Personality Smile

197 10 3
                                    

"Tak terucap namun terdengar
Tak terasa namun ada..
Merekah dari sudut manja rasa
Menyembunyikan pilu nan lara
Biarkan kecamuk luka terpendam olehnya
Gantikan tawa pelerai duka"

Kadang kita suka lupa sama satu hal yang bisa buat orang disisi kita bahagia. Kadang kita juga suka lupa cara buat orang lain bahagia dengan sederhana, karena kita terlalu sibuk mikirin cara bahagia yang banyak nekonya. Aku belajar satu hal. Tentang sebuah senyuman. Yes! Personality smile. Kekuatan dari sebuah senyuman itu luar biasa. Makanya di bilang senyum itu ibadah. Kenapa? Coba deh, pas kamu baru semangat-semangatnya masuk lokal pagi-pagi. Tiba-tiba ketemu sama temen yang lagi cemberutan. Trus ditanya malah jutek gak jelas. Kalau aku ya! Dari yang semangatnya 80 persen tinggal 20 persen. Kita lupa bahwa sebenarnya dampak dari kemurungan dan wajah masam kita itu berpengaruh dengan orang sekeliling. Pasti kalau ada orang yang masam muka sama aku, aku langsung bad mood and lazy talk. Soalnya aku mikir, ni orang kenapa ya? Marah sama aku? Kok mukanya gak enak gitu.
Ada sebagian orang yang akan berfikir masa bodo. Tapi, kita harus bisa mengatur mimik muka, emosi, dan segala macam hal yang bakalan ngerusak mood orang lain. Senyum salah satunya. Dengan senyum, orang akan dapat energi positif dari kita. Banyak orang bilang senyum itu penutup luka. Iya! The power of smile sangat bermanfaat buat terapi diri buat tegar. Buat kuat menghadapi masalah. Aku pernah lakuin itu. Kita harus senyum dengan panorama terbaik. Padahal hati entah rasa apalah. Tapi itu akan berefek sama orang sekeliling. Walaupun itu dibuat-buat. Itulah yang namanya senyum. Harus ikhlas! Itu positif ya!

Orang yang suka senyum itu pasti cantik. Kenapa? Dia udah ngasih aura baik sama orang. Orang yang gampang senyum itu pasti punya pesona tersendiri. Orang pun lebih menyukainya. Dia mampu memberikan hal kecil namun bermakna.
Misalnya, pergi kerumah sakit. Yang disana reseptionis nya ramah dan mudah senyum. Seneng gak tuh lihatnya?. Tapi gak jarang juga aku ketemu sama pelayan publik yang juteknya mintak ampun. Hadeeh! Ngomongnya ngegas. Jadi suka males kalau berurusan kesana. Kadang sopan dan santun itulah yang harus dibudayakan. Senyum harus di lestarikan😅
Senyum mah gratis gak bayar. Dari senyum kelihatan kepribadian seseorang. Minimal berbagi semangatlah sama sekitar.

Apalagi yah?😞 Bingung😯Itu dulu ya semua

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Apalagi yah?😞 Bingung😯
Itu dulu ya semua...
Sebenarnya biar mereka-mereka ini gak berisik dikepala, makanya saya bagi buat pembaca jelita...
Semoga recehan author kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua...
Terimakasih sudah membaca..😁😄😊


Sedalam MaknaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang