Jalan Aja Dulu!

62 8 0
                                    

Jalan memang tidak selalu lurus
kadang ada kerikil serta ranting yang menghalangi langkah untuk terus maju dengan berani.

Hidup kadang memang tidak sesuai ekspektasi. Dan kadang memang tidak berjalan sesuai rencana. Bisa saja sesuatu yang telah kita plan dari lama tidak berjalan mulus pada hari H. Ada banyak kendala yang kita temui saat kita mencoba melampaui batas-batas diri.

Ekspetasi makin lama mengerek kita pada ke ingin sempurnaan. Padahal, hasilnya sudah pasti tidak
seratus persen sama dengan yang kita harapkan. Kita kan cuma manusia. Tempatnya khilaf dan salah dan bukan berarti tidak mungkin dong untuk kita melakukan kesalahan-kesalahan itu.

Seperti hal nya ketika kita baru belajar naik sepeda. Mungkin terlihat mudah kan? pasti ingin rasanya kita mengendarainya dengan kencang. Tapi sayangnya, semuanya butuh proses. Tidak instan gitu aja. Yang penting jalanin aja dulu. nanti kita bakalan tau rasanya. Lalui aja dulu prosesnya. toh, gak ada juga kan yang minta kita buat langsung bisa balap sepeda.

Semua jalan yang kita tempuh pasti akan ada hikmah dibaliknya. Mau gak mau kita harus belajar bahwa dalam hidup ini tidak ada yang sempurna melainkan hanya milik Allah Ta'ala.

Bisa saja sekarang kita merasa ini bukan jalan yang kita inginkan. Tapi, kita kan gak pernah tau rencana Allah. Semuanya bukan hanya tentang benar salah. Tapi juga tentang menghargai proses.
Kebanyakan dari kita terlalu takut sama stigma. Kiri kanan kita terlalu bising mengapalkan sesuatu diluar kendalinya.

"Udahlah, jurusan itu gak cocok sama kamu. Itu bakalan susah banget."

"Yaelah, kamu mah gak bakalan bisa jadi dokter. Sama darah aja takut".

Sebenarnya, untuk terus maju itu kita gak musti takut sama label-label orang. Mereka tidak sedang diposisi kita. Yang menjalani itu adalah kita. Jadi, kita gak usah repot-repot dengerin orang yang bakalan menghalangi untuk menjadi versi kita.
Susah versi orang belum tentu susah versi kita. Dan gampang versi orang belum tentu juga gampang versi kita. So, jalanin aja dulu! Nanti kita bakalan nemu sendiri devinisinya.

Hay reader....😄
senenangnya bisa sapa kalian lagi.
Makasih udah singgah dan sempatkan membaca digubuk aksara ku ini😊
Ambil baiknya, buang buruknya...
Selamat membaca ya 🙏😀

Sedalam MaknaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang