Lima.

7 2 0
                                    


"Bawa Indomie Gab. " oceh Rose sembari memasuki pakaiannya kedalam ransel.

Gaby pun menjawab tanpa menoleh. "Lo aja Ros, gue udah penuh ini bawa barang-barang yang lain. "

Gadis berambut biru gelap itu mendelik. "Ih lo mah alay. Nginep tiga hari doang disekolah kayak mau nginep setahun. Lagian lo ngapain bawa boneka panda segede gaban gitu Gab? Mau bikin kebun binatang? "

Tidak mengindahkan ucapan Rose, Gaby mengambil ponselnya yang sedang diisi daya dan mengecek channel youtube dan mendapati kalau jumlah subscriber nya bertambah menjadi sepuluh ribu subscriber.

Gaby mematikan layar ponselnya dan melemparnya ke sembarang tempat. Gaby menundukkan kepalanya ketika mengingat salah satu komentar negatif dari akun bodong.

Hollkaskajaz :
Plagiator. Ngikut-ngikutin Farah Volerian. Nggak punya malu.

Holkaskajaz :
Udah muka jelek. Belagak lagi. Bagusan lagi farah kemana2

Oke dia tahu siapa itu Farah Volerian. Farah adalah youtuber terkenal di kalangan beauty blogger dan namanya kian masyur ketika ia digosipkan memilki hubungan dengan Jeremiah Christopher. Tapi dia membuat channel youtube bukan untuk memplagiati Farah atau siapapun itu, dia hanya ingin melarikan diri dari tugas tugas sekolah menyesakkan yang rasanya tak ada akhirnya itu.

Rose memperhatikan tingkah Gaby yang kian lama kian aneh dan seperti orang depresi. Rose mendekati Gaby dengan perlahan dan memeluk sahabatnya lembut.

Yang di peluk awalnya terkejut dan berniat melepaskan pelukan Rose, tapi ditahan oleh Rose dan akhirnya mereka berdua saling diam selama beberapa menit.

"Kenapa? Si bangsat itu lagi? " kata Rose kejam dan dibalas anggukan pelan Gaby.

"Lo kenapa lemes terus sih Gab? Harusnya lo bisa lebih semangat lagi." nasihat Rose bijak.

Gaby menarik kepalanya dari bahu Rose. "Dia nyama nyamain gue sama Farah, Rose. Padahal jelas jauh beda banget. Si Farah itu kan kebanyakan vidio kesaharian atau vidio daily make up nya. Lah gue? " tunjuk Gaby pada dirinya.

"Mungkin dia memang liat lo sama Farah itu sebelas dua belas. " katanya bijak.

Sejak ia tahu kalau nilai pendidikan kewarganegaraan naik, Rose mulai mencoba bersikap dewasa akan suatu masalah bahkan mencoba menjadi Mario Teguh.

"Padahal lo sama Farah itu masih bagusan lo tau. Entah dari sudut mana kalau si Farah-Farah itu cantik. " komentar Rose mulai ikut-ikutan.

Gaby mengangguk setuju. "Yeah memang Rose. Toh dia terkenal waktu namanya sebelahan sama nama Jeje di berita. " .

"Serius? Jeremy Watson sama kutu Farah? " kata Rose seperti membentak.

Perempuan berambut hitam gelap itu menggeleng. "Bukan Watson tapi Christopher Rose. Gue juga ogah kalau Farah sampai pacaran sama Watson, guw tebas juga. " ucap Gaby yang selanjutnya ia tertawa diikuti Rose yang juga ikut tertawa.

***

Pum selaku ketua kelas IPA satu mengangkat tangannya ke udara mengundang perhatian banyak orang ketika kelas IPA satu disebutkan oleh Florida, guru bahasa Inggris mereka.

Ibu Florida mengulurkan secarik kertas kepada Pum yang langsung diterima baik oleh Pum. Ia segera memasukkan kertas itu kedalam kantong nya sebelum diambil oleh anak-anak perempuan IPA satu.

Dengan tertib dan rapi, Pum tetap menjaga barisan agar teratur dan Pum adalah ketua kelas yang layak diteladani.

"Oke anak-anak, ibu harap kalian langsung menuju tempat yang sudah ditentukan di kertas itu. Kalian semua akan diberi waktu selama dua jam untuk persiapan tempat dan lain-lainnya. " Bu Florida menarik nafasnya dalam "Dan jangan ada yang saling melewati batas untuk anak laki-laki tidak boleh mengunjungi tempat anak perempuan dan begitupun juga sebaliknya. Selamat siang anak-anak. "

Ketika bu Florida sudah meninggalkan lapangan basket indoor sekolah, disitulah perebutan kertas dimulai.

Theresa langsung cekatan mengambil kertas tadi dari tangan Pum dan membawanya menjauh dari kelompok laki-laki.

Anak anak perempuan dari kelas IPA satu langsung mengerubungi Theresa melihat kelas mana yang akan mereka tinggali kali ini. Satu kelas berharap kalau kelas mereka lah yang akan mereka tempati.

Pada baris pertama terdapat kelas yang akan diinap  anak laki laki dan mereka berada di kelas IPA satu. Dan pupuslah harapan mereka untuk berada di kelas IPA satu, sebab mereka akan menginap di kelas IPS satu.

****

2018.11.16

❌🚫 DON'T COPY PASTE 🚫❌

Copyright © 2018 // by: yeusynovi // Mengandung hak cipta // Tidak diperkenankan menjiplak, memplagiat atau mengcopy sebagian atau seluruh alur cerita. //






In My Dream (Selesai) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang