birthday's gift? . #sejeong

65 13 0
                                    

"apa sih udah ah belajar dah. Katanya pengawasnya killer, makanya belajar yang bener" kataku dengan ekspresi sebal saat mereka menatap yang aneh aneh pada diriku. 
Kami kembali fokus belajar hingga larut malam dong :')

4:30 AM

"glikolisis,  DOAP, Krebs, Transfer E"

"piruvat,  asetil co A, 2 glucose"

"aduh gimana sih se,  gitu doang ga inget" rutukku kesal saat ada sssuatu yang hilang saat menyebutkan hasil metabolisme.

"oksalo,  oksalo, apa ya"

"oksaloasestat sayang" lanjut papa yang baru aja bangun pagi sambil pake celemek, membuatku sedikit ternganga pasalnya aku baru pertama kali liat papa pake gituan.

"papa mau ngapain?" tanyaku heran menahan tawa.

"beres rumah lah, mama hamil lagi kan?"

"iya sih,  tapi? "

"iya,  papa slalu kek gini kalau jam segini.  Baru tau ya? "

"lah, Bukannya tugas ayah itu nafkahin doang kan?"

"ya bahagiain istri juga dong, dengan ngurangin beban. Lagian kamu juga harusnya bantuin,  kasian mama beres rumah bareng bibi na"

"bentar dulu ya pa,  aku mau belajar dulu" kataku menyela sambil berbalik badan dan menutup pintu. Di dalam kamar aku baru ngeh kenapa doyoung seneng banget bersih-bersih, taunya alasannya pengen bahagiain aku.  Tapi yaudah sih berarti ntar aku ga usah banyak beres beres rumah kalau nikah sama dia.
.
Ah kenapa sih aku udah mikir gituan,  dan doyoung?  Dia ga balik sampe sekarang. Sekarang aja dia ngelanggar janji, terus gimana ntar ya pas aku jadi istrinya dia? 

Ah apaan sih udah fokus ke biologi aja :(

****

"happy birthday to you, 

happy birthday to you, 

 happy birthday happy birthday, 

happy birthday to you~~"

Begitulah yang dinyanyikan anak fisika 2 saat aku masuk kelas.  Sumpah ya dekor mini miniannya,  balonnya,  kuenya,  dan hadiah dadakan yang disampul kertas ujian, ada pula hadiah yang disampul bekas gorengan banget -_ tapi itu membuatku terharu :')

"makasih ya-" kataku dengan sedikit berurai mata.  Aku menutup mata dan berdoa lalu menium lilinnya.

Semua bertepuk tangan dengan riuhnya.

"alat komunikasi dan catatan harap dimasukkan kedalam tas." ucap william aka sehun yang tiba-tiba masuk kedalam kelas dengan dinginnya dan nyelonong aja ya disaat orang lagi pok ame ame eh tepuk tangan.

"satu" lanjutnya dengan nada tegas saat dia mulai menyobek paket ujian. Suasana jadi riuh dan banyak yang sibuk sendiri.  Aku hanya bisa mendelik kearahnya,  kesal dengan sikap so nyebelinnya itu.

Aku berbalik untuk menyimpan tas ke belakang kelas. Saat berbalik jaehyun tersenyum dan mengulurkan bantuan untuk menyimpankan tasku.

"makasih"

"semangat ya" katanya dengan tersenyum buru-buru.

****

Aku keluar kelas saat sooyoung berkata kalau ada mahasiswa kimia yang pengen ketemu. Aku celingukan saat melihat keluar kelas,  dimana ga ada cowok yang sooyoung maksud yang lewat kesini.  Aku pun berbalik lagi dan masuk ke dalam kelas.

will i amTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang