Wu Xi Shun=Baozi??? #Sejeong

71 11 0
                                    

"heh, kalian 2 spesies jantan ngapain kesini?saya pria dari wanita ini" ucapnya sambil nantang dan kedua tangannya berkacak pinggang.

"duda bangke,  lu ngapain deket sama calon gw" bentak jaehyun ngedeket kearah papa sambil melotot.

"om ga boleh gitu.  Sejeong ini hak-nya saya.  Om kan udah punya istri" bentak lagi jinyoung memperpanas suasana.

Mataku terbelalak dengan sempurna,  perasaanku semakin kaget saat kedua pria ini bereaksi luar biasa.  Apalagi jinyoung yang ikut ikutan sok bego padahal dia tau pria didepannya adalah papaku.

Papa menggertak dan semakin menatap tajam. Sooyoung mundur dan coba duduk di kursi, berdoa agar prank ini cepat selesai lalu tertawa menatap korban dengan puasnya.
Eh ko gitu sih thor?
.
Sooyoung mundur dan coba duduk di kursi, berdoa agar problem ini cepat selesai.

The prank was success. Jaehyun baper ketika papa becanda. Aku cuman diem dibelakang papa sambil bingung bingung gitu.

"kamu jangan khawatir,  aku bisa nantang om tua ini" kata jaehyun padaku dengan mantapnya.

Sepertinya jaehyun berfikir aku seperti itu karena ketahuan aku istri mudanya papa. Padahal aku bingung karena gatau lagi caranya jelasin kalau papa just prank.

***

"maafin om ya,  om cuman bercanda" kata papa sambil merangkul hangat pada jaehyun.  Wajah jae semakin tak nyaman saat dirangkul,  ia masih saja merasa bersalah.

"om mohon maaf nih tadi saya kira om duda nya sejeong jadi-" kata jaehyun sambil sedikit menunduk dan tidak melanjutkan perkataannya.

"sudahlah,  makan stroopwafelnya.  Ini papa bawain dari belanda langsung, buat kalian juga." ucapnya yang diakhiri senyum hangat.

"wah,  hebat om. Ngomong-ngomong om disana neliti apa aja? " tanya jaehyun tetiba antusias. Papa yang meluhat tersenyum lega.

"ada aja.  Lagian kalau om jelasin mana ngerti kamu. Eh ya, kalian pada mau kuliah dimana nih?"

Krik krik

Suasana hening layak gurun sahara. Sekalinya bunyi,  pasti dari angin yang berhembus.  Semua nunduk malu sambil bingung, mukanya kayak malunya oraang gegara disetrap di depan ruang kepsek.

"hehe,  aku mau FK UI om. Take pendok tapinya" jawab jaehyun pelan.  Pede sih dia tapi ya gitu,  kek masih malu kalau ditanya orang.

"ehm nanti PMDK nya mau kesitu?  Apa UMPTN juga bakal milih itu? "

"dua duanya sih om. Tapi aku juga mau ambil fmipa itb juga"

"kalau kamu ji?"

"hehe,  mau kayak om aja aku mah. Fmipa itb WQWQWQ"

aku dan sooyoung cuman saling natap dan bingung mau jawab apa pas ditanya papa.  Beda sih sama 2 cowok itu. yaudah lah yah mereka pinter banget makanya ditanya jawabnya bisa dengan nada enteng pake pede.

Tapi sejujurnya,

Kalau aku jawab pengen jurusan favorit takut dibilang ga tau diri, 

kalau aku jawab pengen jurusan biasa takutnya dibilang terlalu pesimis. 

Kalau aku jawab ingin jurusan sesuai passion takut dihujat kalau kurang bakat.

Kalau aku jawab gatau ya takut disebut orang ga berpendirian.  Hm serba salah.

(actualy apakah reader pernah ngalamin apa yang aku rasain? kalau ada komen dong)

will i amTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang