tidak berencana untuk berbaur di antara warga yang mungkin akan menyadari betapa mencoloknya dirinya, Ryena memutuskan untuk tetap di tebing dan akan mengikuti kemanapun dirinya pergi, besok dan juga lusa.

ZEMBLANITY - The Kingdom of Light [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang