Author Note.

48 4 0
                                    

Terima kasih banyak untuk 1k views meski vote sedikit. It's okay, saya tidak ngemis vote kok. Kalian sudi baca cerita ini saja saya sangat bersyukur. Terima kasih banyak untuk kalian, aku sayang kalian.

Saya akan memperbaiki cerita ini dan membuatnya semakin baik. Terima kasih untuk kalian sekali lagi.

___________________

Author Note

Cerita ini terinspirasi dari gangguan Pistantrophobia dan sekaligus menjadi judul cerita ini. Semua berasal dari imajinasiku sendiri yang telah Tuhan berikan.

Pistanthrophobia adalah ketakutan untuk mempercayai orang karena pengalaman masa lalu yang negatif atau buruk.

Sebenarnya cerita ini awalnya tidak memiliki kerangka cerita dan setelah menulis prolog cerita, baru ada ide buat kerangka cerita. Cerita ini juga tiga kali berganti kerangka cerita karena alasan yang tidak bisa aku sebutkan karena bingung jelasinya kayak gimana.

Tokoh Hanzel dalam cerita ini adalah tokoh yang karakternya mendominasi alur cerita karena i don't know why, tokoh Hanzel ini seperti mempunyai magnet kuat di hati aku. Dan aku pengen buat sesuatu yang berbeda juga. Dan tiap nulis tentang Hanzel, aku ngebayangin wajah Alan Walker. Tapi sekarang, saat editing cerita ini, aku jadi bayangin wajah Lee Jeno. (Edit 2023) Lebih cocok aja sih.

Sedangkan tokoh Hazel ini sebenarnya adalah pelengkap untuk tokoh Hanzel, maka dari itu pada awal cerita mereka selalu bertemu pada saat Hanzel bertugas menjadi intelijen. Mungkin ini seperti kisah nyata aku dan dia (mantan gebetan) yang sering ketemu tapi dia jodoh orang lain, maka dari itu di sini Hazel dan Hanzel aku buat mereka berjodoh biar gak kayak aku dan dia, wkwkwkwk (ketawa menguatkan diri)

Mungkin cerita ini sedikit action karena aku phobia sama darah orang jadi geli kalo nulis banyak kejadian action yang terluka dan berdarah-darah gitu.

Pada prolog itu aja aku nulis dan bacanya geli-geli sendiri, apalagi aku itu benci banget sama kekerasan dan berasa kejam banget aku ini pas baca prolog cerita ini.

Pisthathrophobia ini cerita terberat pertama yang aku tulis dan bikin pusing mikir beberapa strategi intelegensi yang awam banget buat aku.

Refrensi yang paling banyak aku cari di google tentang dunia luar sana yang gak pernah aku datangi secara langsung. Seperti pulau Seram, Batam dan Jakarta. Gak cuma itu, hal-hal lain juga seperti, jalur segitiga emas Asia Tenggara dan jalur laut Indonesia-Australia.

Aku tertarik banget buat cari tau tentang segitiga emas Asia Tenggara secara rinci tapi gak ada hasil yang rinci di google. Aku memang orang yang selalu tertarik dengan dunia yang seharusnya gak harus aku tau dan aku sendiri juga gak tau apa alasanya.

Jadi, tujuanku buat cerita ini untuk menyalurkan hobi menulis serta imajinasi yang liar dan jauh banget dari kehidupan nyataku yang berada di zona nyaman.

Bicara masalah hubungan Hanzel dan Hazel.

Orang dewasa itu gak butuh sebuah nama status hubungan mereka, mereka itu cuma butuh ikatan yang sah aja di mata Tuhan. Beda sama anak remaja yang butuh diresmikan dalam ikatan pacaran. Jadi, karakter tokoh Hanzel ini itu idaman banget buat aku pribadi.

Kenapa Hazel aku buat berusia dua puluh tahun karena aku berusia dua puluh tahun. Jadi kebanyakan cerita yang aku buat itu tokoh utama perempuan selalu berusia sama kayak aku, sebagai tanda aja. Tapi ada yang gak sama juga, tergantung cerita seperti apa yang akan aku suguhkan.

Kalian sadar atau gak, Hazel dan Hanzel itu gak pernah chatting, telepon dan berhubungan lewat ponsel. Mereka bertukar kabar melalui orang terdekat mereka. Sebuah hubungan langka yang terjadi di dunia modern ini (tradisional). Aku buat demikian agar berbeda saja dari cerita yang lain.

Untuk lirik lagu yang dinyanyiin pas pernikahan Hanzel dan Hazel itu lirik lagu karangan aku pribadi. Jadi maklum kalo jelek banget, soalnya aku bukan penulis lagu handal dan bukan musisi.

Moles dan Undercover

Moles adalah penyusup dalam spy diartikan untuk seseorang mata-mata yang menggunakan cara sendiri untuk menyusup ke dalam agen rahasia di negara lain untuk mencuri rahasia.

Undercover adalah seorang intelijen atau anggota polisi melakukan aksi dengan bergabung dengan komplotan gengster kriminal. Seorang undercover akan memperoleh identitas baru serta dokumen-dokumen palsu tentang latar belakang hidup mereka. Untuk melancarkan aksinya terkadang harus ikut serta dalam aksi kriminal.

Cerita ini ditulis dengan mendegarkan lagu:

1. Darkside - Alan Walker feat Au/Ra & Tomine Harket
2. Ignite - Alan Walker, K-391, Juline Bergan dan Seungiri
3. First Time - Liam Payne feat French Montana
4. Home with you - Liam Payne
5. Polarid - Jonas Blue & Liam Payne feat Lennon Stella

Cerita ini di tulis pada:
23 Mei 2018

Cerita ini berakhir di tulis pada:
25 Oktober 2018

Revisi: Selesai

Setiap chapter aku gak nulis author note jadi ini panjang banget. Aku cuma mau membuat pembaca merasa gak keganggu aja karena ada author note di setiap chapter jadi aku bikin bagian author note sendiri.

Sekedar informasi, chapter 17, chapter 18 dan epilog dalam cerita ini akan ada kaitanya dalam cerita aku yang baru tapi tokoh utama bukan Hazel dan Hanzel apalagi Ramsyah. Nanti kalo udah aku publish, akan aku tulis pengumuman di sini. Tapi aku gak bisa ternyata guys. Aku gak bisa nulis cerita pembunuhan dan action lagi setelah stan Lee Jeno. Padahal outline udah ada dan beberapa chapter udah aku tulis. Aku gak tau kenapa. (2023)

Terima kasih bagi yang sudah membaca cerita ini dan semoga kalian bisa mencontoh semua kebaikan dalam cerita ini serta tidak meniru hal yang negatif dalam cerita ini.

Satu lagi, adegan ciuman Hanzel dan Hazel kurang dapet dan biasa aja, ya? Mohon maklum karena author belum pernah ciuman.

Sampai bertemu di cerita lainya.

Terima kasih karena kalian telah menyempatkan diri untuk membaca cerita ini.

Saya cinta kalian semua xxxx

Love,

Flower Snow

PISTANTHROPHOBIA [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang