Aku disini.
Menanti pelangi setelah hujan.
Namun baru kusadar, jika ia tak selalu datang.
Biarlah aku tetap menantinya, sampai nanti tuhan mengganti pelangi yang ku tunggu dengan sesuatu yang baru.Saat Jam kosong pelajaran Kimia, meisya mengajak sahabatnya ke taman belakang, basecamp mereka yang jarang dilalui orang.
"Sakit ga sih? Liat temen sendiri deket sama orang yang kita suka?!"ucap meisya dengan nada kesal
"Kenapa mei? Emang siapa? "Tanya ila
"Mei kenapa? "Tanya Ica
"Ngga usah basa basi deh ca. Aku tau kok, lo sebenernya suka kan sama ka Rafi? Aku liat sendiri tadi ica ngobrol berdua pake acara makan bareng segala. "Kata mei, dengan menahan air mata.
"Mei, ga boleh gitu, ica pasti punya alesan."ucap nana
"Katanya waktu itu mei ngga suka sama ka Rafi ya? ''Ucap Tia, yang kemudian di senggol Via.
"Mei? Maaf, tapi itu ngga seperti yang kamu lihat mei. Aku bisa jelasin mei. "Kata ica memohon
"Jelasin apa ca? Iya emang waktu itu mei ngga bilang suka sama ka rafi, karena mei gengsi. Tapi ica sendiri peka kan sama perasaan mei waktu itu? Apa yang mau dijelasin? "
"Sabar mei, ica pasti punya alesan"kata nana
"Penampilan aja alim, aslinya munafik, suka berdua sama yang bukan mahrom lagi. Ngomong pacaran haram, terus tadi itu apa?!"
"Oke. Cukup. Aku ngga mau terluka lebih dalem lagi.Kalian pun lebih memilih Ica kan?! Dari sini, aku putusin sampe sini persahabatan kita.Buat apa? Bersama namun aku terus terluka. Terimakasih"lanjut mei,dia pergi dengan air mata.
"Mei.Meisya!tunggu mei!"Ica memanggil mei,mereka sama sama menangis.
"Maafin ica,Persahabatan kita hancur gara gara ica."ucap ica terisak
"Kita harus coba jelasin ke meisya. Kita akan bantuin ica ko"Kata Tia
Kesalahpahaman ini berujung retaknya persahatan mereka.
💐💐💐💐💐
"Ka Rafi, tunggu! "Teriak Ica, memanggil Rafi yang tengah berjalan menuju kantin.
"Ica? Loh tumben, ada apa ca? "Tanya Rafi dengan senyum merekah.
"Aku perlu bicara, ini penting"kata ica terlihat panik.
"Boleh, gimana kalo dikantin? "Tawar Rafi masih dengan senyuman manisnya.
Tak jauh dari tempat mereka mengobrol, ada orang yang diam diam mengikuti Ica.
"Oke" mereka pun pergi ke kantin.
Sesampainya dikantin
"Mau pesen apa? "Tanya rafi, sekali lagi, masih dengan senyum yang mengembang dibibirnya.
Tak jauh dari tempat mereka, orang yang melihat mereka berdua tengah salah paham dengan apa yang ia lihat.
"Yang mencintaimu itu aku" ia pergi dengan segala pikiran buruk tentang sahabatnya"Ngga usah ka . Langsung aja. Sebenernya aku udah tau kalo kamu yang suka nyimpen cokelat di meja aku kan? "Kata meisya pada rafi
"Apa aku salah punya rasa sama kamu? "Tanya rafi, kali ini bukan senyum yang mengembang.
"Salah ka, karena bukan kamu yang aku suka. Ada orang yang lebih pantas untuk kamu sukai bahkan cintai. Meski dia tak pernah mengakui perasaannya, tapi aku tau bagaimana dia menyimpan rasa sangat besar untukmu. "Jelas ica.
"Siapa? Bahkan hatiku sudah yakin untuk menjatuhkan padamu.Aku tak pernah berharap untuk jatuh pada lain hati lagi. "Kata Rafi dengan nada kekecewaan.
"Tolong lupain rasa kamu buat aku, karena meisya lebih baik untukmu, dia sahabatku. Tolong belajar mencintai dia. Semoga kalian berjodoh"kata ica kemudian pergi
"Meisya"ucap rafi.
💐💐💐💐
"Mei. Apa kamu ga mau denger penjelasan dari ica? "Tanya Nando, ia menceritakan kejadiannya pada Nando, mereka memang dekat karena tetanggaan.
"Penjelasan apalagi. Aku udah liat semuanya ko"kata meisya
"Tapikan barangkali ada sesuatu yang kamu ga tau mei"ucap nando
"Meisya"panggil seseorang dari arah belakang.sedari tadi ia mendengarkan percakapan Nando dan meisya.
"Kamu salah paham. Itu ngga bener, ica ngga kaya yang kamu ceritain ke Nando. "
"Maksud ka rafi? "Tanya meisya bingung
"Ica datang ke aku buat bilang kalo aku harus lupain dia. Dia bilang ada orang yang lebih mencintai aku. Katanya orang itu, kamu"ucap Rafi, orang tersebut.
Sementara itu mei kembali terisak. Ia telah salah menilai ica.
"Kamu harus minta maaf ke ica. Dan tentang rasa kamu. Maaf, aku perlu waktu buat lupain ica"kata Rafi.
Meisya dan Nando pun kembali ke kelas. Tampak Disana ica yang tengah menangis ditemani sahabatnya.
"Ica. Maafin aku ca, aku salah paham. Maafin aku caa"Meisya memeluk ica
"Mei maafin ica.hiks.. Ica bisa jelasin ko mei"kata ica tersedu-sedu.
"Nah gitu dong, jangan langsung ambil kesimpulan dari apa yang hanya kita lihat tanpa kita dengar
"Ucap Via"Ngga perlu dijelasin,aku udah tau apa yang terjadi"kata mei
"Jadi kita sahabat?''Tanya Nana
"Yes.JOJOBA FOREVER"Ucap mereka bersamaan.
💐💐💐💐💐
Ku kira hadirmu untuk membalas rasaku. Namun kamu datang hanya untuk menyuruhku agar melupakanmu.
Aku ga tau kedepannya bagaimana. Tentang perasaan meisya pun aku masih bingung. Sebenarnya meisya baik, cantik, tapi gatau, hatiku selalu saja condong pada ica. Mungkin aku akan coba melupakan ica. Dan untuk meisya, aku tak akan membalasnya sekarang. Aku kapok mencintai yang bukan halal untukku. Mungkin nanti jika kita berjodoh, sudah seharusnya hati ini berlabuh padanya. Entah meisya ataupun ica. Atau mungkin bahkan orang yang tak aku kenal sekarang.
💐💐💐💐
Jangan lupa vote dan komen yaa:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Story Secret Love (selesai)
SpiritualBukan kisah dua orang yang saling mencintai kemudian bersama dalam ikatan suci. Tapi ini adalah kisah dua insan yang saling mencintai, namun mereka harus bisa membuka hati. Untuk orang lain yang mencintainya dalam sunyi, menyebut namanya dalam sepi...