02-genta

2.9K 156 0
                                    

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

✨✨✨

Jangan pernah terlalu menikmati hidup karena akan membawa dampak buruk, salah satunya adalah melupakan akhirat yang jelas-jelas kita akan kekal abadi di dalamnya.

°°°

Mutiara dibalik luka | 02- genta

Suasana kelas yang berisik membuat gadis berambut panjang itu terbangun dari mimpinya. Ia segera memilih keluar. Membalas sapaan beberapa orang yang dilewati nya dengan senyuman tipis, lalu mengambil jalan lurus kebelakang sekolah. Kedua tangannya masih sibuk mengutak-atik benda pipih yang ada digenggaman nya.

" Di mana? " Ujarnya ketika panggilan dijawab.

" Taman belakang ra. "

Hurairah mematikan telepon secara sepihak lalu terus berjalan santai menuju tempat yang diberitahukan oleh seseorang yang menelepon nya tadi.

Ketika sampai, huraira melihat taman yang sudah dipenuhi oleh anak yang berseragam sama sepertinya. Humaira berhenti lalu menghela sejenak dan menerobos.

Tak lama manik matanya menangkap genta dan seorang gadis yang berlutut dihadapan laki-laki itu. Memegang mawar dan coklat.

Menghela nafas bosan dan memutarkan bola matanya malas. Humaira menepuk pundak gadis itu,  sontak saja pemilik rambut pendek itu terkejut dan langsung melarikan diri ketika melihat humairah,  si primadona ada dibelakangnya.

Siapa yang tak mengenal humaira?

Untuk sebagian laki-laki,  humaira sosok bidadari tak bersayap. Bukan karena kecerdasan nya namun karena kecantikan nya yang luar biasa. Dengan seragam putih ketat,  rok Pipit jauh dari atas lutut, disertai wajah cantik,  mustahil saja seorang humaira tak menjadi pusat perhatian.

" Hai sayang. "

Humaira tersenyum tipis.  " Hmmm..."

" Udah kayak nisa sabyan aja. "

" Lain kali jangan kasih harapan ke perempuan. Gue yakin pasti lo tau gimana sakit dan malunya ketika ditolak. "

Humaira akui bahwa dia mencintai genta namun untuk urusan seperti ini humaira benar-benar tak suka. Baginya seorang perempuan tak boleh dipermainkan,  itu sebabnya humaira menolak semua laki-laki yang mengajaknya pacaran. Untuk balas dendam atas rasa sakit hati wanita yang pernah mereka tolak.

Namun tidak dengan genta, cowok romantis itu berhasil meluluhkan benteng di hati humaira. Menjadi kan humaira sebagai budak cinta.

Semua orang tahu,  semua orang paham apa yang terjadi diantara genta dan humaira namun semuanya berpura-pura tuli dan bisu. 

" Lo masuk kelas gih,  pak ahmad udah masuk dari tadi. "

" Kan aku maunya sama kamu. " Rengek genta.

Humairah menyerit.  " Enggak usah kayak anak kecil. Lo udah besar genta. Pr lo juga udah gue kerjain kan? Terus apa lagi alasan lo buat nggak masuk? " Celetuk humaira.

Genta berjalan dengan malas tanpa menjawab terlebih dahulu perkataan humaira. Begitu pula dengan gadis itu. Dia memilih memutar langkah nya kembali ke kelas dan tidur sampai belum pulang berbunyi.

***

Kring...kring..

Bel pulang pun berbunyi dan pada saat yang bersamaan Humairah bangun dari mimpi-mimpinya . Gadis itu pun perlahan mengerjap matanya dan menetralkan padangan yang masih terasa mengabur . Diikatnya rambutnya yang panjang dan segera dimasukkan nya buku-buku yang berserakan diatas meja nya .

Mutiara Dibalik Luka [ Hijrah Series ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang