the dark night #William

91 13 3
                                    

"Mengapa kita bisa jatuh, Bung ? Agar kita bisa belajar bangkit lagi"
-Alfred Pennyworth,  dalam Batman Begins

***

Gw, Bapak Negara serta Pak Menristek berfoto bersama di depan Istana. Sebisa mungkin gw tersenyum dengan lebar yang ga biasa gw lakuin.
Saat gw bersiap mengambil foto kilat,  seorang pria dibalik fotografer menatap gw dengan senyum licik. Membuat senyum jadi luntur seketika. Amarah menyelimuti gw saat ia natap gw dan ia natap dalam banget.  Gw hanya membalas dengan tatapan kosong, agar emosi gw ga terlihat di dalam ruangan suci nan private ini.

"senyum ya pak william" pinta seorang fotografer sambil bersiap siap. Gw yang ngeh langsung auto mode fokus ke foto lagi.

1,2,3

Jepret!

***

Perjamuan dimulai. Seisi tamu menyantap hidangan lezat yang ada di meja khusus. Ga ada yang bisa dijelaskan oleh kata-kata,  termasuk gw si mahasiswa langganan warteg obralan yang sekali disuguhi makanan istana udah rasanya kek di surga.  Beda banget rasanya kalau dibandingin :')
.
Its all about indonesian taste. Oke,  gapapa sih.  Tapi disini tuh makanan lokal dengan rasa kualitas tinggi.  Beberapa konten makanan membuat gw takjub sekaligus kaget karena berisi makanan yang kandungan gizinya bahannya kerasa lebih tinggi aja gitu.
Tapi gatau sih,  masa iya gizi bisa dirasa dengan organoleptik?

Gw pun memakan makanan istana dengan lahap dan menahan tangis karena kelezatan huhu.  Akhirnya gw baru tau juga mesem mesemnya anak paskibraka setelah perjamuan, yang ternyata memang kerasa enaknya setelah berjuang dulu lalu kita ketemu presiden,  diacara private bersama presiden wiihhh.

***

Balkon hotel.

17.00

"kenapa lu kesini?" tanya gw sambil nyimpen batang rokok dimulut,  terus siap siap buat disulutin pake korek gas yang gw bawa.

Dia si cowok tadi pas pemotretan ngeliat tingkah gw dengan tanpa ba bi bu ngedeket terus nampar kepala belakang gw dengan kasarnya.

"sialan" umpat gw sambil ngedelik sebelum bangkit.

"aku bisa tahan akan sikap kasarmu, tapi kalau kamu merokok disaat acara masih berlangsung, itu membuatku muak." jelas ayah dengan nada ketusnya, natap gw tajam banget.

"aku bisa tahan akan sikap ayah,  tapi kalau sampai ayah ganggu bunda mulu,  itu membuatku mu-" ucap gw balik ngikutin kata katanya dia.

"ga ada seorang ibu yang ngebesarin kamu sampe sekarang,william" bentak ayah dengan penuh emosi.

"iya dan lu buat gw lahir karena lu sekedar ingin ngelakuin kepuasan doang tanpa mikir tanggung ja--"

"cukup sehun! Ayam....ehm ayah... "

"pak? " panggil pak han di belakang ayah yang ngebuat dia jadi ga nampar gw lagi. 

Ayah ngehela nafas panjang dan nahan amarah.  Matanya mulai ngeluarin air mata dan dia nahan gitu, sebelum akhirnya dia berbalik terus ngikutin pak han.

Dari belakang gw cuman natap tajam sekaligus iba, gw cuman kasih kode ke pak han buat take ayah dan minta jagain.  Dia pun nunduk ke gw sebagai tanda terima perintah. 

****
17.20

Bruk.

Suara pukulan dan keroyokan bertubi-tubi gw berikan pada orang orang goblok sialan yang udah ngejarah ni toko klontong.  Si ibu ibu pemilik duduk di depan toko sambil nangisin soal duit yang ditagih para preman pasar yang katanya udah gatau berapa lagi.
Galama liat gw tarung si ibu semangat buat tepuk tangan atas pertinjuan kita.
Eh ga sih. Masa ceritanya gitu.
.
Jadi galama liat gw tarung si ibu kebingungan sama sikap gw yang tetiba langsung auto hajar pas baru dateng ke tokonya. 

will i amTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang