"Bisa gak sih diem? Gue bukan badut lo yang harus menghibur lo tiap hari!"
____________________
Bel masuk pun berbunyi. Gue liat si Reza masuk kelas dengan tatapan dingin. Gue masih gak ngerti apa yang ada di pikiran seorang Farhan Reza Adiputra jadi kayak gini.
Hari ini adalah pelajaran pak Marko. Pelajaran sejarah. Shit! Gak suka gue pelajaran ini! Selama pelajaran gue cuman ngelamun doang. Gue berharap bisa ketemu sama Giska dan nanya si Reza kenapa. Bukan gue mau ikut campur urusan dia, tapi seenggak nya gue bisa bantu dia sama kayak dia bantu gue disaat gue sedih.
Tapi, nama Giska kayak udah gak asing di telinga gue. Kayaknya gue pernah denger namanya tapi kapan ya? Gue lupa.
"Alisha Veronica!"
Suara itu berhasil membuyarkan pikiran gue. Ya, suara pak Marko.
"Eh iya apa pak?" ucap gue sambil sedikit panik.
Gimana gak panik, gue takut si pak Marko nanya pelajaran yang dia jelasin di depan ke gue. Gue kan gak merhatiin dia tadi.
"Masih pagi, kenapa sudah melamun? Ada masalah?" tanya pak Marko.
Gue menggeleng. "Enggak pak, gak ada masalah."
"Ya sudah, kembali fokus ke pelajaran."
Gue pun mengangguk. Lalu gue menoleh ke arah Reza di samping gue. Dia keliatan dingin dan lempeng. Tiba-tiba dia juga menoleh ke arah gue. Gue tersenyum ke dia, tapi apa daya? Senyuman gue gak di bales sama dia! Dia malah kembali menoleh ke depan dan nggak menghiraukan gue.
"Oke anak-anak, hari Senin kita akan melaksanakan PAS tertulis. Untuk kisi-kisi nya besok bapak akan beri pada kalian. Harap belajar yang benar agar mendapat nilai yang memuaskan." ucap pak Marko sambil mengakhiri pelajaran.
Gila! Hari Senin udah PAS aja! Dan sekarang hari Kamis, berarti tinggal 3 hari lagi waktu gue buat belajar. Mati ini mah mati!
Gak kerasa 2 jam pelajaran berlalu. Sekarang ganti pelajaran. Dan yang masuk adalah bu Resil. Tapi si Bu Resil lagi izin ada pelantikan. Jadi kita free class. Tiap hari aja deh ibu gak masuk! Alisha ikhlas! Bener deh!
Gue menoleh ke arah Reza. Dan hal yang sama kayak tadi, Reza juga menoleh ke arah gue. Gue juga ngasih senyum ke dia. Tapi masih aja nihil. Dia gak bales senyum gue untuk kedua kalinya.
Tiba-tiba si Reza pergi keluar kelas. Gue pun mengikutinya diam-diam. Dan sampailah dia di taman dan duduk di kursi taman. Dia duduk sambil nyandar ke kursi taman dan dengerin musik pake earphone.
Gue pun memberanikan diri untuk menghampiri Reza dan duduk di samping Reza.
"Za!" panggil gue ke Reza.
Reza masih aja natap ke depan. Dia gak nyadar apa ada gue duduk di samping dia. Gue terus aja natap Reza tanpa ngedip. Di lihat-lihat si Reza ganteng juga. Seketika gue tersenyum sambil natap Reza. Tiba-tiba si Reza menoleh ke arah gue. Gue langsung salting dan kaget.
Reza melepas kedua earphone nya. "Ngapain liatin gue?"
Gue menggeleng. "Enggak, gak apa-apa."
"Terus ngapain duduk disini?" tanya Reza.
"Ini kan kursi umum, jadi bebas dong." jawab gue.
Si Reza hanya diam dengan wajah datar.
"Gue mau nanya!" ucap gue. "Sikap lo kenapa dingin hari ini?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Girl Becomes Good Girl
Roman pour Adolescents[SEDANG REVISI BESAR BESARAN, JANGAN DI BACA DULU! KALAU PENASARAN SILAHKAN SIMPAN DULU DI READING LIST KALIAN~thnks for attention my story] NOTE : CERITA BAKAL LUMAYAN BANYAK BERUBAH TAPI MASIH DALAM SATU GARIS BESAR MASALAH YG SAMA. WARNING! SLOW...