39

1.6K 266 124
                                    

Part 39
The Reason (3)

Semuanya terjadi begitu saja. Saat Yeri menampar gadis itu yang tak sengaja menabrak Eunwoo dan malah membuat ia memeluk pemuda itu.

Sejak itu. Ya benar sejak itulah semuanya dimulai. Sejak itu Eunwoo hanya diam, tak bisa mengatakan apapun.

° ° °

Sinb mengerutkan dahi. Gadis itu merapatkan bibir lalu maju mendekat. Menyenggol lengan pemuda itu yang sudah hanyut dalam pikirannya

"Eunwoo-ya" ujar Sinb pelan

"Eo?", Eunwoo menoleh. Refleks mengerjapkan mata kaget. Pemuda itu menarik nafas panjang mencoba menyadarkan diri

"Sinb-ah kurasa-" belum selesai Eunwoo berbicara, gadis yang menjadi lawan bicaranya segera memotong. Karena ia merasa tahu apa yang akan diucapkan Eunwoo.

Sinb sudah menebak Eunwoo akan mengatakan hal sejenis 'ini bukan waktu yang tepat' atau 'kau tak perlu tahu'.

Tidak. Sinb tak akan menyerah. Gadis itu merasa harus tahu semuanya. Ia tak mau lagi terlibat disituasi rumit yang sebenarnya ia saja tak tahu dimana letak kesalahan itu.

"Eunwoo-ya jebal. Tolong beritahu aku" pinta Sinb

Eunwoo mendesah. Pemuda itu menghela nafas panjang. Ragu apakah ia harus memberitahunya atau tidak

Lalu hening. Cukup lama. Sampai akhirnya Eunwoo menatap lekat gadis itu dan mengangguk.

"Baiklah" ujar pemuda itu menatap lurus Sinb yang melebarkan mata berharap, "Aku akan ceritakan semuanya" lanjut Eunwoo.

Sinb mengangguk. Menunggu Eunwoo lanjut bicara. Namun mendadak terdengar suara bel masuk membuat Sinb berdecak sebal

"Aishh... kenapa harus disaat seperti ini" racau gadis itu menggigit bibir kesal

Raut wajah Eunwoo langsung berubah. Pemuda itu terkekeh pelan dan menatap lekat Sinb, "Tenanglah Sinb, aku tak akan menghindar"

"Mwo?"

"Aku pasti akan memberitahumu" ujar Eunwoo, "Semuanya. Semua cerita yang ku alami dan yang belum kau dengar" ujar Eunwoo tersenyum manis.

Melihat itu, Sinb hanya bisa membalas senyuman pemuda itu. Mungkin memang dari awal Sinb seharusnya percaya dengan sahabatnya sendiri. Bukannya malah meragukan seperti ini.

Dia Cha Eunwoo. Sahabat lamamu yang kau kenal tak pernah berbohong.

° ° °

Sinb melangkah malas memasuki ruang kelas. Gadis itu berkali-kali menghela nafas seperti orang yang gagal mendapat pekerjaan.

Sinb duduk. Lalu ia menolehkan kepala, ingin melihat Yeri. Entah kenapa rasanya ia ingin langsung bertanya pada gadis itu. Sinb merasa tak akan ada waktu lagi jika terus ditunda. Ia hanya ingin tahu kebenarannya. Apa sesulit itu?

Sinb menggigit bibir. Gadis itu baru saja akan melangkah ke meja Yeri saat seorang wanita gemuk berkacamata masuk.

Sinb kembali menghela nafas. Ia menolehkan kepala ke guru yang tengah mengajar di depan, dan ia sama sekali tak mood. Membuatnya tidak memerhatikan sedikitpun penjelasan guru itu.

Sinb hanya diam. Yang dilakukan gadis itu hanyalah hanyut dalam pikirannya sendiri.

Taehyung sunbae membenci, tidak, sangat membenci Yeri dan Eunwoo. Tapi kenapa?

Breathless | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang