12.

3.6K 295 5
                                    

Taehyung duduk dikursi kerjanya, ia memainkan ponselnya, banyak sekali pesan masuk dan panggilan masuk diponselnya yang belum ia lihat, 3 hari didaegu membuat taehyung lupa pada ponselnya, padahal itu sangat penting.

"apa sejauh ini baik-baik saja?" tanya taehyung pada sungjae yang menatapnya nanar.

"aku bahkan mengorbankan cutiku."

"haaaahhhh, baiklah aku akan memberikanmu cuti sebagai gantinya, dan bonus."

Raut wajah sungjae berubah seketika, bonus dan libur, itulah yang diinginkan sungjae, jarang sekali ia mendapatkan itu.

"pergilah sekarang sebelum aku merubah pikiranku."

Tanpa berkata apa-apa sungjae langsung keluar dari ruangan taehyung, tentu taehyung sangat terkejut, sebegitu semangatnya sungjae.

"dasar." kata taehyung sambil kembali mengutat ponselnya.

Musim semi sedang berlangsung diseoul, bunga bermekaran dan pohon mulai menampakan cabang yang baru, suasana seperti ini memang sangat cocok untuk berpiknik, biasanya irene menghabiskan liburan musim panas bersama teman sepekerjaanya sebagai perawat, beda sekali dengan sekarang, dia seperti babu.

"aaahhhh yulbin aku merindukanmu." kata irene  sambil mengamati kotak makanan yang belum ia tutup, kotak tersebut akan ia berikan pada taehyung siang ini dikantornya.

"hmm, baiklah, iya nanti aku akan melihat email yang kau kirim, hmm."

Tok tok tok

Taehyung menyudahi obrolan diponselnya saat ia mendengar pintu terketuk.

"masuk."

Irene membawa bekal dengan wajah tampak lesu, taehyung mengernyitkan alisnya, dalam hati ia bertanya-tanya apa yang membuat gadis tersebut lesu.

"hei kau tidak cantik, kalau wajahmu seperti itu malah akan membuat wajahmu bertambah buruk." ucap taehyung saat akan memakan makanan yang telah irene siapkan.

"aku juga tidak merasa cantik, jadi apa gunanya aku jelek maupun cantik, cepat kau habiskan, aku mau pulang secepatnya."

Taehyung menatap irene, kesalahan irene adalah sekarang ia berani membangkan taehyung bahkan menyuruhnya, bagi taehyung ini merupakan perkembangan pesat untuk seorang irene.

"maafkan aku." sadar akan ucapanya irene langsung meminta maaf pada taehyung.

Ctakkk

Taehyung meletakan sumpit itu dengan keras lalu ia mengatupkan kedua tanganya tepat didepan wajahnya.

"aku ingin memberitahumu, minggu depan kau akan ikut bersamaku untuk menyiapkan makanan sehat untuku."

Irene terkejut, ini pertama kalinya taehyung mengajaknya pergi, tapi irene juga bertugas sebagai penyaji makanan untuk taehyung, itu artinya dia akan berpergian lama.

Malam harinya dikediaman taehyung,  awalnya irene meminta izin untuk pergi malam itu menemui yulbin, irene terlihat cantik walaupun hanya mengenakan pakaian sederhana dan make up tipis.

"kau mau berkencan." tanya taehyung

"bukankah aku sudah mengatakanya aku akan pergi bersama yulbin, kau juga tahu dia." kata irene.

"ya sudah pergilah." kata taehyung.

Irene pergi meninggalkan taehyung dengan kesal. Taehyung memastikan irene benar-benar pergi dengan melihatnya dari balik tirai.

Taehyung terlihat mondar mandir tidak jelas, dia merasa sepi, padahal sebelumnya ia juga sendirian, tapi sekarang beda, setiap hari irene ada dirumahnya, entah apa yang irene lakukan taehyung pasti menjahilinya walaupun hanya sebentar.

"apa yang kau pikirkan, bukankah kita bersenang-senang hari ini." kata yulbin saat melihat irene tak nafsu menyantap makanan yang sudah tertata rapi dimeja.

"apa dia membuatmu kesal lagi?" tanya yulbin sambil menyantap makananya.

"hemmm, entahlah, dia sempat menegurku saat aku ingin keluar denganmu, itu membuat mood ku hancur." ucap irene.

"kenapa dia menahanmu, apa dia masih memerlukanmu?"

"tidak, aku sudah menyiapkan semua yang ia butuhkan."

"waahhh kau tampak seperti baby sister sungguhan untuknya, tapi tak apa, dia tampan, kau pasti tidak bosan kan melihatnya, kalau aku jadi kau, sudah pasti aku tak akan pernah jauh-jauh denganya."

"jangan berfikir yang aneh-aneh, imajinasimu terlalu tinggi, lagi pula siapa yang mau dengan pria macam dia."

"aku."

Yulbin langsung menyangkal perkataan irene, hal itu membuat irene kesal, kenapa harus membahas pria itu, sudah cukup sehari-hari ia melihat wajahnya.

Malam itu taehyung terbangun, ia merasa haus, taehyung berjalan menuju dapur, dia melihat ruangan masih menyala.

"apa dia belum pulang, mau jadi wanita macam apa dia."

Taehyung mendengar suara mobil, ia mengintip suara mobil siapa yang ada diluar.

"lain kali kau harus berhati-hati, maaf merepotkanmu, yulbin memang payah."

"aku juga minta maaf karena tidak bisa menahan yulbin agar tidak minum terlalu banyak."

"kalau begitu masuklah, hari sudah sangat larut."

"nde sunbae, hati-hati, jaga yulbin, pastikan ia sampai dirumah."

Setelah itu irene masuk ke dalam rumah, dilihatnya arloji ditangan kananya, waktu menunjukan pukul 01 .15.

"wahhh, apa aku selama itu"

Irene masuk ke dalam rumah, tak lupa setelah itu ia mengunci pintu rumah tersebut.

"kau sudah selesai, kenapa tidak sampai pagi saja, harga sewa sangat tinggi jika sampai pagi."

Terkejut, tentu saja, irene pikir taehyung sudah tertidur, irene lalu membalikan badanya, dan melihat taehyung bersandar ditembok sambil membawa segelas air putih.

"apa maksutmu, kenapa kau mengatakan hal itu, seakan aku ini seorang wanita panggilan."

"lalu aku harus menyebutmu pelacur?"

"apa masalahmu, kenapa kau sangat ingin mencampuri urusanku sekarang?"

"kau bekerja denganku, aku berhak tahu apa yang dilakukan pekerjaku, itu akan mempengaruhi reputasiku, jika orang tahu, kau ini wanita seperti apa."

Apa-apaan dengan dia, kenapa dia sangat sensi pada irene, apa sekarang dia sudah memiliki rasa pada irene.

"aku masih bisa bersabar, tapi perkataanmu sudah menyakitiku, kau pikir aku wanita seperti itu?"

"lalu apa, bukankah dia tadi laki-laki."

"lalu jika dia laki-laki, apa masalahmu, dia pacar yulbin, dia mengantarku karena yulbin mabuk berat."

Apa taehyung harus mempercayainya, kenapa juga ia harus mengurus urusan irene, entah ada sengatan yang sedikit sakit didada taehyung, tapi taehyung tak mengerti apa artinya ini.

'apa sekarang aku menyukainya'

LOVE MAZETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang