12- Alasan

64 20 0
                                    

Ardy itu emang sahabat gue paling klop! Kita udah temenan dari kecil, tepatnya sih dari kelas 3 SD. Dia itu awalnya cuman temen pulang gue waktu kecil kalo Michelle gak sekolah karna sakit. Kebetulan rumah kita satu komplek, cuman beda blok. Dulu gue sering di gangguin sama anak kelas 4A dan si Ardy lah yang selalu nolongin gue. Tapi Michelle gak pernah kenal Ardy sama sekali. Kenapa? Karna gue gak pernah cerita dan Ardy gak pernah mau ketemu Michelle. Gue gak tau apa alesan Ardy gak mau ketemu Michelle sampe sekarang.

Saat gue kelas 6 SD, Ardy pindah rumah. Gue sedih. Sedihnya gue adalah karna kita gak pernah pulang bareng lagi kalau Michelle gak masuk sekolah karna sakit atau dia ninggalin gue. Gue sama Ardy beda kelas. Dia kelas 6C sedangkan gue kelas 6B. Gue sempet berfikir kalau setelah Ardy pindah rumah, dia juga bakal pindah sekolah. Dan bener aja dugaan gue. Gue sempet bilang ke Ardy kalau pindah sekarang tanggung karna nama kita pasti udah terdaftar buat UN. Itu sih cuman alibi gue biar Ardy gak pindah sekolah. Tapi itu gak bisa meruntuhkan niat Bunda nya buat Ardy pindah sekolah.

Saat gue lulus SD, gue sempet bingung mau ketemu Ardy gimana. Gue pengen tau kehidupan Ardy gimana, nilai akhir ujiannya gimana, dan dia mau lanjut ke SMP mana. Saat beberapa hari setelah ujian nasional, gue lihat ada rumah yang baru pindah di blok-E. Rumah gue di blok-G, jadi sebelum ke rumah gue ngelewat dulu ke blok-E. Saat gue lewat, gue lihat Ardy disitu. Gue sih gak percaya kalau itu Ardy, gue pikir itu cuman mirip atau gue halu. Ardy menghampiri gue dan melihat gue dengan tatapan rindu. Dari situ gue baru percaya kalau itu Ardy.

Seneng bisa satu komplek lagi sama Ardy. Jadi bisa pulang bareng lagi. Tapi, gue belum tau mau masuk SMP mana. Dan akhirnya Ardy ngajak gue buat satu sekolah di SMP. Akhirnya gue putuskan buat masuk SMP GARUDA sedangkan Michelle, dia gak mau satu SMP sama gue. Dia bilang sih bosen satu sekolah mulu sama gue, ya gue sih nyantai aja namanya juga kembar pasti apa-apa sama---kecuali KASIH SAYANG!

Saat kelas 2 SMP, mamah mulai gak pernah fokus sama kedua anaknya. Apa lo tau? dulu gue itu manusia beku dan gak kayak sekarang! Gue itu gak pernah cerita apapun ke mamah tentang gue di sekolah, kecuali ada info penting dari sekolah. Mamah mulai fokus kerja dan papah pindah ke luar negeri buat ngurusin kerjanya. Karna mamah gak pernah fokus sama gue dan Michelle, akhirnya kita cari perhatian mamah.

Michelle cari perhatian mamah dengan cara terus bercerita tentang dia di sekolah. Tentang gimana dia bisa temenan sama si inilah, itulah. Michelle terus bercerita walau mamah ngedenger nya sambil ngetik di laptop. Tapi gue, gue gak punya cara buat ambil perhatian mamah. Gue kurang suka bercerita---bisa dibilang tertutup sih. Akhirnya mamah hanya terpusat pada Michele. Dan gue? Gue cuman di urus sama pembantu. Setiap pagi mamah selalu bilang ke Michelle 'hari ini mamah tunggu ya cerita kamu. Yang pinter ya cel'. Sedangkan gue cuman dapet ciuman di puncak kepala gue tanpa mamah bilang sesuatu.

Mamah sempet pikir kalau gue gak sayang mamah. Kenapa kayak gitu? Karna gue gak se bawel Michelle. Mamah selalu ngomelin gue dengan kesalah kecil gue. Gue capek di marahin terus. Sampe akhirnya mamah kayak acuh tak acuh gitu sama gue. Gue harus punya cara buat narik perhatian mamah. Gue ngelakuin banyak cara, dari mulai cerita kayak Michelle, bantu bibi nata sendok sama piring di meja makan biar di liat mamah, sama sering nyambut mamah waktu mamah pulang. Tapi dari semua cara itu, gak ada satu pun perhatian mamah yang menuju ke gue. Emang apa yang gue mau selalu mamah turutin, tapi yang gue mau adalah KASIH SAYANG tapi mamah gak bisa ngasih itu.

Makin hari mamah makin sayang Michelle. Gue juga pengen kayak gitu! Akhirnya gue liat temen-temen gue, mereka ada beberapa yang ngerasain sama hal nya kayak gue. Mereka narik perhatian orang tua mereka dengan cara mereka jadi anak 'NAKAL'. Dan mereka berhasil mendapatkan kembali kasih sayang orang tua mereka. Gue ikutin cara temen-temen gue, tapi lain dengan gue. Tetep gak ada satu pun perhatian mamah yang tertuju ke gue. Mamah makin terus manjain Michelle. Gue selalu cerita ke Ardy. Dan Ardy selalu buat sedih gue hilang. Dan gue jadi nakal permanen kayak gini. Gue sebanding sama Ardy yang sama-sama nakal. Jadi awalnya kita mulai nongkrong malem. Terus ngerambat ke mabal di sekolah. Makin parahnya kita punya gank motor dan gue coba-coba minum.

Bad Girl Becomes Good GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang