"Lihatlah dengan jarak pandang yang dekat
Telisiklah setiap yang nampak
Perhatikanlah semua dari berbagai sudut arah
Kemudian ambillah hikmah"Terkadang sesuatu itu gak bisa cuman dilihat sekali aja biar kita paham. Dan kadang sesuatu itu harus butuh pengkajian makanya bisa kita tarik kesimpulan yang tepat.
Sesuatu yang kita tau cuma dari orang aja itu masih baru meraba-raba dan belum ketemu titik terangnya. Jugde sesuatu yang kita baru tau kulitnya itu juga sama aja bodohin diri sendiri plus nambah dosa.
Hmm...
Kadang bingung juga sih sama kebanyakan dari kita termasuk aku😯
Nge klaim seseorang begini dan begitu tanpa cari tau alasannya karena efek media yang menyajikan sesuatu seinstant mungkin kemudian kita yang sukanya yang instan2 langsung telan mentah-mentah tanpa lihat itu sehat apa enggak.
Akhirnya pada saling hujat menghujat karena gagal paham.Zaman sekarang kita gampang di bohongin sama medsos. Sering kali hal yang belum tentu benar itu bertaburan di beranda jadi bahan viralan. Saking gampangnya kita mengakses sesuatu sampai gk ada filternya. Kita akan salah kaprah sama orang cuma karena ngelihat sepotong berita yang tersaji di laman medsos. Trus di share tanpa tabayyunin dulu. Alhasil orang pada ribut di kolom komentar.
Terkadang, semua yang terlihat gak selamanya benar. Ketika melihat sesuatu berita kita harus cari tau dulu sumber beritanya dari mana, terpercaya atau enggak. Kira2 beritanya sehat buat di konsumsi gak.
Ketika suatu berita di sajikan jangan semata- mata kita telan metah aja. Sekarang jaman serba membingungkan. Kita kadang susah bedain mana berita yang benar sama berita yang kurang benar. Kurang ya! Bukan enggak. Soalnya kebanyakan berita yang banyak nambahin bumbu-bumbu. Jadinya gak murni lagi.
Kalau kita ngelihat suatu berita jangan cuma lihat dari satu sisi aja. Kita harus juga lihat dari kubu yang sebelah (ciee elah kubu). Benar gak tuh berita. "Open your mind and open your heart". Kita gak semata-mata judge seseorang tanpa tau alasanya. Kita udah jadi kayak netijen bawel and nyinyir di kolom komentar dengan mengeluarkan kata-kata yang sebenarnya gak baik. And "Kill someone's mentality."Karena efek ketidak tabayyunan kita jadinya malah prasangka. Nuduh orang tanpa alasan.
Oke...sekarang alangkah baiknya kita membuka mata, membuka pikiran, dan membuka hati dalam melihat permasalahan. Karena gak selamanya yang terlihat itu benar. Dan gak selamanya yang salah itu 100% salah.
Karena kebenaran itu hanya milik Allah ( kayak pidato aje) 😂Hehehe...
Udah lama gak update...maap yaakk
Ada yang nungguin gk?
Ambil baiknya, buang buruknya
Makasih sudah membaca😄
KAMU SEDANG MEMBACA
Sedalam Makna
Non-FictionSegala hal yang terjadi didunia ini tidak semata-mata terjadi secara kebetulan. Setiap kejadian selalu ada hikmah yang dapat dipetik pelajaranya. Pengalaman mengajarkan kita tentang arti sebuah kehidupan. Menantang kita untuk lebih paham akan makna...