Bab X : Candle Light Dinner

9.1K 511 12
                                    

“Selamat malam, Om… Tante… Saya Harris, pacarnya Floreta.“ kata Harris lancar.

“Selamat malam, Harris. Silahkan masuk..” sapa Mom ramah.

“Ga perlu repot-repot, Tante. Saya dan Flo ingin langsung pergi aja biar ga kemaleman pulangnya. Boleh kan?” tanya Harris sopan.

“Ohhh! Boleh banget. Reta, sana cepet pergi. Jangan biarin Harris nunggu kamu lama.” Kata Mom.

“Harris, sebelumnya kenalin dulu. Ini kakak aku, Rega. Dan ini temennya Rega, Tommy.” Kata gue basa-basi memperkenalkan dua orang yang ngumpet di ujung tangga.

Rega dan Tommy yang salah tingkah langsung datang deketin Harris dan jabat tangan Harris.

“Har, ini dua adik kembar aku. Rama dan Sinta!” kata gue perkenalin Rama dan Sinta yang dari tadi ikut nimbrung menuh-menuhin pintu masuk.

“Yuk kita pergi sekarang.” Kata gue sambil gandeng tangan Harris. Melambai tangan ke keluarga gue dan pergi sesegera mungkin dari rumah.

Gue sekarang udah ada di mobil Harris.

“Flo. Lu tega banget sama Rega tau ga?! Tommy juga sampe pucet pasi pas lu gandeng tangan gue.” kata Harris masih fokus nyetir.

“Har… kasih tau Gisel, gue terima kasih banget mau dipinjemin suaminya buat candle light dinner ya.  Gue ga peduli mereka kaget ato gimana, gue lebih peduli mereka kembali kayak dulu.” Kata gue natap Harris dari samping.

Yep! Dugaan kalian bener. Gue Cuma minjem suami orang, tepatnya suami temen baik gue, buat gue bikin Rega dan Tommy kesel. Gue tau mereka bakal berkomplot buat ganggu gue. Gue bener-bener sengaja!

Gue juga bekerja sama dengan Dad dan Mom! Bahkan gue ngajak Rama dan Sinta dalam rencana ini. Sekarang gue yakin banget mereka lagi manas-manasin Rega dan Tommy. Bilang semua kehebatan Harris dan pura-pura keceplosan ngomong tempat dinner gue sama Harris. Gue juga udah bikin dialog pas Rama keceplosan hal buruknya Harris. Bahahahaha.. mikirinnya aja bikin gue ga tahan.

Tapi gue yakin, dengan cara ini Rega sama Tommy bakal kembali jadi Rega dan Tommy yang dulu. Mereka berdua itu kan partner in crime. Gue hanya memanfaatkan ‘cinta’ mereka ke gue dengan baik. Gue yakin gue ga salah!

***

Tommy POV

“Ihh mereka serasi banget ya… Mom jadi iri.” Kata ibunya Rega dan Reta, yang gue panggil Mom juga.

“Kak Harris ganteng ya Mommy!!! Cocok banget sama kak Reta yang cantik!” tambah Sinta.

“Apaan sih Mom! Mom kan baru liat Harris hari ini!” tanya Rega yang penuh emosi.

Gue juga sebenernya sama kayak Rega. Gue beneran panas hati ngeliat Reta sama cowok lain. Bahkan Reta pake bahasa sopan banget dan gandeng tangan cowok itu lagi!

“Dad sama Mom itu kenal sama Harris! Kamu jangan sembarangan! Dia itu rekan bisnis Dad. Orangnya sopan, ramah, baik dan luar biasa mandiri. Usaha bisnis yang dia geluti sekarang itu juga hasil jerih payah dia tanpa orang tuanya. Dad sampe kagum sendiri sama Harris. Reta tuh bener-bener beruntung bisa sama Harris.” Kata ayahnya Rega dan Reta, yang gue panggil Dad.

Astagaaaa!

Ini tuh bukannya menenangkan gue tapi bikin gue sakit kepala.

“Mereka bahkan lagi makan di restoran mewah tempat kamu lamar aku loh, sayang!” kata Mom.

“Wah, romantis ya.” kata Dad.

“Eh Dad, Rama kayaknya pernah liat kak Harris deh. Di mall gitu loh. Sama cewek.” Kata Rama.

Loving You #2 : RetaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang