16. The Truth

154 12 0
                                    

"D-dia sudah tiada tiga hari yang lalu" Ibu Namjoon mulai terjatuh karena menangis, Jin dengan sigap membantunya untuk berdiri. Kini mereka berada di ruang tengah rumah Namjoon. Ibunya masih menangis membayangkan putranya yang mati karena bunuh diri.


"Eumm, Tante. Aku boleh bertanya?" Tanya Jin selembut-lembutnya.

"D-dia, anak kurang ajar itu. Menggantungkan dirinya di kamar saat aku sedang bekerja" tangis Ibu Namjoon semakin pecah mengingat betapa tragisnya keadaan anaknya saat itu.

"Mengapa dia melakukannya? Dia punya masalah?" Tanya Jin sembari menahan isakan didalam hatinya.

"Beberapa hari lalu dia kemari dengan wajah sembabnya dan tak mau bicara padaku. Namun, malam sebelum ia mati dia bercerita padaku" ucap Ibu Namjoon.

Flashback

"Eomma" panggil Namjoon lirih. Mereka tengah makan malam saat itu.

"Iya? Kenapa chagiyaa?"

"Aku rasanya ingin mati saja" Namjoon sekuat tenaga menahan air matanya.

"Ada apa? Ceritakan lah pada eomma mu ini" Ibu Namjoon mendekatinya dan mengelus pundaknya berharap anaknya merasa lebih baik.

"Eomma, aku membuat kesalahan besar. Aku malu sekali" ucap Namjoon yang kini tak kuasa menahan air matanya.

"Apa yang telah kau lakukan?"

"Cintaku baru saja ditolak, dan entah bagaimana aku. Aku menjadi tidak dewasa, aku meninggalkan teman-teman dan Taehyung aku merasa aku. Aku baru menyadarinya eomma, kenapa hal ini terjadi padaku? Aku tidak pernah melakukan hal bodoh seumur hidupku" tangis Namjoon semakin pecah dalam pelukan Ibunya.

"Sudahlah Namjoonie, eomma yakin teman-temanmu akan memaklumimu. Mereka pasti sedang kesal karena kau pergi begitu saja. Eomma merasa kau tidaklah salah, saat ayahmu pergi meninggalkan kita disini eomma juga merasa ingin mati. Tapi, eomma merasa kasihan denganmu dan memutuskan untuk membesarkanmu. Tapi kau ingin mati sekarang?"

"Bukan hanya itu eomma"

"Apalagi yang kau lakukan Namjoonie?"

"Aku"

"Kau kenapa?"

"A-aku"

"Katakan saja sekarang"

"Aku tak bisa mengatakannya pada eomma, mianhae"

"Tak papa, eomma akan mendengarkannya lain kali. Kau jangan coba-coba bunuh diri oke? Pikirkan eomma mu juga"

"Iya eomma"

End Flashback

"Dia bilang berjanji, tapi dia bunuh diri saat itu. Dia benar-benar tak memikirkan aku. Dia meninggalkanku sendirian begini" tangis ibu Namjoon.

"Ada hal yang tak ia ceritakan? Kenapa?"

"Ku rasa itulah penyebab dia bunuh diri hari itu, aku akan mencari tau. Apa Namjoon benar-benar bekerja di pom bensin selama ini?" Tanya Jin lagi.

Without You - BTS [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang